7 April - Yoongi mabuk dan masuk ke toko musik, bermain piano dengan nada yang salah serta pikiran yang semrawut. Saat akan pergi ia melihat Jungkook. Itulah pertemuan pertama mereka setelah Yoongi dikeluarkan dari sekolah.
11 April – Seokjin pergi ke laut sendirian, mengingat kejadian 1 tahun 10 bulan yang lalu saat mereka ber-7 bersama di tempat yang sama. Saat pulang melewati pom bensin dimana Namjoon bekerja.
11 April – Namjoon merasa terhina dengan perlakuan salah satu pelanggan pom bensin yang melempar uang kearahnya dan menertawakan. Saat itu Seokjin melihat kejadian itu tanpa bergerak, tidak mendekat ataupun berbicara.
11 April - Jungkook sengaja menabrak preman dan membuatnya dihajar habis-habisan. Merasa bahwa dirinya diabaikan oleh ayah dan abang tiri serta ibunya yang merasa malu pada kehadirannya. Pergi ke atap konstruksi dan hampir jatuh. Jungkook berpikir bahwa jika ia mati maka semuanya akan berakhir dan tak akan ada yang berduka. Lalu, Yoongi meleponnya.
11 April - Namjoon baru saja menjamin Taehyung yang tertangkap karena vandalism, ia memberikan kaos kepada Taehyung. Melihat ada noda darah/memar pada punggung tangannya. Mereka berada di satu tempat dengan Hoseok yang terkejut dan Yoongi yang memukul pundak Taehyung.
11 April - Yoongi bertemu dengan Jungkook untuk pergi ketempat Namjoon setelah Hoseok mengajaknya bertemu.
11 April – Seokjin bangun dengan rasa sakit pada kepalanya, ia melihat bahwa Taehyung berdiri di atas platform observasi di laut yang terjadi tanggal 22 Mei. Itu adalah masa lalu atau masa depan. Sesuatu yang sudah terjadi dan sesuatu yang masih memiliki kesempatan untuk terjadi lagi (?). Taehyung melompat. Dan saat Seokjin membuka lagi matanya, hari ini 11 April.
28 April – Namjoon menyadari ada yang tidak beres dengan Taehyung, tetapi ia menunggu Taehyung untuk menceritakannya sendiri. Taehyung sendiri sering mengalami mimpi buruk sambil bergumam tentang Yoongi yang sekarat/meninggal, Jungkook yang mengalami kecelakaan dan Namjoon yang terjebak perkelahian. Namjoon sadar bahwa Taehyung mengalami trauma hingga Taehyung meminta Namjoon untuk tidak kemana-mana
1 Mei – Taehyung marah kepada Seokjin. Namjoon mencoba menahan emosi Taehyung. Taehyung berusaha memaksa Seokjin untuk mengatakan apa yang disembunyikannya, karena Namjoon melepas pegangannya Taehyung semakin marah dan mengatakan bahwa kebersamaan mereka adalah sia-sia. Hal itu membuat Seokjin marah dan memukulnya.
2 Mei – Jungkook sedang sakit saat berada di depan container bersama dengan Namjoon dan Yoongi.
2 Mei – Yoongi membakar sebuah kamar di motel, menatap kobaran api dengan harapan itu dapat menghilangkan rasa sakitnya. Ia telah menyerah dalam hidup walaupun Jungkook meneriakkan namanya dengan putus asa dan wajah yang panik.
12 Mei – Hoseok yang berada di rumah sakit seperti melihat Ibunya sedang berjalan melewati tangga darurat. Tanpa berpikir panjang ia mencoba mengejar dan hampir terjatuh dari tangga jika saja saat itu Jimin tidak meraih tangannya. Hoseok mengajak Jimin untuk pergi dari rumah sakit.
15 Mei – Jimin berada di kamar rumah sakit. Orang tuanya menyembunyikan dan mengubur keberadaannya, orang-orang juga berbisik mengenai Jimin yang memiliki penyakit mental. Saat itu keenam temannya berniat untuk membawa Jimin kabur dari rumah sakit.
16 Mei – Jimin dibawa kabur untuk tinggal di apartement rooftop milik Hoseok. Ia bertekad untuk memberi tahu orang tuanya bahwa ia tak akan kembali kerumah sakit, tapi disisi lain Jimin tidak mempercayai dirinya dimanapun selain dirumah sakit.
19 Mei – Jimin berada di halte bus. Ia ingin menyerah pada kebohongan bahwa dia tidak menginat kejadian di arboretum dulu. Bersembunyi dirumah sakit dan mengalami kejang. Setelah bus shuttle menuju arboretum 3 kali melewatinya begitu saja, Yoongi muncul dan duduk disampingnya. Jimin bertarung dengan dirinya sendiri dan mengalahkan rasa takutnya, ia meminta Yoongi ikut dengannya.
20 Mei – Hoseok mengambil Taehyung dari kantor polisi. Mereka saling memahami dalam diam dan hanya menanyakan pertanyaan soal sudah makan atau belum. Pikiran Hoseok kembali tentang rasa sakit, luka, dan cara berdamai dengan masa lalu. Ia juga teringat saat pertama kali melihat bekas luka di punggung Taehyung. Keduanya memiliki rasa sakit yang diterima dari orang tua di masa kecil. Jadi ketika Taehyung menyakinkan bahwa ia bisa pulang sendiri Hoseok berpisah dengannya dan mendapatkan teleponnya berdering.
20 Mei – Taehyung membunuh ayahnya dengan cara menusuknya berkali-kali. Ia mengalami pergulatan batin antara membenci dan menyayangi sang ayah. Didalam kamar yang pengap, kakaknya menangis dan Hoseok duduk tanpa berbicara, Pada saat seperti ini pun Taehyung memikirkan Namjoon dan ingin bertemu dengannya.
22 Mei - Taehyung menerima telpon dari "hyung" (yang satu tahun lebih tua, Namjoon(?)). Taehyung merasa marah dan ingin melakukan apa saja (menghancurkan, memukul, dan menjadi kacau), berpikir apakah didalam dirinya juga ada sifat kekerasan seperti ayahnya walaupun Taehyung bersikeras tidak ingin melakukannya (kayaknya apa yang dikatakann di telepon membuatnya sangat marah). Saat ia pergi ke arah laut Taehyung melewati "hyung" yang tidak melihatnya. (sebelum tanggal ini sepertinya ada sesuatu yang terjadi dengan Taehyung)
22 Mei – Namjoon menutup telepon dan pikirannya kembali tentang jati diri dan keluarga. Saat itu ia bertemu dengan Jungkook yang berdiri penuh dendam seperti dirinya.
31 Mei – Hoseok bertemu dan berlatih menari dengan seorang perempuan yang mirip dengan Ibunya yang telah meninggalkannya saat berumur 7 tahun. Jadi ketika suara itu berkata "Hoseok-ah" ia merasakan flash back.
8 Juni – Yoongi yang merasa kesal ingin mencari pemantik api untuk merokok tetapi dalam pikirannya terlintas sebuah lollipop dan pada saat yang sama ia mendapatkan sebuah pesan yang membuat harinya mejadi lebih baik.
13 Juni – Seokjin (sepertinya flashback) mengatakan sesuatu yang membuat Taehyung dan lainnya marah, tetapi Namjoon berhasil menahan Taehyung dan Seokjin tetap memukul Taehyung. Taehyung yang merasa kesal pergi dan ketika gagal menemukannya Seokjin kembali ke pondok pinggir pantai,tetapi tak ada siapapun disana. Sampai saat ini Seokjin tidak memiliki keberanian walaupun berharap mereka dapat berkumpul kembali, jadi ketika melewati pom bensin ia mengabaikannya. Lalu Hoseok menelpon dan mengatakan bahwa Jungkook mengalami kecelakaan mobil malam itu.
15 Juni – Yoongi berjalan dalam keadaan mabok dan teringat kembali saat Jimin mengatakan bahwa Jungkook terbaring dirumah sakit. Ia mendengar suara piano api dan bangunan yang runtuh membuatnya mentupi telinga.Ia tak bisa mendekat apalagi memeriksa Jungkook. Sekali lagi, Yoongi menarik diri dari siapapun, Saat mencoba menyebrang jalan, seseorang meraih lengannya. Ia tidak peduli dan berharap agar orang itu meninggalkannya sendiri karena Yoongi tak ingin menyakitinya juga, tak ingin dirinya terluka dan berharap siapapun itu tidak mendekat.
25 Juni - Taehyung bertemu dengan "perempuan" dan merasa bahagia.
30 Juni – Namjoon memiliki perasaan rindu yang mendalam dan merasa seperti ia sedang bersama walaupun sebenarnya orang tersebut tidak ada disana. Bahkan mengingatnya hanya dengan hal-hal sepele seperti melihat ikat rambut berwarna kuning (perempuan?)
P.S : ini karena banyak sekali kejadian tanggal 11 April gue bingung ngurutinnya -_-
KAMU SEDANG MEMBACA
HYYH Timeline
Fanfiction[WARNING] Contains spoiler for Webtoon "Save Me" Semua inti cerita ketujuh anak laki-laki dalam menjalami masa muda dan rasa sakit yang diurutkan berdasarkan tanggal kejadian. BTS Alternative Universe in Bahasa Cerita yang ditulis disini hanya int...