s a t u

25 4 0
                                    

Tak terasa waktu begitu cepat, tiga tahun di SMP berasa seperti hanya satu tahun. Setelah menempuh banyak rintangan akhirnya gadis imut yang bernama Niana Almetta diterima di SMA tervaforit di kota. SMA Jaya. Dan hari ini merupakan hari yang ditunggu tunggu, hari pertamanya sekolah.

🔸🔸🔸

Alarm berbunyi begitu keras membuat gadis yang awalnya tertidur pulas menjadi bangun.
"Niana, cepetan mandi inget hari ini hari pertamamu MOS!" teriak mama Niana yang sedang menyiapkan sarapan.
"Iya maa, ini baru mau mandi" balas Niana.

Niana terlahir dari keluarga yang sangat harmonis. Hanya ada dia, mama, papa, dan kakak laki-lakinya, Leon. Papanya merupakan manajer di salah satu perusahaan. Mamanya hanya ibu rumah tangga. Dan Leon merupakan salah satu mahasiswa di Jakarta.

Setelah semua siap keluarga kecil itu berkumpul di meja makan untuk sarapan. Berhubung hari ini hari pertamanya masuk sekolah jadi Niana tidak mau telat dan berniat untuk nebeng ke kakaknya. "Kak, hari ini aku numpang yaa."

"Oke tapi ada syaratnya" ucap Leon.

"Ih pake syarat-syaratan segala, yaudah apa?"tanya Niana dengan memperhatikan nasi gorengnya.

"Lo harus temenin gue beli buku nanti" jawab Leon.

"Oke oke gue temenin deh, mangkanya cari pacar dong kak, biar ga jomblo lagi" ucap Niana sambil mengunyah nasi gorengnya.

"Ih buat apa pacar, pacar itu hanya buat kita bermales malesan" ucap Leon.

"enggak la justru pacar itu buat kita tambah semangat" jawab Niana tidak mau kalah.

"Ih pacaran itu dilarang agama ya, mending langsung taaruf" ucap Leon dengan cengirannya.

"Iya iyaa ka Leon yang selalu bener" balas Niana dengan muka cemberut.

Mama dan papanya hanya tersenyum melihat kedua anaknya yang selalu berdebat. Mereka bersyukur mempunyai anak seperti mereka.

🔸🔸🔸

"Belajar yang rajin, buat mama, papa, dan kakak bangga! Nanti kakak jemput" ucap Leon dengan mencubit kedua pipi Niana.

"Ih iya iyaa, tapi ya gak usah pake cubit juga sakit tau" keluh Niana dengan mengelus kedua pipinya.

lapangan sekolah sudah dipenuhi oleh siswa siswi baru dengan pakaian sama yang dipakai Niana.

"Hai Ni, akhirnya kita satu sekolah juga" ucap Tasya sahabat Niana sejak SMP

"Iya gue juga gak nyangka bisa satu sekolah dengan lo juga" jawab Niana dengan senang

Tetttt....
Perhatian, dimohon untuk calon siswa siswi kelas sepuluh untuk berkumpul di aula sekolah. Terima kasih.

"Tuh udah bel, mending kita langsung ke aula yuk" ajak Tasya sambil menggandeng tangan Niana ke aula.

🔸🔸🔸

"Oke, berhubung hari ini hari pertama kalian mos, saya akan memberi kalian tantangan, sebelumnya saya akan membentuk kalian beberapa kelompok"

"Kamu yang duduk dibaris kedua akan menjadi ketua" perintah osis yang kelihatannya waketos itu sambil menunjuk kearah Niana.

Niana yang merasa ditunjuk pun menoleh ke kanan dan kirinya berharap bukan dia yang ditunjuk. "Saya kak?" tanya Niana sambil menunjuk dirinya sendiri.

"Iya, kakak harap kamu menjadi ketua yang baik bagi kelompok kamu" ucap waketos itu.

"I-iya kak" jawab Niana takut.

"Tantangannya yaitu kalian harus mencari pita di area sekolah sebanyak mungkin, jika kelompok kalian mendapat pita paling sedikit maka akan ada hukuman bagi ketua kelompok. Dan pencarian pita bisa dimulai dari sekarang. Terimakasih" jelas waketos.

Setelah mendengar perintah itu para siswa berhamburan untuk mencari pita yang telah diperintahkan.

🔸🔸🔸

Perfect BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang