Benar kata orang, masa yang menyenangkan itu ketika kita di SMA. Berbagai kisah ada di dalamnya; susah, senang, jatuh, bangkit.

~

Pagi itu di rumah kediaman keluarga Samudra. Terdengar sedikit ramai akibat bunyi garpu dan sendok yang beradu.

Adriella Lemuella Samudra atau yang akrab disapa Della tengah asyik menyantap sarapannya, hingga suara papanya terdengar
"Della, jangan lama, nanti kamu terlambat"
"Iya pa, Della udah selesai. Della berangkat dulu ya, ma, pa."
"Hati-hati ya nak, jangan ngebut bawa mobil nya! Inget, jaga sikap di sekolah baru!" Seru mamanya
"Iya mama cantik, udah yaa, takut macet nanti"
Della pun bergegas mencium tangan kedua orang tua nya dan langsung berlari menuju mobil ungu miliknya.

~

Villadesh Senior High School. Gedung sekolah yg sangat besar dengan berbagai macam fasilitas yg memadai. Della keluar dari mobilnya dan mendapati seorang pria berdiri di samping mobilnya.
"Pagiii Delllaaa!" Teriak pria itu
"Apasi Sam, ngagetin orang pagi-pagi aja lo" gerutu Della.
Ya, pria itu bernama Adrian Samuel. Sahabat Della sedari kecil. Tapi karena Samuel harus pindah ke Australia saat mereka kelas 3, dan akhirnya mereka bertemu kembali di sekolah yang sama saat kelas 10. Mereka pun langsung menuju aula yang terletak di lantai 6 untuk melaksanakan masa orientasi.

Orientasi pun dimulai, Della dan Sam bertemu dengan teman baru. Derissa Avrellya dan Derakka Alvaro. Anak kembar yang identik. Mereka ber empat selalu bersama kemanapun pergi. Menjalankan tiap tugas yang diberikan oleh senior bahkan dihukum bersama karena berbuat kesalahan.

Masa orientasi telah selesai, mereka sekarang berada di kelas yang sama. X IPA 1. Della duduk bersama Rissa, sedangkan dibelakangnya Sam bersama Rakka.

"Dell, nanti pulang sekolah ke rumah gue ya, kemarin papi abis pulang dari Korea bawain makeup banyak bgt" ajak Rissa
"Demi apa makeup korea? Wagilasih, gue pasti nanti kerumah lu" sahut Della "tapi, gue bilang dulu lah sama Sam, nanti dia ngambek kalau gue ga izin"
Della pun langsung menghadap ke belakang untuk meminta izin pada Sam "Sam ku yang ganteng, nanti gue balik mau kerumah Rissa yaa, mau main. Jangan bilang mama kalau gue main, bilang aja kerja kelompok gitu yaa?"
"Enak aja, ada uang tutup mulut ga? Ogah gua boong ke mama lu kalau gada sogokan" jawab Sam
"Hmmm.. McFlurry oreo with extra topping. Kesukaan lo dari TK kan?" Tawar Della
"Okay, tapi nanti gue anter lu kerumah Rissa, abis itu kalau udah mau pulang telpon gua, biar gua jemput. Gua ada urusan"
"Siap Bosque!"

~

Bell sekolah pun berbunyi, tanda pelajaran telah selesai. Semua anak bergegas merapihkan tas dan langsung keluar kelas. Keempat insan tersebut langsung menuju parkiran mobil. Della dan Sam menuju mobil berwarna hitam mengkilap milik Sam sedangkan si kembar telah dijemput oleh supir pribadi mereka.
Sesampainya dirumah mewah nan megah Rakka dan Rissa, Della langsung turun dari mobil Sam dan berlari menghampiri Rissa. Mereka berdua pun langsung menuju kamar Rissa yang terletak di lantai 3 rumah tersebut.

RumpangWhere stories live. Discover now