01. Menghilang

101 24 1
                                    

"Handphone nya masih nggak aktif?" Yang ditanya hanya menggangguk lemah, "Dob, coba deh tanya sama mama kamu, Jihoon ada dirumah nggak? Siapa tau kan dia pulang diem-diem." Ucap Byounggon dan mendapat anggukan oleh teman-teman mereka yang lain.
"Kalau mama tanya yang macem-macem gimana?" Tanya Dobby khawatir, takut jika Ibu bertanya tentang menghilangnya Jihoon.
"Nggak bakal deh kayaknya. Kalau nanya, ngeles aja." Ucap Junkyu yang sedang duduk diujung sofa, mendengar hal itu Doyoung pun mencari kontak Ibu nya dan segera memencet tombol call.
Selagi menunggu telepon diangkat, Byounggon, Midam, Seunghun, Junkyu, Hyunsuk, Yedam mengelilingi Doyoung yang sedang menelpon Ibunya itu.

"Mah . ."
"Iya nak?"
"Kak Jihoon ada dirumah, nggak?"
"Nggak ada, emang kakak kamu gak ada di kost?"
"Eh? Tadi ada kok, hehe tadi Dobby abis berantem sama Kak Jihoon."
"Ka—"
Belum sempat mendengar kalimat selanjutnya dari sang Ibu, Doyoung langsung mematikan teleponnya, menghindari ceramah yang akan ditumpahkan Ibunya.

"Wah parah, Jihoon kemana deh? Masalahnya udah dua hari nih dia nggak pulang." Ujar Seunghun gusar.
"Perlu laporin polisi nggak?" Ucap Yedam tiba-tiba dan dengan kompaknya teman-teman menjawab, "JANGAN!"
"Kalau dilaporin polisi sama aja bunuh diri, orang tuanya Jihoon bisa tau." Ujar Hyunsuk dan dibalas anggukan setuju oleh teman-temannya. Doyoung mengacak rambutnya frustasi, bingung entah kemana saudara kandungnya itu.
"Disini yang terakhir liat Jihoon siapa?" Tanya Hyunsuk.
"Aku." Akhirnya Midam bersuara sambil mengangkat tangannya, "Kayaknya aku deh, pas aku mau masuk ke kamar, dia keluar rumah."
"Kamu tanya nggak dia perginya kemana?" Tanya Byounggon dan Midam hanya menggeleng lemah.
"Ya Gusti... Aku harus gimana." Ucap Doyoung dan Seunghun mengelus-elus punggung Doyoung dan suasana hening.
"Bener kata Yedam, kita harus lapor polisi! Cepat atau lambat pasti orang tuanya juga bakal tau." Junkyu memecahkan keheningan, "kalau nggak lapor polisi, ya.. minimal lapor ke Bapak Kost dulu aja deh, gimana?" Lanjut Junkyu.
"Ah, pusing." Ucap Hyunsuk dan ia merebahkan dirinya dilantai yang berlapis karpet bulu.
"Nanti dulu deh Kyu, coba tunggu besok lagi, moga aja dia balik." Balas Seunghun pada Junkyu, dan mereka menggangguk.




to be continued

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 05, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Mini JihoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang