Nama gue Anjanika Dwi Siska, biasa dipanggil Jani. Lahir di Jakarta tahun 1996. Manusia yang terlahir amat sangat TELEDORRRR BANGETTT!
udah pake amat dan sangat ditambah pake bangetnya pula. hadehhhh....
Tapi sisi lain dari keteledoran gue, gue sering dibilang manusia yang jarang banget nunjukkin kesedihan gue. Mungkin karna emang gue keliatannya se-havefun itu ngejalanin hidup kali ya? HahahaAlam,, ya mungkin bisa dibilang salah satu karya Tuhan Yang Maha Esa. Yang buat gue jatuh cinta dan candu. Sepaket sama hadirnya Dimas dibumi :))
Sedikit cerita...
Konon nyokap gue pernah ngejelasin kenapa gue dikasih nama Anjani.
Waktu gue masih SMA, nyokap gue pernah cerita tentang ini ke gue.'Jani mao tau gak, kenape lu emak kasi name nye Anjani?' Kata nyokap gue. Btw nyokap gue emang rada ke betawian gitu deh cuy cara ngomongnya Ahahaha...
'Iye kenape si mak? kenape emak gak namain jani Sherin gitu atau Verren kek? kan biar nama jani jadi lebih modern gitu mak'
'Eh perawan, congor lu dah.... ade pilosopinye nih janii. Dulu tuh yee dulu,,, jamanan emak masing bocah. emak pernah hikking jani... hikking sekali doangan seumur idup si tapinye hahaha, itu juge hikkingnye emak nekat.'
Dari situ gue mulai ketawa karna mikirnya dia itu gak serius buat cerita, nyokap gue emang suka becanda gitu.
'Apaan si mak gak nyambung banget. Ape hubungannye nama Jani sama emak nekat hikking? Hahaha..''Yee dengerin dulu ngape, emak lagi ngomong nih belon nyampe ceritenye.'
'Hahaha yaudeh gideh cerita,apaan mak?' Sambil serius dengerin cerita doi lagi.
'Name Jani ntu terinspirasi dari name Gunung Rinjani. Pemula emak hikking tu yee, nekat emak nanjak ke Gunung Rinjani tanpa ijinan dari orang tuanye emak. Bangor juge kan yee dulu emakk lu.. haha.... Tapinye lu jangan ngikutin emak waktu dulu bangor jani, kagak ijin kaya gitu kalo mau pergi pergian. Balik lagi ke soal name ye jani, karna cerite emak waktu ke Rinjani ade kesannye, mangkenye dari situ aje deh emak kasih name anak bontot emak yg sekarang ude gadis enih nihh, jadi si Anjani namenye' Simple nya si gitu dah kalo kata sejarah nyokap gue, tentang nama gue.
Sekarang tanggal 20 Desember 2018.
Flashback ke tahun lalu...
Sore tahun lalu, tanggal 20 Desember 2017. Gue packing buat hikking besok paginya. Rencana nya si pas itu bakalan nanjak ke Prau karna liburan akhir pekan, niat nya cuma pengen cuci mata dan refreshin otak aja biar gak ngebul terus terusan di Jakarta yang semakin hari semakin macet.Manusia tuh selain butuh liburan, butuh jg hiburan, butuh kesenengan, butuh kenyamanan, butuh keindahan, butuh makanan yang pastinya, butuh pelarian juga buat ketenangan. Gue gak tau deh tuh ya pelarian terbaik menurut kalian semua buat cari ketenangan tuh apaan dan gimana, karna setiap manusia kan uda pasti berbeda cara berfikir sm ngelakuinnya. Kalo gue si pastinya pelarian terbaik gue buat cari ketenangan dengan cara Nanjak Gunung. Haha...
Gak ngerti kenapa gue secinta itu banget sama Alam, yang salah satunya itu pasti Gunung. Gunung tuh ibarat narkoba aja si menurut gue. Sekali aja lo coba coba buat pake narkoba, candu lo selamanya... buat berentipun rasanya susah. Sama aja hal nya kaya gue nanjak gunung.
Menurut versi gue, Gunung tuh bukan cuma tempat rekreasi trus gaya gayaan asal jeprat jepret selfie cari moment bagus atau view bagus, atau bahkan malah cuma cari ketenaran semata doang. Bukan buat itu simenurut pandangan gue ya...Digunung tuh kalian bisa banyak belajar tentang arti nyata kehidupan.. Tentang ngejalanin kehidupan yang keras, tentang ga mikirin keegoisan sendiri, tentang gimana caranya lebih banyak rasa peduli ke oranglain, bahkan buat diri kita sendiri jadi lebih mandiri tuh gimana caranya, dan tentang ngeprioritasin banget keramahan persaudaraan yg erat. Pokoknya tuh diGunung bener-bener banyak banget tentang- tentangnya yang bisa diterapin dikehidupan nyata, bahkan pait manisnya pun kita bisa ngerasain sendiri pas kita diGunung.
Gunung juga banyak ngajarin kalo segala hal yang indah itu butuh perjuangan dan kesabaran banget, gak cuma segala halnya itu instan bisa kita dapetin. Makanya dari situ deh gue banyak belajar buat jadi pribadi yg mandiri trs lebih dewasa juga, dan terlebihnya gue jadi bisa nemuin jati diri gue yang sesungguhnya.
Eh btw ceritanya jadi gadikit kan tuh, malah jadi Panjang X Lebar hahaha...
Next aja langsung ke dimas yaa...
Oke kenalin nama gue Dimas Putra Prakarsara. Lahir di Indonesia, Kota Jakarta yang jelasnya. tahun kelahiran gue dibawahnya Jani setahun.
jangan keliruu gitu dong kaliannnn itu yg dibawah jani setahun, tahunnya bukan umurnya. hahaha..
jadi gue lahir 1995.
Soal umur, jelas gue lebih tua setahun dari pada Jani. Gue lulusan sarjanah yang lo gaperlu tau sarjanah apa. Singkatnya gue gak suka apa-apa didunia ini kecuali Jani.
Kalo soal Gunung? Gunung cuma salah satu tempat destinasi yang bikin adrenalin gue tertantang pas gue masih kecil, rasa penasarannya selalu buat jiwa raga gue terpanggil buat terus telusurin setiap pos per-posnya. Dan sekarang gue sadar, bener kata Jani. Gunung emang buat gue jadi kecanduan. Walupun gue lebih dulu jadi pehikking dari pada Jani, tapi soal makna? Jani lebih dalem soal mencermati apapun yang dia rasain. Sekarang Gunung bukan lagi cuma tempat destinasi yang bikin adrenalin gue tertantang kaya yang gue pikirin dulu waktu gue masih kecil. Gunung udah termasuk salah satu bagian dari kehidupan gue yang harus banget gue datengin walaupun gak setiap hari.Sedikit pembahasan soal gue yang kalian blm tau? Kata Jani gue humoris, kata Jani gue baik, kata Jani gue ganteng, kata jani gue perhatian. tapi kata cewek-cewek media sosial, gue; 'SOK GANTENG LO DASAR! SOK JUAL MAHAL! DM GUE LO GAK BALES, DI READ DOANG LAGI! LO PIKIR LO SIAPA HAH'
Padahal gue gasalah apa-apa, tapi dia marah. Padahal dia yang DM salah sambung, dia ngeDM gue 'Hi', sedangkan 'Hi' itu siapa gue gakenal, Nama gue perasaan gaada 'Hi' nya.Lanjut aja cerita dari pada pusing mikirin si 'Hi' yang gue sendiri juga gakenal dan gatau si 'Hi' itu siapa...
Masi jadi misteri..Tanggal 20 Desember 2017, sekitar setahun yang lalu.
Sama kaya yang Jani cetitain diatas, niatnya pas saat itu dan tahun itu. gue bakalan on the way ke Prau via Patak banteng. Tapi gue mulai packing carrier malem harinya, bukan sore, ataupun siang.Kita skip aja basa basi tentang ini. kita langsung mulai aja gimana cerita pertemuan awal kita, pada saat itu.....
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE PRAU, I LOVE U.
RomanceMenceritakan tentang pertemuan awal sepasang kekasih yang mempunyai hobby mencintai Meter Diatas Permukaan Laut. Sang wanita yang bernama Anjanika Dwi Siska, berumur 22 tahun. Yang sudah menjadi penikmat alam sejak dirinya berusia 17 Tahun. dan sang...