Tahun 2013
Author POV
'Tok tok tok
"Assalamualaikum" ucap seseorang dari luar
'Tok tok tok
"Assalamualaikum"
Karena penasaran siapa yang ada di luar,Ara mengintip dari jendela.Dari jendela Ara melihat ada seorang wanita di depan pintu rumah nya.Karena merasa tidak berbahaya Ara lalu membuka pintu nya.
Tetapi sebelum membuka pintu nya,Ara menjawab salam wanita tadi yang belum dia jawab.
"Waalaikumsalam" jawab Ara dengan pelan.Lalu membuka pintu.
"Hai,adik cantik.Kenalin tante tetangga baru kamu" Sapa ramah dari Tante terebut.Tetapi Ara hanya diam saja sambil tersenyum.
"Adik,Mama kamu ada?" Tanya Tante tersebut,tapi Ara hanya diam lagi
"Adik,kamu bisu ya?" Tanya Tante tersebut dengan khawatir
Ara menjawab dengan gelengan kepala.
"Terus kenapa gak jawab pertanyaan Tante?"
Ara menyuruh Tante itu menunggu sebentar dengan gerakan tangan nya.Tante tersebut hanya mengangguk sambil tersenyum.Ara berlari ke kamar nya lalu mengambil buku dan pensil.Lalu kembali lagi ke Tante yang mengaku sebagai tetangga nya.Di depan pintu Ara duduk sambil menulis sesuatu di buku tersebut.
Kata Bunda,kalo ada orang yang gak Ara kenal,Ara gak boleh ngomong sama orang itu.
Setelah membaca yang ditulis Ara, Tante tersebut tersenyum lebar.
"Tante gak jahat kok sayang.Tante cuma mau mengenal tetangga Tante doang" Ara menatap Tante itu dengan tatapan percaya
"Yawdah,bentar ya Tante.Ara panggil Bunda dulu" ucap Ara lalu langsung menghampiri Bunda yang ada di dapur.
Setelah beberapa menit,Ara dan Bunda menghampiri Tante tetangga baru itu.
"Eh,ada tamu.Silahkan masuk.Maaf ya,tadi Ara kayak gitu.Soalnya biar dia gak gampang ditipu sama orang jahat" Bunda mempersilahkan masuk Tante itu.Tante itu masuk bersama anak laki-laki.Ara heran,ini Tante dan anak nya manusia atau hantu?Tadi perasaan gak ada anak nya.Karena penasaran Ara menghampiri anak laki-laki itu dan mendekatkan wajah nya dengan wajah laki-laki itu.
"Apaan si lu deketin gue!" Omel laki-laki itu sambil mendorong Ara
"Astagfirullah,Zaydan!.Kenapa kamu dorong dia?" Tanya Tante tetangga baru khawatir sambil membantu Ara bangun.
"Lagian dia deketin aku,Ma" ucap laki-laki yang Ara baru ketahui namanya.Zaydan.
"Lagian Ara penasaran,kok kamu tiba-tiba bisa di depan pintu.Padahal tadinya cuma ada Tante tetangga baru doang.Tadi Ara meriksa kamu.Kamu hantu apa bukan.Ternyata kamu manusia" ucap Ara yang sudah berdiri
Karena mendengar jawaban konyol Ara,lantas Bunda dan Tante tetangga baru tertawa.
"Ara..Ara.Ada-ada aja si kamu" ucap Bunda sambil mengacak ngacak rambut pendek Dora nya Ara.
"Nah,Ara kenalin ini Tante Dinara dan Zaydan.Mereka tetangga baru kita" ucap Bunda
"Ohh,nama Tante tetangga baru Tante Dinara" ucap Ara lalu Ara menyalimi tangan Tante Dinara.
"Kenalin,nama Ara.Mutiara Annisa" ucap Ara sambil mengulurkan tangannya ke Zaydan.
Zaydan hanya berdehem saja,tanda kalau ia sudah tau nama Ara.
Karena Zaydan tidak membalas uluran tangan Ara,Ara mengambil tangan Zaydan lalu menautkan tangan mereka.
"Kenalan tuh kayak gini.Kalo cuma kayak tadi mah bukan kenalan namanya" ucap Ara sambil menggoyang goyang kan tangan mereka
Setelah beberapa detik tangan mereka bertaut,Zaydan melepaskan tautan tersebut.
"Zay ganteng deh.Ara berharap semoga Zay bisa jadi jodoh Ara.ARA SUKA ZAY" Teriak Ara sambil senyum manis.
Zaydan merasa geli dengan ucapan Ara,memutuskan untuk pergi ke rumah nya yang berada di samping rumah Ara.
Bunda dan Tante Dinara yang melihat kejadian itu hanya tersenyum melihat kelakuan kedua anak mereka.
8 April 2019
Love
Prmt
KAMU SEDANG MEMBACA
Zayra
Teen FictionKisah Mutiara Annisa yang sedang mabuk cinta dengan Kapten Tim Futsal sekolah nya yaitu Muhammad Zaydan Argantara. Pertama kali mereka bertemu pada saat Mama Zay ke rumah Ara.Karena Zay baru pindah,jadi Mama Zay ingin kenal dengan tetangganya.Pad...