Aku tidak memiliki tingkat imajinasi yang tinggi,dan bukan ahli imajinasi pula .
Namaku zarika yanwari , aku masih duduk disekolah menengah pertama di kota Bandung . Aku memiliki teman seperjuanganku yaitu Novi dan Rizal . Mereka yang selalu menemaniku dan hanya mereka lah teman yang selalu mengerti diriku .
🎗
Pagi ini disekolah ada kegiatan yang aku pun tak tau mau apa , guru guru seakan merahasiakan , aku berangkat ke sekolah pagi sekali sekitar pkl 6 kurang 15 menitan. saat sampai di sekolah aku bertemu dengan teman teman ku yha Novi dan Rizal .
"emang hari ini ada kegiatan apa sih ... Sampai suruh pagi pagi sekali kita datang "ucapku dengan nada heran .
"hem. Katanya sih ... Kayak ada kegiatan ilmiah gitu deh " jawab rizal .
"masa ilmiah pagi pagi sekali , mana mungkin " saut Novi .
Tiba tiba datang seorang laki laki . Bertubuh besar dan kekar .
Menghampiriku,dan aku tidak pernah melihatnya dan dia juga bukan guru ku , maupun petugas di sekolahanku .
"Siapa dia zal , nov . Kok bisa ada disini , apa guru baru " kata ku sambil fokus melihat pria itu .
" pria siapa za . Diaini tidak ada siapa siapa hanya kita bertiga " jawab novi agak tegas , sambil memukul lengan ku .
" itu pria di pintu masa , kamu tidak melihat , rusak kali mata kamu yha " kata ku.
"gila dia,apa jangan jangan..." mereka berdua lari ketakutan meninggalkan ku sendiri dalam kelas , dan mereka juga mengapa bisa menembus pria itu .
Pria itu mendekatiku , terus mendekatiku dan bertanya .
" Hai ... Zarika "
" ha mengapa kau tau namaku"
" tenang .... Aq , manusia juga kok, cmn di sini hanya kau yang dapat melihat ku "
"bagaimana dengan temanku? ,apa mereka juga tidak dapat melihat mu "
" yha ... Sudah lah abaikan teman teman mu kini dengan ada diriku di sini kau akan lebih aman"
🎗
Saat memasuki jam pertama , dan bu ilma , menyuruh kami semua keluar , agar melakukan karya ilmiah , kami keluar ,
"cari serangga yang ada di sekitar sekolah .. Yha anak anak " printah bu ilma serentak kami semua menjawab 'baik bu' .
Saat sedang fokus mencari tiba tiba saja pria yang tadi pagi itu datang lagi di hadapan ku , "sedang cari hewan yha "
" iyah ... Kenapa seh , sudah sana pergi jangan ganggu aku "
" ini aku mendapatkan jangkrik di kebun belakang , nih untuk mu "
" ha...".(dari pada nyari capek , mending aku terima ajah lah) dalam hati ku berbicara , "baik lah mana akan ku ambil"
Ku serahkan pada bu ilma . Dan menyuruhku masuk ke ruang leb .
Setelah semua murid masuk .
" baik lah...murid murid , kini hewan yang tdi kalian cari , sekarang buat mereka semua mati"
" haa . Untuk apa dibuat mati " kata rizal sambil berbisik bisik .
Aku pun menaruh jangkrik itu di genggaman ku . Lalu ku goreskan silet ke bagian badanya dan yha kotoran semua keluar dri perutnya , dan akhirnya dia mati .
" Baik setelah itu ibu akan memberikan cairan pada kalian ,lalu kalian akan berika itu pada hewan mati itu , apa saja manfaat dan kerugiannya "
Kata bu ilma panjang lebarrrr .
Kompakan kita semua menjawab baik bu , meski sebenarnya menurutku ini hal membosankan , aku paling membenci pelajaran ilmiah ,setelah ku temukan manfaat dan kerugian aku pun mengemas perlengkapan dan akan pulang . "za , kami pulang dulu yha sudah di jemput".
Saat ku masih menunggu ayah menjemput , aku berjalan mengelilingi sekolah yha biasa pengangguran , lalu tidak sengaja aku melihat ruang leb yang masih terbuka , lalu aku masuk , dan melihat lihat , masih banyak serangga bergeletakna di meja , aku menemukan sebuah cairan berwarna coklat , aku heran apa fungsi itu ,dan bu guru tidak pernah menjelaskna tentang fungsi cairan coklat itu , lalu ku teteskan sedikit pada jangkrik ku yang sudah mati tadi . Dan tiba tiba .....
Jreng jreng .....
Jangkrik tadi hidup kembali , aku terkejud ternyata ini manfaat nya toh .
Dan karna sudah sore , aku keluar dan akan melanjutkan besok pagi .
🎗
Saat dirumah , dan aku melamun dikasur ku , dan berfikir
( hewan saja bisa hidup , apakah manusia yang mati juga bisa hidup kembali) lah mana mungkin , lalu ibu memanggilku dan menyuruhku untuk makan malam .
🎗
Pagi datang kembali. Aku masuk kedalam kelas dan aku menemui Novi dan rizal sedang membaca buku. "Apa kalian percaya jika aku akan mengatakan sesuatu hal? " tanya ku
" hal apa .." kompakan mereka berdua . "kemarin saat aku pulang sekolah aku kan belum dijemput lalu aku melihat ruang leb terbuka dan aku masuk lalu , aku ambil cairan coklat yang dirahasiakan bu ilma , dan ku teteska pada jabgkrikku , dan yang mengejutkan jangkrik itu hidup kembali" ceritaku panjang lebar .
"ah mana mungkin , ngk percayaa aku, paling kamu lagi berimajinasi kali , yha kan kayak kemarin yang kamu kira ada laki laki di pintu itu "
"yha tuhan mana mungkin aku berimajinasi" .
"lalu bagaimana kalau kamu buktikan pada kami"
" baiklan" saat perjalanan ke ruang leb aku bertemu dengan pria itu .
"jangan pergi ke sana nanti akan terjadi sesuatu loh,bu ilma akan datang "
" tapi aku harus meyakini mereka bahwa aku tidak berimajinasi dan berbohong " kata ku sambil mengerutkan dahi . Aku tetap berjalan tidak menghiraukan lelaki itu dan saat sampai di ruang leb , aku dan 2 temanku mulai mencari cairan itu dan mulai meneteskan nya pada hewan mati , dan yha mereka akhirnya percaya bahwa hewan mati itu hidup kembali . Dan tiba tiba " heyyy mengapa kalian bertiga disitu"teriak bu ilma . "kami heran bu dengan cairan coklat itu. Dan kini kami tau apa fungsinya "jawab aku . Bu ilma terlihat sangat marah . " hemm kurang ajar sekali kalian , berani beraninya menyentuk cairan coklat itu " bu ilma dengan nada agak cemas . " memang mengapa bu " tanya rizal. " jadi nak... tapi tolong jangan kau beri tau siapa siapa"
"baiklah"
"jadi dulu pada tahun 1997 , ada seorang wanita ,dia sangat pandai dalam pelajaran ilmiah , bu guru juga sangat menyukainya dia juga memiliki 2 teman , dia juga memenangkan olimpiade sains dan menang juara 1 , bu guru sangat bangga , tapi suatu ketika dia bercerita bahwa dia bertemu dengan pria laki laki yang gagah dan perkasa , pria itu juga menyayangi dia . Lalu saat dia berada di ruang leb , ada geng wanita yang tidak menyukainya ,dan mereka melempar cairan berwarna coklat pada wanita itu , dan terkena matanya , dan sedikit keminum , ibu sudah bilang dulu ,bahwa cairan itu membahayakan , tapi mereka malah melemparnya ,karna mereka terkejut , melihat banyak darah keluar dari mata dan mulut nya , mereka lari dan mereka bertiga jatuh dari anak tangga , semua , dan itu mereka lakukan pada sore hari , saat pagi bu guru melihat wanita wanita itu sudah tergeletak di lantai , badan yang dingin , dan saat bu guru memasuki ruang leb sudah ada 2 anak laki dan perempuan sudah menangisi wanita itu , mereka ber empat pun di bawa ke rumah sakit sayangnya mereka sudah meninggal dan mereka berdua teman dari wanita itu membisikan pada ibu , bu bagaimana jika kita membuat cairan yang bisa membuat manusia , hewan,tumbuhan hidup kembali , ibu menjawab mana mungkin kita dapat membuatnya , hemmm , setelah beberapa hari kita pun membuat karya ilmiah dan menghasilkan cairan yang warna coklat pula , dan kami praktikkan kepada hewan mati, dan yha hewan itu tumbuh kembali , tpi sayang cairan itu tidak dapat membuat manusia hidup kembali . "
" jadi begitu , ibu takut dri kalian memainkan itu dan kalian menumpahkan pada teman kalian karna cairan coklat itu juga memiliki hal negatif , bisa menghidupka hewan , dan juga dapan mematikan manusia"
" owh begitu , kok ngerih yha ceritanya"rizal dengan mengusap usap lengannya ." yha sekilas hanya seperti itu" ,
" tuh kan aku tidak berimajinasi kan , bahwa hewan itu dapat hidup kembali " kata ku .
" iyah "
Dan kini kita semua tahu manfaat dan kerugian dari cairan itu sendiri , dan kini , kami boleh menggunakannya tetapi hanya pada hewan saja , dan tidak boleh untuk manusia , dan lelaki yang dengan ku itu ternyata dulu pun menjadi teman wanita rahasia itu , dan kini lelaki itu pergi entah kemana , dan aku pun kini tidak di ledek oleh teman temanku lagi yaitu"tukang imajinasi tinggi"
KAMU SEDANG MEMBACA
not imagination
ActionRemaja yang tidak pernah memiliki tingkat imajinasi tinggi namun,tetapi banyak yang mengatakan dia imajiner , termasuk teman temannya , dan dia menemukan sesuatu , yang dirahasiakan semuanyan