Terasa jahat rasanya menanyakan apa fungsi hidup seorang manusia di dunia. Yakali kita Tuhan seenak jidat tanya gituan. Tapi emang bener loh, question yang lebih ke statement "what's your function?" sering banget muncul di kepala, muter-muter kayak burung imajinasi yang muncul ketika kalian baru aja kejedot pintu. Dan yang paling ngeselin, adakalanya pertanyaan itu muncul ketika kalian ga tau mau jawab apa.
Oke, biar lebih gampang, kisahnya kayak gini. Kalian dulunya adalah seorang pemalas, itu kata orang di sekitar kalian. Setiap orang pastinya pengen berubah menjadi yang lebih baik, kan? Nah, lambat laun, kalian berubah, menjadi rajin, yang menurut kalian rajiiinn banget dalam porsi dan bidang kalian masing masing. Orang baru yang ngeliat kalian juga menganggap kalian itu rajin dan ulet banget. Tapi ketika kalian ketemu orang lama, mindset mereka ga berubah, kalian adalah orang malas yang ga guna buat lingkungan sekitar.
Ga bantu ibu kalian nyapu rumah, dibilangnya pemalas, padahal kalian udah bikin schedule buat nyapu agak siangan setelah kerjaan yang lain selesai.
Ibu kalian mau ngasih undangan pas sore hari ke saudara di kampung nan jauh di mato,, eh, ujan deresss banget. Kalian salah lagi, karena apa, karena kalian kalo pagi ga bangun. Padahal baru kali itu kalian bangunnya siang.
Dari dua kisah diatas, kalian memiliki alasan yang menurut kalian 'kuat'. Karena gua termasuk orang yang percaya kalo setiap hal yang dilakuin orang, pasti punya alasan yang 'kuat' menurut porsi mereka. Maka dari itu gua bilang bahwa kalian punya alasan yang kuat buat melakukan hal-hal di atas. Jadinya sering muncul question "what's my function?", yang akhirnya akan membuat kalian mau melakukan suatu hal supaya bisa jawab tuh question. Tapi, sialnya kalian ga tau apa yang mau dilakuin, atau kalian mau melakukan sesuatu tapi takut salah, takut malah jadi worse nanti.
Di lingkungan gua, menurut gua parah sob! Elu sebagai perempuan yang ga bisa masak, maka elu adalah pemalas. Emaklu lagi badmood, tiba-tiba lu muncul baru bangun tidur, bilangnya gini "mending kamu kasat mata deh, dari pada ibuk ngeliat kamu ga ngapa-ngapain". Temen lu main mulu, tapi masih nyapu, tapi juga minta duit mulu ke emaknya. Dan elu di rumah, nyapu agak siangan, juga ga minta duit. Elu tetep aja pemalas!!
Dari itu gua nyari solusi. Pliss sob, gua akuin pertanyaan "elu gunanya apa sih?" itu menyayat hati, apalagi pas kita lagi PMS. Nyesek banget. Dan solusi yang berhasi gua rancang adalah,,,,, ga usah peduliin tuh pertanyaan, kalau emang lu ga lagi dibidang lu (maksudnya elu masih tahap belajar di bidang yang bukan minat lu). Ya emang lu ga bakat di bidang itu, ngapain repot coba. So,, tetap tekuni bidangmu sendiri, apalagi kalau kamu bisa sukses with your own way. Ga apa apa, nanti songong aja depan mereka. Nihh, dulu gua emang ga bisa atau bahkan ga sempet nyapu rumah, karna gua sibuk belajar bidang gua. Tapi sekarang tetep bisa buat rumah gua bersih tuh, walaupun bukan gua yang nyapu, karna gua mampu sewa pembantu. Toh elu juga bagi-bagi rezeki kan.
Oke,, sekian cuapan yang menurut gua enggak banget. Seriusan guys, gua ga ada bakat nulis, tapi suka banget berkicau. See you next time!😘😜
KAMU SEDANG MEMBACA
Bittersweet of My Life
RandomPahit dan manis perjalanan hidup setiap orang berbeda-beda. Yupss, everyone have their own way. And it's mine, Story of my life. Bukan maksud apa-apa membagikannya dalam dunia orange sih😅. Toh, kisahku juga kubagikan dalam bentuk tulisan motivasi k...