Jangan memusingkan rencana Allah perihal jodoh yang belum datang, karena Allah tau kapan yang terbaik bagimu untuk berjodoh
--Catatan Cinta Muslimah--Happy Reading Dear
Seorang gadis tengah terduduk di atas kasur dengan sebuah buku di genggamannya, tangannya terangkat, menutup mulutnya yang tiba tiba saja menguap.
Ponselnya berdering, membuat atensinya teralihkan. Ia segera bangkit, dan berjalan menuju meja belajarnya, dimana ponselnya ia simpan.
"Assalamu'alaikum sholihahnya Ummi." Sapaan dari seberang sana membuat bibirnya menyunggingkan seutas senyum manis.
"Wa'alaikumussalam Ummi." Ujarnya, kemudian tangannya menyimpan buku yang sedari tadi ia genggam di atas meja.
"Kumaha kabarnya neng? Damang? Udah makan belum? Udah mandi? Pintu kamar udah dikunci belum?" Berondong Ummi Arsyila.
Ia terkekeh, kemudian menyandarkan punggungnya pada meja belajar "Ummi nanyanya satu satu atuh, iya, Syila udah makan kok, udah mandi juga, kalau pintu..."
Pandangannya teralih pada pintu kamar yang ada di hadapannya."Oh iya lupa," gumamnya pelan, kemudian berlari kecil, dan menguncinya dengan segera, setelahnya ia bersandar di belakang pintu, "udah juga dong Mi." ucapnya sembari cengengesan, menyadari keteledorannya.
"Oh ya kumaha neng kuliahna lancar?" Tanya Ummi.
"Hmm, alhamdulillah Mi, sekarang baru mau masuk tugas akhir sih, doain ya Mi semoga lancar." Ujarnya sembari melangkah perlahan, berjalan menuju lemari bajunya.
"Aamiin aamiin." Jeda beberapa detik. "Eh, Syila ada temen SD kamu loh, itu si Najwa, sebulan lagi dia mau nikah, mana dapetnya orang jauh pula, gak kebayang dah Ummi kalau kamu dapetnya orang jauh, bisa bisa ummi kesepian nanti." Cerocos Ummi Syila yang berakhir dengan rajukan.
Mau tak mau Syila terkekeh mendengernya, "ih Ummi, tenang aja Mi, kalau misalnya pun Syila jodohnya orang jauh, Syila bakal teleponin Ummi tiap detik, tenang aja Mi, Ummi gak bakal kesepian kok," ujarnya berusaha menenangkan Umminya, walau nyatanya tak ada yang perlu dikhawatirkan.
"Kamu jadinya kapan atuh Syila? Sebulan ini teh Ummi udah dapet tiga undangan loh dari temen temen sekolah kamu" Ummi kembali mengeluarkan rajukannya.
Syila tersenyum lembut, walaupun Umminya tak bisa melihatnya secara langsung. "Mi jodoh itu kan misteri, cuma Allah yang tau, Syila juga gak tau kapan jodoh Syila datang, ya pokoknya Ummi doain aja ya, semoga kuliah Syila lancar, terus Syila cepet lulus, dapet jodoh yang sholeh." Jeda beberapa detik, "yang sayang sama Syila, sayang juga sama Ummi, biar Ummi gak kesepian." Pandanganya terhenti, menatap figura dirinya dengan san mentari hidupnya, Ummi. Yang tengah tersenyum bahagia. Berdua.
Allah telah menciptakan jodoh sejak jaman terdahulu, sejak Nabi Adam AS diciptakan telah Allah ciptakan Hawa sebagai jodohnya.
وَلَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّن قَبْلِكَ وَجَعَلْنَا لَهُمْ أَزْوَٰجًا وَذُرِّيَّةً ۚ وَمَا كَانَ لِرَسُولٍ أَن يَأْتِىَ بِـَٔايَةٍ إِلَّا بِإِذْنِ ٱللَّهِ ۗ لِكُلِّ أَجَلٍ كِتَابٌ (QS Ar Rad Ayat 38)
“Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka istri istri dan keturunan."
Allah menciptakan jodoh agar manusia senantiasa bersyukur dan mengingat kebesaran Allah, sebab jodoh merupakan sebuah anugrah, darinya akan didapatkan teman hidup sebagai pasangan dan penenang hati di dunia hingga di akherat nanti.sudah ditentukan oleh Allah dengan orang yang tepat dan terbaik bagi setiap hamba-Nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Khadijah
SpiritualNamanya, Khadijah Arsyila Fariza, wajahnya yang bulat dengan pipi chubby itu belum pernah merasakan apa yang namanya cinta. Hinngga suatu saat perasaan itu menlusup kedalam relung hatinya, demi menyelamatkan hatinya dari rasa yang tak seaharusnya, i...