ENAM

5 2 0
                                    

Keysa mengucek mata nya, dia berpikir apa dia tidak salah lihat bahwa di depan mata nya itu ben. Orang yang paling keysa benci sekarang ada dihadapan nya.

========💟========

"Keysa kenapa kamu masih berdiri di situ?". Tanya mama.
Keysa hanya mengangguk dan langsung duduk disebelah mama. Keysa menatap kesal ke arah ben. Di lain hati, ben tidak habis pikir kenapa dia bisa dinner bareng sama cewek stress, ben memutar mata nya malas saat melihat keysa.
"Jadi begini kami mengajak dinner ini hanya untuk memperkuat tali persahabatan saya dengan morixrel". Ucap ayah ben yaitu Rehan Aditama.
"Sekaligus saya ingin memperkenal kan anak laki-laki saya yang kedua". Sambung rehan, sambil menatap ben tanda nya silahkan perkenalkan dirinya.
"Halo om tante, saya Ben Aditama, sekarang saya kelas IX MIPA 4. Bisa dibilang satu sekolah sama anak tante". Ucap ben sambil tersenyum.
"Taik lo ben, sok jadi orang baik di depan mama papa gue lo. Sok pencitraan". Ucap keysa dalam hati.
"Bagus dong kalau begitu, kalau ada waktu bisa kan jemput keysa ke rumah. Karena nggak lama lagi papa nya sibuk kerja, jadi nggak bisa antarjemput keysa. Kalau tante sibuk di rumah sakit". Ucap misela, mama keysa panjang lebar.
"Anjirr kok gue malah kena yah, mampus gue dah". Ucap keysa dalam hati.
"Nah bagus juga tuh ide nya, biasa nya juga ben nganggur tumpangan kok. Jadi pasti bisa lah, kamu tenang aja. Biar mereka berdua tambah saling kenal". Jawab anatasya, mama nya ben.
"Mimpi apa gue semalam, sampai-sampai gue disuruh bawa bocah tengil". Ben berucap dalam hati.
"Giliran kamu nak". Ucap mama ke keysa.
"Halo om tante, nama saya Keysa Azuerela balen, sekarang saya kelas IX MIPA 1. Senang bisa bertemu tante sama om". Ucap keysa di iringi senyum manis nya.
"Wah wah nama yang sangat cantik, persis kaya muka nya". Ucap anatasya kagum.
"Makasih tante". Keysa tersenyum kikuk.
"Pasti nama nya keysa gabungan dari nama kalian berdua kan". Tanya anatasya ke misela.
"Pastinya dong, tapi kalau nama axel ngambil nama belakang ayah nya aja. Soal nya kalau digabung sama nama aku pastinya nggak cocok". Jawab misela.
"Ooh". Ucap anatasya.
"Ya udah ayo kita mulai makan nya". Ajak rehan.

Mereka mulai makan, dan sering kali papa ben dan papa keysa bikin lelucon yang bikin semua orang ketawa.
Tidak terasa makan malam nya sudah selesai, keysa melirik jam dinding yang ada di restaurant itu. Jam itu menunjukan waktu sudah jam 21:35. Dia bersyukur bahwa setelah ini dia akan pulang dan mengakhiri pertemuan gila ini. Tapi semua nya sirna saat mama nya ben menyuruh ben mengajak keysa jalan-jalan.

"Ben mendingan kamu bawa keysa jalan-jalan. Mama sama papa, ada keperluan sama mama papa nya kesya. Bisa kan?". Ucap anatasya.
"Tapi kan ini udah malam, mau di ajak ke mana sih ma?". Tanya ben.
"Kamu lupa ya kalau malam ini ada acara di mall?". Ucap anatasya.
"Demi apa kalo gue harus bener-bener bawa bocah tengil. Mati sehari boleh nggak?". Ben berkata dalam hati.
"Ya udah kalau gitu ma". Ucap ben pasrah sama keinginan mama nya yang super cerewet itu.
"Keysa kamu ikut ben pulang yah, sekalian di ajak ben jalan tuh!". Ucap misela.
"Kok gitu sih ma? Mama nggak pulang gitu?". Tanya keysa.
"Mama sama papa ada urusan sama keluarga ben, jadi kamu pulang nya diantar ben. Kamu baru boleh pulang jam 00:00 oke, mama udh bilang ke keluarga ben nya kok. Kamu tenang aja. Ben orang nya baik kok". Ucap misela, yang berhasil bikin keysa melongo nggak percaya. Kenapa mama nya bisa percaya sama ben, padahal baru kenal hari ini.
"Boleh kiamat sekarang nggak, gue nggak mau terjebak di suasana nggak jelas gini".  Ucap keysa dalam hati.

Ben dan keysa sudah dalam mobil.
Mereka berdua saling diam-diaman tidak ada yang ingin berbicara meskipun itu basa-basi. Ben hanya sibuk menyetir sedangkan keysa menahan rasa kantuk yang sedang melanda.

Ben memecahkan keheningan.
"Lo pengen kemana?". Tanya ben.
"Pengen pulang!". Jawab keysa.
"Jangan sekarang pulang nya, bisa-bisa gue di marahin sama mama gue!".
"Tapi gue ngantuk ben!".
"Lo denger sendiri kan, mama lo bolehin lo pulang jam 00:00 kalo nggak jam segitu gue kena nya. Lagipula aneh banget sih mama lo!".
"Yang aneh tu mama lo, kenapa juga harus jalan di tengah malam kayak gini. Kayak kekurangan waktu siang aja deh!".
"Serahh. Pokok nya gue nggak mau ngantar lo pulang sebelum jam 00:00 TITIK".
"Eh buset dah, lo pikir apa yang bisa kita lakuin jam segini?".
"Gue ngajak lo ke mall!".
"Please deh gue nggak suka ke tempat itu!".
"Terus lo pengen ke mana, awas aja lo jawab pengen pulang!".
Keysa mendengus kesal.
"Pengen ke taman!". Jawaban keysa berhasil bikin ben melongo.
"Serah lo deh, gue nurut aja!".

Kembali hening, karena mereka berdua sibuk dengan suasana masing-masing.

Taman

"Pengen ngapain ke sini?". Tanya ben.
"Cuma pengen cari angin aja". Jawab keysa, keysa sudah duduk sedari tadi. Keysa melirik ke arah ben.
"Lo nggak duduk?". Tanya keysa.
Ben duduk di sebelah keysa.
"Gue udah lama nggak liat bintang, selama ini gue cuma di kurung dalam rumah sendirian!". Ucap keysa yang tetap melihat ke arah langit malam.
"Kenapa lo nggak keluar kalo lo pengen liat ?". Tanya ben.
"Karena gue takut!".
"Takut kenapa ?".
"Gue takut gelap".
"Kejadian di kantin itu, bikin gue nge cap lo itu cewek paling berani. Eh tau nya lo nya takut ama gelap".
"Gue punya alasan di balik itu tau nggak! Main asal cap-cap an aja lo".
"Apa alesan nya lo takut ama gelap?".
"Gue punya trauma sama yang namanya GELAP".
"Kenapa lo bisa trauma ama gelap?".
"Ka...re..na gue pernah di siksa di ruangan gelap!".
"Kok bisa ?".
"Dulu waktu gue kecil orang banyak ngincar gue, ada yang pengen culik gue bahkan ada yang berencana bunuh gue!".
"Kok bisa?".
"Karena waktu itu, perusahaan kakek gue lagi naik daun. Dan semua orang tau kalo gue itu cucu kesayangan kakek gue, jadi alesan nya mereka culik gue itu karena ingin menjatuhkan perusahaan kakek gue!".
"Ngeri juga masa kecil lo".
"Gue nggak tau kenapa tiba-tiba gue cerita kenangan masa lalu gue, yang udah gue kubur rapi-rapi. Tapi malah gue bongkar kembali dan itu gue ceritain sama lo! Aneh rasa".

Ben diam dan menatap wajah keysa yang tertiup angin sepoi-sepoi. Yang membuat aroma sampo keysa tercium ke indra penciuman ben.
Keysa memeluk tangan nya kerena merasa kedinginan, karena saat ini dia memakai dress bermodel sabrina. Ben yang melihat itu langsung melepas jas yang ia pakai, dan ia pakaikan ke tubuh keysa. Keysa terkejut akan perlakuan ben.

"Pakai ini, gue kasian ama lo yang kelihatan kedinginan". Ucap ben, yang cukup membuat keysa tersenyum.
"Makasih". Ucap keysa.




























Oke guys gimana sama part yang ini?

Mohon voting and comment nya yah guys.

Kalo ada typo maaf yah!

See u later guys di part selanjutnya.

Update dikit ngak apa lah😂

Salam hangat
Yopa13ssaandre 💟

 

Introverted CoupleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang