01

122 10 4
                                    

Pertama-tama disini tuh gua pengen ngenalin diri dulu ke kalian. Kan katanya tak kenal maka tak sayang. Gua bakalan memperkenalkan diri gua biar di sayang sama kalian. Aciaa

Oke ekhm... Ekhm.....

Nama gua Sena Putri Diningrat, anak kedua dari dua bersaudara. Gua anak terakhir otomatis gua punya kakak atau abang dong, ya ga? Iyain ajalah.

Abang gua itu namanya Suho Putra Diningrat. Kerjaannya bakarin duit mulu sama papi, padahalkan uangnya sayang bisa di kasihin ke orang lain kayak anak yatim misalnya atau di sumbangin ke panti asuhan.

Tapi namanya juga si papi sama abang dia malah bilang gini kalo dikasih tau "Udah di sumbangin dek tapi duitnya aja yang kebanyakan" Emang iya sih orang satu detiknya aja si papi dapet duit 6jt pemilik google aja kalah sama si papi.

Ah tau dah pusing saya menjadi keluarga Diningrat.

Siklus keluarga Diningrat ya cuma itu-itu aja, Bosen. By the way gua belom ngasih tau nama papi gua ya? Mau kenalan ga? Engga? Bodo si tetep gua bakalan kenalin kekalian wleek.

Nama papi itu Siwon Kent Diningrat. Motto papi itu "Jangan jadi kayak orang susah beli baru sana" susahkan jadi keluarga Diningrat.

Kalo mami gue namanya Stepphanie Pristin Diningrat. Ga beda jauh sama papi si mami juga menghasilkan uang dari toko kuenya, cabangnya udah sampe luar negri. Di benua Asia sendiri udah 3/4 dari puluhan(?) atau ratusan negara(?) intinya gitu dah.

Tok.... Tok.... Tok....

Eh pintu kamar gua di ketok.

"Iya sebentar" Gua pun membuka pintu kamar dan terpampang lah wajah tampan nan muluz pake 'z' abang gua. Iyalah mulus perawatan mulu:v

"Udah siap belum?"

"Udah kok bang, bentar ambil novel dulu"

"Langsung turun ya dek, mami sama papi udah di meja makan" Ucap bang Suho. Siklus gua sama abang gua ya sama kayak adek-kakak pada umumnya ga ada yang spesial. Yang spesial mah martabak telor.

"Ini udah kok bang" Gua pun mengekori abang gua sampai ke meja makan.

"Pagi mi, pi" Gua mengecup pipi mami sama papi gua. Rutinitas pagi yang biasa gua lakuin setiap harinya.

"Pagi juga sayang nya mami"

"Kamu mau sarapan pake apa?"

"Roti aja deh ma, tapi selainya stroberi"

"Abang mau sarapan apa?"

"Sama aja deh ma, tapi abang rotinya di taburin bubuk emas ya" Mami cuma ngegeleng aja ngeliat sifat anak pertamanya mirip banget sama papinya. Duplikat dari Siwon Diningrat ya Suho Diningrat cuma dia doang.

"Gayaan makan pake bubuk emas, makan bubur aja sakit perut"

"Bubur mah makanan orang kampung, lagian apaan coba encer banget. Ya nggak pi?"

Papi yang ngedenger abang ngomong gitu ngasih jempolnya ke bang Suho.

"Ck, Papi kok malah demen banget si anaknya jadi boros"

"Ga papa dek, hidup cuma sekali jadi nikmatin aja. Jangan kayak orang susah buat apa kerja cape-capek ampe keringetan kalo duitnya cuma di simpen dalem brangkas"

"Tuh denger dek, jangan irit-irit jadi orang" Kata bang Suho dengan muka songong nya. Dia tuh kalo songong mukanya minta di tabok.

"Siapa juga yang ngirit Sena mah hemat H E M A T emangnya abang boros"

Hemat sama ngirit itu beda, awas aja lu padaan kalo bilang ngirit sama hemat sama, gua tempeleng lu pake dollar.

"Lu mah cuma malu-maluin keluarga Diningrat doang. Mending minggat aja sono ke kolong jembatan, lu kan asalnya dari sana"

Si anjirr minta di tabok mulutnya.

"Mami.... Abang tuh mi" Adu gua ke mami.

"Abang,, udahan ngobrolnya, sarapan dulu" Ucap mami seraya memberikan gue roti rasa selai strawberry kesukaan gue.

Gua ngunyah roti yang di kasih mami penuh dengan perasaan.

Iya dengan perasaan, tiati ntar baper wkwk. Ngga kok becanda.

Apaan si ga jelas banget.

Harap maklum hidup gua tuh emang ga pernah jelas. Sekalinya jelas juga, tetep aja ga jelas.

"Bang ayok anterin" By the way abang gua itu udah kuliah semester 2 jurusan management business.

"Ntar dulu, ini bubuk emasnya masih ada" Gua merotasikan mata jengah, abang gua itu kalo makan lama banget kayak cewe bikin alis. Suka heran.

"Udah setengah tujuh ini tuh"

"Terus mau diapain?"

"Tau dah serah"
"Mi.. Pi.. Sena berangkat duluan ya" Gua salim ke mami-papi. Biar berkah sekolahnya.

"Lah ngambek dia"

"Kamu sih makannya udah kayak cewek ngukir alis" Ucap mami yang masih gua denger.

"Yaudah lah mi, pi abang mau nyusul si adek"

"Hati-hati di jalan jangan ngebut"

"Woi dek! Tungguin!" Pekik abang gua, yang gua yakini sudah pamit sama mapi-papi soalnya gua masih denger samar-samar.

Gua udah nyampe di depan mobil SUV berwarna silver punya abang gua.

"Lelet banget jadi cowok!" Sewot gua ga lupa sama tatapan death glare gua.

"Galak banget si adek nya abang" Gua cuma merotasikan mata gua males pake banget. Udah hidup ga jelas punya abang ga jelas semua ae udah ga jelas.

Gua ngebuka pintu mobil terus masuk dan pake seatbelt, terus disusul sama abang gua.

Emang si abang gua songong, tapi kesongongannya itu ga berlaku ama gua, udah kebal.

Selama di mobil kita cuma diem doang gaada yang ngobrol cuma radio yang ngomong.

Emang radio bisa ngomong¿

Abang gua markirin mobilnya deket belokan sekolah.

"Pulang mau di jemput ga?"

"Gausah deh bang" Abang gua ngangguk aja.

Pasti kalian nanya kenapa ga ampe gerbang sekolah?

Jawabannya karna gua ga pengen ada yang tau kalau gua itu dari keluarga Diningrat pemilik yayasan SD, SMP, SMA sama Universitas 'Harapan Bangsa' dan juga itu lebih menguntungkan abang gua. Sekolahnya deketan kok, ga jauh-jauh kan masih satu asuhan.

Jujur aja gue ga malu kok jadi anggota keluarga Diningrat, cuma gua ga pengen punya fake friend udah itu aja.

Gua punya trauma tersendiri buat hal itu, nanti dah kapan-kapan gua ceritain.

To be continued....

°
°
°

Tetangga EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang