First meet

44 5 2
                                    

Hari ini adalah hari pertama Minhyun magang/praktek mengajar di salah satu Sekolah Luar Biasa(SLB) dikotanya.Kenapa SLB?.Banyak orang kaget jika tahu ia adalah mahasiswa Pendidikan Luar Biasa,menurut Minhyun, anak-anak penyandang disabilitas membutuhkan support dan rangkulan agar mereka tetap semangat menjalani kehidupan.
.
.
"Selamat pagi adik-adik"

"Pagi kakak"ucap anak-anak kompak.

"Perkenalkan nama kakak Hwang Minhyun,panggil aja kak atau pak Minhyun.Senang bertemu dengan kalian"
.
.

Jam istirahat pun tiba,Minhyun sengaja berjalan sambil melihat-lihat lingkungan sekolah.Namun,pandangannya teralihkan saat ia melihat anak didiknya yang duduk sendirian dibangku taman.

"Hey,kakak boleh duduk disini?"

Yang diajak bicara hanya diam sambil menoleh kearahnya.Lalu ia pun langsung duduk disebelahnya.

"Kamu kenapa ga ikut main sama temenmu?"

Lagi.tak ada jawaban dari anak itu.Minhyun merogoh sakunya dan memberikan anak itu sebuah roti.

"Kamu mau? Ini buat kamu,ambil aja gapapa"

Anak itu melirik roti yang disodorkan Minhyun lalu mengambilnya.

"Makasih kakak"

Akhirnya anak itu bersuara,batin Minhyun.Baru saja ia ingin menanyakan siapa nama anak itu tetapi tangannya digeret-geret oleh muridnya yang lain.

"Kakak! Main kakak main.Ayo!"

"Eh iya iya,ayo main bareng"

Minhyun dengan berat hati meninggalkan anak itu dan bermain bersama muridnya.
.
.
"Hyunbin,maaf ya tante ga bisa anter kamu pulang.Tante harus kerumah sakit hewan soalnya.Tante pesenin ojol aja ya buat kamu"ucap seorang wanita berusia 30'an sambil membelai pelan rambut Hyunbin.

"Mama ayo ma,sakit Tolbi."ucap anak dari wanita itu dari dalam mobil.

"Iya sebentar ya Yongguk.Jadi gimana Hyunbin?"

"M-maaf tante,ada yang bisa saya bantu?"Ucap Minhyun.Ia tidak sengaja mendengar percakapan mereka.

"Oh? Ga usah mas,ini Hyunbin mau saya pesenin ojol aja biar bisa pulang"

"Saya bisa antar Hyunbin pulang kok tante,tenang saja."

Oh Hyunbin namanya,batin Minhyun.

"Begitu? Yasudah terima kasih ya,maaf jadi merepotkan"ucap wanita itu sambil tersenyum.
.
.
Minhyun dan Hyunbin sudah didalam mobil Minhyun.

"Jadi rumah Hyunbin dimana?"

Ia tidak menjawab namun langsung membuka tasnya dan mengambil sebuah kertas yang berisi alamat lengkap rumahnya.

"Oh ini dekat dengan kosan kakak,oke kita meluncur"

"Engga..engga! Ga mau pulang"ucap Hyunbin yang membuat Minhyun kaget.

"Eh? Kok gitu? Nanti mama papanya Hyunbin nyariin loh"

"Ga mau kakak hiks.Tante marah-marah."

Minhyun kaget bukan main karena Hyunbin berbicara dengan agak berteriak dan menangis tiba-tiba.Sungguh,ia bingung harus apa.

"Hyunbin tinggal sama tantenya? Terus mama papa Hyunbin dimana?"

"Mama papa di surga kakak hiks"

Bodoh.Minhyun merutuki dirinya yang secara gamblang menanyakan hal sensitif kepada anak itu.

"Maaf kakak ga bermasud nanya begitu ke Hyunbin.Maaf ya"

Hyunbin menggangukan kepalanya,lalu suasana menjadi hening.Tangisan Hyunbin pun sudah reda.

"Laper kakak.Makan.Ayo"Ucap Hyunbin spontan.

"Hyunbin laper? Oke kita mampir makan dulu kalo gitu."
.
.

"Makannya pelan-pelan donk"ucap Minhyun sambil tersenyum melihat cara makan Hyunbin yang lucu.

"Hyunbin abis ini pulang ya,biar kakak yang ngomong sama tante nya kamu"

Hyunbin menggangguku,lalu mereka pergi setelah Hyunbin menghabiskan makanannya.
.
.

"Sore tante,saya Minhyun mahasiswa magang di sekolahnya Hyunbin,Maaf pulangnya jadi agak sore.Saya ajak mampir makan bentar soalnya hehe"ucapnya setelah sampai dirumah Hyunbin

"Ya ampun makasih banyak nak Minhyun,malah ngerepotin jadinya.Mau mampir dulu nak?"

"Gapapa kok tante saya ikhlas bantuin Hyunbin,eh gausah tante saya langsungan aja,permisi"

Setelah Minhyun pamit,tantenya Hyunbin langsung menutup pintu dan mendekati Hyunbin.

"Dari mana aja kamu hah! Bukannya langsung pulang malah seenaknya pergi.Mulai ngelunjak ya kamu hah!" Ucapnya sambil menjambak rambut Hyunbin kasar

"Sakit tante! Hikss jangan.Sakit Rambut Hyunbin"ucap Hyunbin kesakitan

"Udah sana masuk kamar,males tante liat muka kamu"Ucapnya sambil mendorong kasar Hyunbin ke kamarnya.
.
.
.


Heeeyyy long time no see
Btw aku bawa work baru lagi donk 😁

Jgn lupa vote&comment nya okay

Don't Stay Away From Me || MINHYUNBINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang