Pada suatu hari, hidup lah seorang anak yang tinggal di sebuah kota, anak itu bernama Hoki Clark. Bisa kita panggil Clark.
.
.
.
Clark adalah seorang anak yang sering menilai buku dengan hanya menilai cover nya saja dan tidak membaca buku itu.
.
.
.
Pada suatu pagi yang cerah, Clark di ajak oleh sekolahnya untuk mengunjungi sebuah perpustakaan di tengah kota dengan buku yang super lengkap. Pada sampai di perpustakaan itu, Clark dan teman temannya mulai mencari buku dan akan membacanya.
.
.
.
Pada saat Clark memilih buku, Clark hanya melihat cover nya dan berkata "Buku ini pasti sangat jelek" dan teman Clark pun bertanya "Clark dari mana kamu tau bahwa buku itu membosankan?" Clark pun menjawab "Kamu dapat melihat buku itu membosankan atau tidak dari cover nya" teman Clark pun hanya menggeleng kan kepalanya dan meninggalkan Clark.
.
.
.
.
Pada saat waktu kunjungan Clark ke perpustakaan telah habis Clark pun jalan keluar dengan santai. Pada saat kembali ke sekolah, ibu guru Clark pun menanyakan pada Clark "Clark baca buku apa tadi kamu di perpustakaan?" Clark pun menjawab dengan santai "Saya tidak membaca buku satu pun di sana bu guru" lalu bu guru bertanya lagi kepada Clark "mengapa kau tidak membaca buku di sana?" tanya bu guru. Clark pun kembali menjawab "semua buku di sana membosankan bu" bu guru pun bertanya kepada Clark "dari mana kamu mengetahui nya?" Clark pun menjawab "tentu dari cover nya bu guru".
.
.
.
Ibu guru Clark pun menggeleng kan kepalanya dan menanyakan pada yang lain.
.
.
.
.
.
.
.
Bersambung......