Mungkin ini sudah ke-2 kalinya aku ditolak cowok. Yah, aku terlalu berharap dan banyak ngayal kayaknya.
Tingg Tongg ~
Ceklek, "Halo non Vivi.." ucap Bi Cella dengan ramah.
"Halo juga, bi Cella. Llyona di rumah, gak?" tanya Viany.
"Iya non, ayo masuk dulu." ajak Bi Cella kepada Viany.
Viany pun masuk.
"Bi Cella, Llyona dimana?" tanya Viany dengan nada agak khawatir."Non Llyona ada di kamarnya. Dua terus mengurung diri dikamarnya setelah pulang sekolah." kata Bibi Cella.
Viany pun langsung beranjak dari tempat dan menuju kamarku.Tok Tok Tok ~
Ceklek, "Llyon.." kata Viany setelah masuk kekamarku. "Llyon, kamu..ditolak?." tanya Viany dengan suara pelan. Memalukan. Untuk aku terus memikirkan hal sepele itu. "Llyon.." Viany langsung memelukku dengan erat.
Tanpa kusadari, air mataku keluar dengan deras. Hiks..Hiks.. Bodohnya aku, cinta memang gak BERGUNA, jika gagal, hanya membuat aku terluka.
"Via!!" hiks.. "A..aku gagal, aku ma..masih saja terlalu berharap, padahal ke..kenyataan telah menolakku!!" kataku dengan nada terisak-isak.
Hal ini membuatku kapok untuk jatuh cinta lagi..
···
2 hari berlalu ... Sungguh membosankan, mending ngapain ya??
Aku pun kegudang untuk mencari sesuatu(aku pun gak tau mau cari apa).
Aku pun menemukan kotak berukuran besar yang bertuliskan "Last Word, Li"Hmm..Li? Siapa Li? Aku langsung membuka kotaknya karena penasaran, aku pun langsung membuka kotaknya.
Wew. What is this?. Ini-kan..aku pas masih kecil?! Hak kusangka aku seimut ini..hehe.
Tapi..hmm..siapa cowok disebelahku? Uwoh.. Dia imut dan tampan. Mungkin sepupuku? Atau temanku? Gak yau deh..!!
Aku langsung membongkar isi kotak tersebut dan aku mendapatkan sebuah buku berwarna ungu dengan polkadot pink, dan aku pun langsung membukanya. Hah? Hah!? HAH!??
Ini..aku yang..menulisnya!!? Aku gak ingat pernah menulis ini, deh! Tapi kok nyesek, ya?
Isinya:
1) hari ini aku sedih banget, aku belum dapat satupun teman di SD baruku. Mereka bilang aku sombong karena gak jawab teguran mereka, padahal aku malu.
2) yey! Akhirnya aku punya teman, namanya Li Yoon. Namanya aneh! Tapi lucu! Dia baik banget!
3) aku dan Li hari ini makan eskrim di I'cyc. Enak, lho! Li bilang aku mirip panda karena mukaku lucu pas makan eskrim.
4) Li menolongku saat aku terjatuh, aku langsung menangis. Li langsung memelukku dan bilang "hati hati makanya, nanti kalau aku gak ada..siapa yang jaga kamu?."
Aku terus membaca sampai halaman terakhir. Lalu, aku melihat surat yang tertempel pada halaman terakhir buku tersebut.
Aku langsung membukannya karena penasaran.
"Untuk, nickii"
Hari ini aku harus pindah ke Korea karena urusan keluarga. Aku gak tau kapan aku balik ke Indonesia. Makasih sudah jadi teman aku selama 3 tahun.
Jangan nangis ya? Karena kamu cengeng banget..hehe..
Semoga kamu ketemu teman yang lebih baik dibandingkan aku..ya?
Bye.
"Dari, Li"Tanpa kusadari, aku meneteskan air mata.
"Eh? Kok aku nangis? Mungkin karena sedih pas baca surat ini..tapi nickii siapa, ya?" kataku sambil mengelap air mataku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Soft Imagination
Teen FictionPedih manisnya kisah cinta Lilly, seperti imajinasi yang lembut tetapi menyakitkan.