c

328 51 9
                                    

Setelah kepergian Chanyeol, gue cuma diem di kasur sambil bulak-balik mandangin bubur yang udah dingin di meja dan mandangin kamar Chanyeol yang gelap dan ketutup dengan rapet.

Gue suka bingung sama perubahan sikap Chanyeol. Satu detik dia memperlakukan gue seolah-olah gue orang paling hina di dunia ini, tapi detik selanjutnya gue diperlakuin seolah-olah gue orang paling berharga buat dia di dunia ini.

Lo kalau jadi gue bingung gak?

Gue tuh udah nganggep Chanyeol sebagai kakak gue sendiri, meskipun pada kenyataannya gue lebih tua beberapa bulan dari dia.

Selain karena badan dia yang besar ditambah kalsium di dalem badannya yang kelebihan itu, disuatu kesempatan kadang dia bisa lebih dewasa dari gue. Bukan kadang sih, sering malah.

Walaupun dia nyebelin, tapi dibalik sikap nyebelinnya itu selalu terselip perhatian yang dia lakuin buat gue. Kalian liat sendiri kan apa yang dia lakuin barusan di kamar gue? Orang waras mana yang ngasih perhatian buat orang yang 'katanya' paling dia benci sedunia.

Kalau gue boleh jujur, alesan gue benci sama Chanyeol tuh karena ini. Karena sikap nya yang gak bisa gue tebak. Selain itu, alesan gue benci sama Chanyeol karena gue mulai kecanduan sama setiap perhatian kecil yang dia lakuin buat gue.

Kebiasaan.

Iya, semacam kebiasaan.

Gue udah terbiasa sama perhatian Chanyeol yang gue dapetin sejak kecil. Sampe gue takut, dari kebiasaan itu malah berubah jadi ketergantungan dan berakhir kecanduan. Gue gak mau sampe kecanduan sama perhatian-perhatian kecil yang Chanyeol kasih buat gue, apalagi hubungan gue sama dia udah gak kaya dulu lagi.

Tapi gue kangen sama segala bentuk perhatian manis yang Chanyeol lakuin buat gue.

"Baekhyun sini, makan bareng Chanyeol, Chanyeol suapin ya?"

"Baekhyun, Chanyeol kan udah bilang, kalau Baekhyun udah ngantuk, PR nya diterusin di sekolah aja daripada ketiduran di meja belajar kaya tadi, masih sakit lehernya, hm? Sini Chanyeol pijitin."

"Baekhyun berapa kali Chanyeol bilangin, kalau habis mandi, handuknya langsung di simpen ke tempatnya, jangan di simpen di atas kasur. Liat kasurnya jadi basah kan? Nanti kalau Baekhyun tidur disitu terus masuk angin gara-gara tidur ditempat basah gimana?"

"Baekhyun! Astaga lo ngapain sih hujan-hujanan kaya gini? Lo bukan anak kecil lagi baek sadar! Udah cepet ayo pulang, hobi banget nyari penyakit, heran gue."

"Baekhyun, awas aja ya sampe lo lewatin sarapan lagi kaya tadi pagi, gue buang boneka beruang kesayangan lo yang bau apek itu!"

Baekhyun ini, Baekhyun itu.

Sampe pusing gue denger bacotan Chanyeol yang ngelebihin omelan Bunda. Tapi gue gak bisa bohong, gue seneng diperhatiin kaya gitu. Terlebih dari dulu gue selalu pengen punya kakak yang sayang dan perhatian sama gue.

Sayangnya, perhatian-perhatian manis itu udah gak bisa gue dapetin lagi dari Chanyeol. Karena sekarang, setiap dia natap gue, cuma ada kebencian yang besar buat gue di matanya. Itu sih yang gue liat selama ini.

Gue selalu pengen nanya sama dia,

"Salah gue apa sih? Lo benci sama gue karena gue gay? Kalau gitu, kenapa lo bisa nerima Sehun sama Kai tapi lo gak bisa nerima gue? Gue pengen tau alesanya."

Pengen banget gue ngomong kaya gitu di depan muka dia, tapi gue gak punya nyali buat sekedar nanya kaya gitu.

"Hahh."

Setelah sepuluh menit pikiran gue melayang kemana-mana, akhirnya gue mutusin buat ngambil bubur yang gue bisa pastiin itu buatan Mama, ya iyalah buatan Mama, mana bisa Chanyeol bikin bubur, masak telor aja gosong.

My Idiot NeighbourTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang