6. TAKUT

9 3 0
                                    


Kamu harus mengendalikan takutmu. Bukan takutmu yang mengendalikanmu.




___________________



Takut. Meskipun hanya satu kata tetapi sangat besar pengaruhnya.

Takut. Rasa takut membuat kita tidak kemana-mana. Membuat kita terbuai dengan rasa nyaman yang sebenarnya sedang menjebak kita.

Dikala rasa nyaman hadir dalam diri, janganlah bersenang hati. Karena jika rasa nyaman itu membuat kita enggan melakukan hal baru, itu berarti rasa nyaman yang menjebak diri sendiri.

Semua orang pasti punya rasa takut. Ada yang besar ada juga yang kecil. Mereka pun punya cara tersendiri dalam menangani rasa takut itu.

Yang terpenting adalah kita jangan sampai kalah dengan rasa takut yang ada dalam diri kita.

Dalam kutipan buku yang aku baca yang berjudul "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" aku disadarkan.

Dalam buku itu ada sebuah kutipan yang membuatku langsung sadar. Ah ternyata begini. Ah ternyata melawan rasa takut begini.

Saat kamu diserang oleh takutmu, maka yang kamu lakukan kamu kuat diri kamu sendiri menjadi diri yang lebih besar dari takutmu itu. Agar apa? Agar kamu bisa mengalahkan takutmu.

Itulah inti yang aku tangkap dari kutipan novel NKCTHI.

Ada juga yang aku suka. Ini dia quotesnya

" Berapa kali kita berpesan. Jangan sedih, jangan takut, jangan ngeluh.
Berapa kali kita paksakan, untuk tidak merasakan seperti manusia?"

Pasti kalian pernah kan memaksakan diri untuk tidak merasa takut. Tapi rasanya sangat sulit bukan?


Kalian mungkin bertanya-tanya apa mungkin cuma aku yang merasa takut disini?

Apa cuma aku yang merasa sulit menciptakan hal baru?

Dan masih banyak lagi asumsi negatif yang kamu ciptakan sendiri.

Untuk saat ini ingat.

Semua orang punya rasa takut. SEMUA NYA.

Tapi kenapa mereka terlihat gak ada beban gitu sih?

Itu karena mereka pandai mengendalikan rasa takutnya. Garis besarnya MEREKA MENGENDALIKAN RASA TAKUTNYA bukan RASA TAKUT YANG MENGENDALIKAN DIRI MEREKA. Itulah sebabnya mereka terlihat selalu bersemangat.




Jadi sekarang bagaimana?

Jangan pernah merasa takut. Takut boleh sih. Tapi jangan sampai rasa takutmu itu membuatmu enggan keluar dari zona nyaman.


Selalu ingat juga.

Bahwa kita punya ALLAH PEMILIK KERAJAAN DI LANGIT DAN BUMI. Hanya pada Allah sajalah kita merasa takut. Jangan di hal lainnya.

Karena kita harus percaya bahwa Allah pasti akan selalu menolong kita. Allah selalu di dekat kita, asalkan kita selalu berusaha mendekat ke Allah.

Selalu mencoba dekat dengan Allah.

Beristigfar yang banyak tiap hari yaaa....








































_____________
2 Februari 2019



Alhamdulillah update juga...

Semoga bermanfaat ya buat kalian 😊😊😊

Terimakasih sudah mau membaca 😍😍😍

♡ YOURSELF ♡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang