Aku memang tak sebaik yang kau kira...
Aku memang tak secantik yang kau katakan...
Aku memang bukan muslimah yang ahli dalam bidang dakwah...
Tapi aku pun tak seburuk yang kau pikirkan...Aku hanyalah wanita biasa yang sedang berhijrah, jangan kau hakimi hijrahku ini hanya karena masalalu ku, tapi bimbinglah aku, dukunglah aku, karena aku sedang berjalan mendekatkan diri kepada Allah.
Kau tak pernah tahu saat aku berjuang untuk memperbaiki diri ini, karena pada dasarnya berhijrah tak semudah seperti kau membalikkan telapak tangan. Tak semudah saat kau menghakimi hijrahku. Karena hijrah adalah proses untuk merubah diri ke arah yang lebih baik.
Kau tak pernah tahu begitu banyak ujian datang silih berganti menerpa kesabaranku, tapi aku yakin "Allah tidak akan membebani seseorang melainkan dengan kesanggupannya" kalimat itulah yang selalu menjadi pengingat dalam pikiranku ini.
Aku tidak peduli bagaimana pandangan mereka terhadap hijrahku ini.
Aku tidak peduli bagaimana penilaian mereka terhadap hijrahku ini.
Karena pada dasarnya aku sedang mencari Ridho Allah bukan Ridho manusia.Kau perlu tahu saat kau menganggapku baik, saat itu pun aku malu pantaskah aku di anggap baik padahal aku hanyalah si pendosa yang hebat, hanya saja saat itu Allah sedang menutup aibku😌.
Jangan kau kira jilbab lebar yang ku pakai ini menandakan bahwa aku tidak luput dari dosa, aku pun wanita biasa yang sering kali khilaf akan kesalahan yang telah ku perbuat bahkan sering kali aku menganggap dunia segalanya😥.
Aku hanyalah manusia yang hina dan penuh dosa, namun pantaskah aku si pendosa dan hina ini mendambakan syurga yang sungguh indah dan tak pernah terduga?😩
Ya Allah...
Jauhkanlah aku dari sifat uzub, riya, dan sombong...
Semoga aku tetap istiqomah dalam memperbaiki diri ini...
Aamiin..._Nunung Parwati_