From : Nisayu1601@gmail.com
To : Hogwartsacademy@gmail.com
Cc : Hofeurgra2HA@gmail.com
—————————————————————
Last Day that will Last for a Lifetime
14 January 2019 06.05 AM
—————————————————————Dear HOGWARTS crew,
Bosankan kalian menerima emailku lagi? Aku harap tidak. Lagi-lagi, aku mau sedikit berbagi cerita, tentang keseruan acara hari ini.
Tadinya kupikir dua hari pertama sudah cukup menggambarkan bagaimana kegiatan HOFEURGRA II berlangsung. Tapi ternyata, aku mendapatkan kejutan besar di hari terakhir.
Kejutan apa?
Dua acara mentoring dalam satu hari yang sangat bermanfaat.
Yang pertama adalah mentoring bersama Kak Sha. Kak Sha memberikan sharing tentang bagaimana membuat cover. Jujur aku tidak memgikuti secara langsung saat mentoring berlangsung. Aku hanya menyimak sesaat dan kemudian membaca ulang setelahnya.
Apa yang kudapat? Gambaran tentang pembuatan cover. Cover seperti apa yang bagus, cara memilih font untuk cover, jenis cover.
Aku suka pembawaan Kak Sha yang menjelaskan dengan santai dan menjawab pertanyaan peserta dengan sabar. Ia memberikan pengetahuan baru mengenai pembuatan cover untuk tulisan kita. Aku sendiri bukan seseorang yang pandai membuat cover, tapi aku cukup tercerahkan oleh materi Kak Sha. Thanks, Kak Sha!
Sore menjelang malam, ada games --yang kulewatkan--, juga lucky draw --yang lagi-lagi juga aku lewatkan. Aku ucapkan selamat kepada dua pemenang lucky draw. Dalam penyelenggaraan lucky draw ini, menurutku sedikit gaduh. Seharusnya mungkin chat harus di LOCK agar info nomor undian yang muncul tidak tenggelam. Tetapi overall, aku mengapresiasi para crew yang sudah berusaha semaksimal mungkin agar acara berjalan tertib dan lancar. You rock, guys!
Kemudian di malam harinya. Mentoring kedua oleh Johanez Jonas. Jujur, sebelumnya aku tidak mengenal Kak Johanez ini. Ketika siang ini diminta membaca salah satu karyanya yang berjudul "Sadirah" yang ternyata bergenre Histirical Fiction, aku sedikit malas. Aku tidak terlalu menyukai genre ini. Namun begitu membaca part satu, aku justru makin tertarik untuk terus membaca. Rasa penasaran membuatku meneruskan membaca cerita itu.
Ketika tiba saat mentoring, aku suka dengan bagaimana Kak Jojo membawakan materi. It's fun! Kak Jojo mengajak kita untuk aktif dan mendorong kita untuk berpikir "out of the box". Kak Jojo memberikan materi dengan memberi contoh konkret. Membuat kita mampu membayangkan apa yang dimaksud dan ingin disampaikan dengan baik. Membuatku seketika ingin "tobat" dari dosa yang sering kulakukan selama menulis. Ahahaha.
Dari Kak Jojo aku juga menyadari betapa pentingnya sebuah riset. Kak Jojo tidak main-main dalam melakukan riset untuk "Sadirah". Keren!
Fix, setelah ini, Kak Jojo jadi salah satu penulis yang kukagumi.
Aku berharap bisa kembali bertemu dan mengikuti mentoring yang diberikan Kak Jojo. Sungguh waktu dua jam sangat singkat ketika pemberian materi dan diskusi berjalan begitu lanvar dan kondusif. Hogwarts crew, jangan lupa undang Kak Jojo lagi ya! ☺️ *minta ditabok.
Akhir cerita, aku benar-benar merasa beruntung sudah mengikuti event ini. Banyak ilmu yang aku dapatkan. Bukan hanya ilmu selama mentoring tapi juga secara keseluruhan selama acara berlangsung banyak yang bisa kupetik. Adanya sedikit kondisi tak kondusif pun memberiku pelajaran tersendiri.
Apa yang kudapat hari ini akan jadi pelajaran yang akan kuingat untuk seterusnya.
Sekali lagi, aku mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras para crew sehingga acara ini terselenggara dengan baik.
Terima kasih telah menghadirkan guest star yang kece-kece. Juga terima kasih atas keramahan kalian semua.
Semoga ke depannya kita bisa bertemu lagi.
Jangan bosan denganku ya. Haha 😆
Udah deh, kebanyakan nanti.
Salam hangat,
Nisayu ❤
PS : Aku beneran pengen daftar jadi member HOGWARTS Academy, tapi kenapa sekarang jadi galau. 🤦♀️🤦♀️
KAMU SEDANG MEMBACA
HOFEURGRA II WITH HOGWARTS Academy
RandomSebuah Epistolary tentang kesan-kesanku secara pribadi selama mengikuti event Hofeurgra II With HOGWARTS Academy. Enjoy!