Gue selalu punya mimpi, punya khayalan yang pengen banget gw capai. Tapi gw punya satu khayalan yang gak mungkin dan gak bakal tercapai. Gw pengen banget punya seorang kakak.
Gw pengen banget punya seorang kakak. Entah itu kakak cewek atau cowok. Tapi itu nggak mungkin terjadi. Gw adalah anak semata wayang. Mungkin udah digarisin sama tuhan gw gak punya saudara kandung.
Dulu gw hampir punya adik dan ternyata mama gw keguguran.
Flashback on
Dulu sekitar dua tahun lalu, gw sempet banget punya adik dan begitu gw denger pengen punya adik seneng gw gak ketolongan woyy sampe mama gw bilang "kak, mama hamil nanti kalo adek kamu udah lahir jaga sikap ya, jaga omongan supaya nantinya ditiru sama adek kamu." Kata mama gw dua tahun lalu.
Gw pun jawab "iya pasti kok mah, kok mama punya adek gak bilang aku?". Kata gw sambil memanyunkan bibir.
"Mama juga gak tau sebelumnya kak, ini malah udah 2 Minggu mama ngandung, dan baru berasanya sekarang." Kata mama sambil mengelus perutnya yang masih datar.
Gw pun merespon cuma 'oh' ria. Lalu melanjutkan bicara lagi "mama pengennya punya adik cewek atau cowok mah?". Kata ku antusias.
Dan mama gw pun jawab "kalo kamu maunya apa?". Seraya menggoda ku.
"Ish, mama malah balik nanya." Kata ku kesal sambil mencibikan bibir.
"Mama sih terserah yang ngasih aja." Kata mama sambil mengelus rambut ku pelan.
Flashback off
Gue pun menghempaskan tubuh gw di kasur queen-size gw. Entah ada angin apa gw nginget kejadian dua tahun lalu. Kejadian yang bikin gw bener² shok dan gak tau harus ngomong apa lagi.
Jadi ceritanya tuh gini mama gw bisa keguguran. Sekedar cerita aja ya readers🌝
Flashback on
Jam 5an alarm kamar gw bunyi dan gw duduk dulu sebentar di kasur gw sambil ngumpulin tenaga. Biasa lah orang abis bangun tidur masih oon otaknya.
Gw pun bangun dan segera ke kamar mandi, biasa ritual dulu. Habis gw selesai mandi gue ganti pake seragam sekolah hari Senin kalo gak salah.
Habis ganti baju gw ngaca dulu ya kan, biasa betulin penampilan. Setelah gw rasa semua udah siap. Gw turun kebawah "pagi ma- ehh mama kenapa." Kata gw dan mata gw terbelalak liat Mak gw yang udah jatoh ke lantai sambil pegangin perutnya.
Mama gw ngerasa luar biasa sakit banget perutnya. Gw pun manggil bapak gw "pa, mama kepeleset, eh kepeleset apa jatoh si." kata gw sambil garuk-garuk pala gw yang kaga gatel sama sekali.
Papa gw yang ngedenger gue bilang Mak gw jatuh pun, buru-buru keluar dari kamar dan bilang "kamu berangkat sekolah naik grab aja ya, papa mau antar mama kamu kerumah sakit." Gue pun cuma ngangguk doang sambil bilang "iya pa, tapi nanti habis pulang sekolah aku langsung ke rumah sakit ya nengokin mama." Kata gw yang khawatir luar biasa sama Mak gw.
Papa gw bilang "kabarin papa kalo udah pulang ya, nanti papa yang jemput, sekarang kamu buruan pesen grab nya nanti telat." Gw cuma ngangguk dan nurut sama papa gw.
***
Bel sekolah pun berbunyi, yang terdengar sampe seluruh penjuru kelas. Gw siap-siap buat masukin buku dan nelpon papa gw. "Halo pa, aku udah pulang jemput ya." Dan papa gw bilang "iya tunggu di gerbang." Dan gw jawab "iya pa." Gue pun langsung turun ke bawah dan nunggu di gerbang.Sesampainya papa gw di gerbang sekolah, sekitar 20menitan gw nunggu akhirnya papa gw dateng juga. Gue pun salaman "pa kok lama, aku dari tadi celingak-celinguk nungguin." kata gw memanyunkan bibir. Papa gw cuma bilang "udah ayo buruan, kita langsung kerumah sakit." Kata papa gw sambil ngasih gw helm. Gw pun ngangguk dan pake helm.
Sesampainya gw di rumah sakit. Gw pun turun dari motor sambil lepasin helm yang gw pake. Gw pun ngekor di belakang papa gw. "Pa tungguinnn." Papa gw bilang "yaudah ayok". Sambil gandeng tangan gw.
Gw pun juga ikut masuk pas papa gw masuk ke kamar rumah sakit, yang mungkin ini kamar yang Mak gw tempatin.
Pas gw masuk gw liat banyak infusan di hidung, tangan, dan apa itu? Diperut!? batin gw.
Gw pun salim sama Mak gw sambil ambil bilang "mah, kok ada banyak infusan si? gimana kondisi mama?." Kata gw sambil mengecup punggung tangan Mak gw.
Mama gw bilang "shilla, maafin mama ya mama kecapean dan gak bisa jagain adek kamu." Kata Mak gw sambil mengelus perutnya.
Gw pun terbelalak denger Mak gw ngomong gitu, sedangkan usia kandungan mak gw masih muda sekitar 2 bulanan kalo gak salah.
Gw jawab "terus mana calon dedek shilla ma?." Kata gw hampir netesin air mata. Lalu papa gw samperin gw sambil bilang "dia masih segumpal darah nak, masih jadi zigot." Kata papa gw sambil ngelus punggung gw.
Disitu gw bener ² kaga nyangka woy, gue udah ngira gw yang sebentar lagi punya adek, rumah jadi rame karna denger suara bayi nangis.
Dan, harapan gw buat jadi kakak udah musnah. Padahal gw pengen banget bantuin adek gw belajar, dengerin dia cerita. Ya tapi,yaudah lah.
Flashback off
Kejadian yang bikin gw down sampe sekarang. Kayaknya harapan gw buat punya adek udah ilang. Gara-gara kejadian itu.
Jangan lupa vote dan coment ya reader 💛🌚. Aku tungggguuu, makasih banyakkkkk.
Jakarta, 28 Januari 2019.
YOU ARE READING
Anak Tunggal
Romance"akulah kakak dan adik untuk diriku sendiri". Jakarta, 27 Januari 2019