Hujan mengguyur tak henti-hentinya, guntur memenuhi atmosfer dan kilat menerangi langit. Jalanan tampak kosong, beberapa mobil yang lewat memecah kegelapan yang sunyi. Di kejauhan, lampu lalu lintas berkedip redup tidak mampu mengatasi hujan yang turun. Air menciprati trotoar setiap kali ban melewati lampu lalu lintas; tidak ada pengemudi yang mematuhi sinar merah. Dalam cuaca buruk seperti itu, semua lampu berarti 'Berkendaralah' yang sama. Tidak ada aturan, hanya akal sehat.
Kota kecil itu tampak seperti kolam kematian, diisi dengan air yang meluap dan mengamuk, yang cepat atau lambat tenggelam ke dasarnya. Lampu mati karena cuaca buruk; pohon raksasa runtuh dan menimpa kabel listrik. Kegelapan menutupi tempat itu seolah-olah bangunan mulai memudar.
Di dalam kamar apartemen kecil, agen Tiffany menatap jendela kacanya. Dia memperhatikan air yang meluncur di jendelanya dengan penuh minat. “Air pergi ke tempat-tempat yang lebih rendah, itu adalah hukum alam,” katanya. “Namun, saat ini teknologi membuat air mampu menyangkal hukumnya.” Dia bertanya-tanya bagaimana manusia dapat mengubah hukum alam, dan bahkan melanggar aturan untuk tujuan mereka sendiri. Aku mulai menyukai gagasan 'Peraturan dibuat untuk dilanggar.' Dia berbicara pada dirinya sendiri.
“Selamat Hari Valentine semuanya, sayangnya cuacanya buruk, kami harap kalian semua menikmati waktu bersama orang-orang yang kalian cintai meskipun cuacanya buruk. Semoga tetap aman. "Agen Tiffany mematikan radionya. Dia lupa bahwa hari ini adalah Hari Valentine. Sudah lama ia menikmati hari cinta seperti itu, kali ini tidak lagi. Pekerjaannya membuatnya sibuk, dan hampir selama lima tahun dia belum berkencan dengan lelaki mana pun. "Aku hanya belum menemukan lelaki yang tepat," katanya meyakinkan dirinya sendiri setiap kali seorang teman bertanya kepadanya tentang kehidupan cintanya.
Dia adalah seorang detektif terkenal yang sibuk; bekerja bahkan pada hari libur. Itulah alasan utama pacarnya meninggalkannya, pada Hari Valentine. Dia membutuhkan perhatian sementara ia tidak mampu memberikannya. Dia hanya tidak punya waktu untuk cinta. Cuaca buruk, entah bagaimana melegakan; dia memiliki total waktu istirahat. Dia berpikir untuk tidur lebih awal, mencuci kaki dan tangannya, lalu menyikat giginya dan naik ke tempat tidurnya. Dia memeluk bantalnya, “Aku merindukan kalian semua.” Pekerjaannya membuatnya tidak cukup tidur dan sebagian besar waktu dia menghabiskan waktu istirahatnya di kantor dengan cangkir kopinya daripada bantalnya, tetapi dia lebih menyukai yang belakangan ini. Dia akan menutup matanya ketika telepon pribadinya berdering. Dengan setengah hati dia mengintip layar ponselnya. "Oh tidak, ayolah," katanya, "Tidak bisakah aku beristirahat?" Agen sesamanya memanggilnya. Tidak ada pilihan lain selain menjawab panggilan. "Tiffany, maaf mengganggu waktumu, kami punya kasus." Kata pria di telepon. "Temui aku di kantor, sampai jumpa." Dia mengakhiri pembicaraan dengan senyum pucat dan nada tidak tertarik. "Siapa sih yang melakukan kejahatan pada hari yang penuh cinta?" katanya, "Luar biasa !!"
Tuan Leo memegang foto besar yang menggambarkan tempat kejadian perkara. Di foto itu, seorang wanita tak bernyawa mencondongkan tubuh ke depan dengan kepala di meja bundar. Lengan kanannya memegang erat-erat gelas seolah mencoba menceritakan sesuatu tentang kematiannya yang aneh sementara jari-jari kirinya meraih Samsung-nya. Cairan hitam keluar dari mulutnya, membanjiri meja. "Ini dia," kata Tuan Leo. Dari kejauhan, langkah-langkahnya mendekat, tuan Leo masih menganalisis gambar yang baru saja ia terima beberapa saat yang lalu. Dia memutuskan untuk memanggil rekannya, meskipun cuacanya tidak bersahabat, dia tahu mereka harus menyelesaikan kasus ini atau seseorang akan memaksa mereka melakukannya. Seseorang membuka pintu kantor.
"Ada apa Leo?" Tanya wanita itu, "kita akan mengejar beberapa kekasih di bawah umur di malam badai ini?" wanita itu mengambil tempat duduk dan duduk malas. Dia tidak suka jam istirahatnya terganggu. "Cinta itu akan membunuh. Kamu tahu itu, Tiffany. " kata tuan Leo bercanda. "Bukan hari untuk pembunuhan." Dia menyerahkan foto itu kepada rekannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Blood on Valentine's Day
Short StoryCerpen ini ditulis untuk event TDF Generation. Tiffany adalah detektif yang memiliki IQ tinggi pasti ia dapat menyelesaikan kasus- kasus dengan mudah. Namun kisah malam Valentine tahun ini adalah sesuatu yang tak akan ia lupakan. 'Cinta itu membun...