Dreamer's Club atau kerap di sapa DC adalah sebuah grup kepenulisan berbasis whatshapp. Hampir sama dengan grup kepenulisan lain, DC juga memiliki peraturan, jadwal, dan event. Bedanya, jadwal DC tidak terpatok hari, tetapi tanggal. Jadi, kegiatannya tidak monoton mengikuti hari.
Awalnya DC memiliki pembagian kelas, yaitu kelas Elementary, E, D, C, B, dan A.
Namun, karena ada beberapa kendala admin sepakat untuk merombak ulang DC.
Tidak ada lagi pembagian kelas, jadi kita hanya punya 2 kelas. Satu untuk grup chatting dan satu lagi grup tugas. Grup tugas juga di bedakan untuk setiap generasi.Ahiya, DC juga sudah sempat mengeluarkan beberapa alumni beserta karya-karyanya lohhh. Kalian bisa liat di work kok hehe.
Eittsss, untuk menjadi alumni tentu bukanlah hal mudah. Banyak yang akan kalian lewati dan korbankan. Terutama waktu dan tenaga, juga kuota aowkwkwowk.
Ohiya, yang membuat DC berbeda dari grup kepenulisan lain juga itu karena kami menargetkan setiap member memiliki karya, minimal satu setelah masa pembelajaran.
Maksudnya begini :
Masa untuk pergenerasi itu 3 bulan.
Bulan pertama : kalian akan di bekali materi untuk mulai meng-upload karya di apk wattpad. Bukan berarti 1 bulan penuh kalian hanya materi saja ya, masih banyak kegiatan lain kok hehe.
Bulan kedua : kalian mulai meng-upload karya kalian di apk wattpad yang tentunya akan di kasih waktu perchapter. Intinya, akhir bulan sudah harus tamat.
Bulan ketiga : karya kalian yang sudah tamat, akan di revisi oleh admin, lalu akan kami bantu untuk mencari penerbit:)
Dan setelah karya kalian naik cetak, di situlah kalian akan di tetapkan sebagai alumni.
Apa kegiatan setelah jadi alumni?
Kalian akan di rekrut jadi admin selama satu bulan dan setelahnya kalian juga akan menjadi admin, tetapi bebas tugas :DNah gimana? Tertarik? Kalo iya, yuk buruan daftar!
Salam dari dan untuk sang pemimpi 💙