hari itu aku resmi jatuh cinta. bagiku untuk suka padanya otakku hanya butuh diskusi kecil dengan hati untuk mengambil keputusan dalam waktu yang singkat. aku rasa kalian pasti juga pernah merasakannya. namaku kama, kama rahmadi putra. kata orang akusih lucu tapi ntah lah kalian nilai sendiri saja. layaknya seorang remaja laki laki aku juga suka menunda nunda pekerjaan. contohnya seperti tugas kuliah jam pertama aku kerjakan di pagi hari sebelum pergi kuliah, tugas jam kedua dikerjakan saat jam pelajaran pertama dan seterusnya. jangan terlalu cepat menjudge bahwa aku remaja pemalas ya. aku hanya ingin memaksimalkan keahlian dengan memanfaatkan waktu se efektif mungkin. tapi aku tidak akan pernah menganjurkan trik ini untuk kalian semua karena ini butuh latihan khusus.
Namanya Anastasya, akan banyak namanya didalam cerita ini. Aku pertama kali bertemu dengannya di pelataran parkir kampus. dia adalah seorang mahasiswa baru di kampusku. hari itu dia jadi alasan aku menunda untuk pulang karena aku lihat dia seperti menunggu sesuatu. raut wajahnya seolah menggabarkan penantian. rasanya ingin ku ajak dia bicara tapi raut wajahnya menciutkan nyali dan seolah berkata kepadaku "Aku sedang Bete". untuk menjaga keamanan diri pribadi dan menjauhkan diri dari amarah seorang wanita yang sedang menunggu sesuatu, aku lebih memilih diam diatas motorku sembari memperhatikan. tak lama setelah itu datang seorang laki-laki menghampiri dirinya.
"Siapa laki-laki itu?" tanyaku pada diri sendiri yang jelas saja tidak tau.
beberapa menit kemudian datang mobil menjemput mereka berdua dan perlahan hilang dari pandanganku.
malam itu aku belum tau siapa wanita sore tadi?, aku juga tidak tahu dan apa hubungan dia dengan lelaki itu. setelah 4 tahun tidak pernah merasakan jatuh cinta aku berfikir apakah tahun ini adalah tahun terakhirku untuk kembali merasakan itu?. jikalau dia sudah memiliki pacar apakah salah ketika aku suka padanya? bukankah hujan tak akan bisa memilih dimana dia akan terjatuh. jika memang sudah kepunyaan orang aku berjanji pada diri sendiri untuk tidak pernah menggangu. besok adalah hari ospek pertama besok pasti kita akan bertemu.
notifikasi dari grup kepanitiaan kembali menunda aku untuk tidur.
"Besok Jangan Terlambat" pesan singkat yang dikirim widi ketua ospek tahun ini .
walaupun banyak yang menjawab "siap", "oke" dan semacamnya aku yakin besok masih banyak yang terlambat dengan berbagai alasan dan aku adalah salah satunya. bukan karena aku pemalas tapi karena aku hanya ingin mengambil jatah keterlambatan agar tidak mubazir. tak lama grup kembali heboh dengan bahasan mahasiswa baru yang telah di masukkan dalam list incaran mereka ya bisa di bilang mahasiswa cantik tahun inilah. diantara beberapa banyak nama yang disebutkan aku yakin ada nama wanita sore tadi walaupun aku belum tau siapa namanya. semoga besok kita bertemu dan kita bisa memulai sedikit percakapan. selamat tidur
Selamat membaca dan Selamat berimajinasi
Semoga suka :D
salam dari kama, jangan lupa vote dan comment