"Lo kok disini?" Tanya gue.
"Gue sekolah di Budi Darma." Kata Daffa. Iya, yang tadi manggil gue itu Daffa.
"Oh iya, Bimo mana?" Tanya Daffa lagi.
"Bimo ad—" Gue ga ngelanjutin omongan gue karna pas gue nengok ke samping, Bimo ga ada.
"San, Bimo mana?" Bisik gue.
"Itu, lagi ngobrol sama Alvin." Sania nunjuk ke arah tempat duduk Alvin.
"Itu Daff, lagi ngobrol sama temen gue. Mau di panggilin?" Tanya gue.
"Ga usah deh nanti aja." Jawab Daffa.
"Oh iya San, ini ada Daffa." Gue nepuk pundak Sania.
"Hai!" Sania ngelambaiin tangannya ke arah Daffa, dan Daffa cuma bales dengan senyuman.
"Den, ada tissue ga?" Alvin nyamperin gue.
Gue ngeluarin tissue dari dalem tas dan langsung gue kasih Alvin. "Cepet! Bentar lagi mulai tuh."
"Tenang aja, itu ga bakal mulai kalo gue belom nginjek lapangan." Kata Alvin sambil ngelap keringet dia.
"Emang lo yang buat peraturan?" Sania mukul lengan Alvin pelan.
"Udah nih. Semangatin kek lo jangan diem aja!" Alvin ngacak-ngacak rambut gue sebelum dia balik lagi ke lapangan. Aduh jantung gue rasanya lari ke perut, deg-degan banget!
"Itu pacar lo?" Tanya Daffa sambil nunjuk Alvin.
"Bukan, dia sahabat gue dari kecil." Rasanya agak nyesek pas gue bilang kalo dia bukan pacar gue.
"Woi bro! Dari kapan disini?" Bimo jalan menghampiri Daffa.
"Eh Bim! Belom terlalu lama." Jawab Daffa.
"Salsa belom dateng juga Den?" Bimo sekarang melihat ke arah gue. Gue cuma jawab dengan gelengan kepala doang.
"Semangatin tuh Alvin, kasian dia dari tadi nungguin Salsa. Mana lo juga cuma diem aja lagi. Tumben banget, biasanya kalo Alvin tanding lo yang paling heboh." Kata Bimo. Gue cuma diem aja dengerin kata-kata Bimo.
Ada benernya juga sih apa yang di bilang Bimo.
"Daff, nanti abis tanding gue, Adena, Sania sama Alvin mau makan ke tempat mie ayam deket sekolah lo. Mau ikut ga Daf?" Tanya Bimo.
"Hah? Kapan janjiannya? Kok gue baru tau mau makan mie ayam abis tanding?" Kata Sania, mukanya bingung banget denger omongan Bimo. Gue juga sebenernya baru tau kalo mau makan mie ayam di tempat langganan kita abis tanding. Alvin sama Bimo ga ngomong apa-apa sama gue dan Sania sebelumnya.
"Tadi Alvin ngajakin, pas gue ngobrol berdua sama dia. Lo ikut aja Daf." Jelas Bimo.
"Boleh deh." Jawab Daffa.
"Nah, kan makin rame makin seru." Senyum lebar muncul di wajah Bimo.
Gue ngeliat sekeliling buat nyari Salsa. Sebenernya gue seneng ga ada Salsa, tapi gue tau kalo gue ga boleh egois. Alvin butuh Salsa sekarang, dia dari tadi nyari Salsa. Pasti dia lebih semangat lagi kalo liat ada Salsa.
Mata gue tertuju sama satu cewe yang lagi bingung ngeliat ke sekelilingnya. "SALSA!" Gue teriak dan melambaikan tangan gue ke arah Salsa.
Salsa yang ngerasa di panggil langsung ngeliat ke arah gue. Salsa langsung muter lewat belakang orang-orang yang lagi nonton dan nyamperin gue.
"Maaf banget gue telat, tadi ngerjain tugas kelompok dulu." Kata Salsa begitu sampe.
"Santai aja lagi, cuma dari tadi cowo lo nyariin." Jawab gue. Wah gila sih, sakit banget rasanya pas ngomong 'cowo lo.' Lagian dari semua kata kenapa yang keluar kata itu sih! Kan mereka belom pacaran. Aduh bego banget gue, bikin sakit hati sendiri aja!
"ALVIN INI CEWE LO UDAH ADA! MAIN YANG BENER!" Teriak Bimo.
Alvin yang masih main di lapangan, dia sempet nengok sebentar setelah denger teriakan Bimo. Gue liat dengan jelas keukir senyum di bibir Alvin, sebelum dia fokus lagi sama permainannya.
Gue suka banget liat senyuman Alvin, tapi gue harus terima faktanya kalo dia senyum buat Salsa, bukan buat gue.
***
Pertandingan selesai, tim Alvin menang. Lapangan sekarang udah sepi, semua orang udah pulang, cuma tinggal ada beberapa orang yang nunggu di jemput. Gue, Sania, Bimo, Daffa, dan Salsa sekarang lagi nunggu Alvin ngerapihin barang-barangnya.
"Lama amat sih! Udah laper nih!" Keluh gue karna Alvin beresin barang-barangnya lelet banget.
"Sabar kek! Marah-marah mulu entar cepet tua!" Jawab Alvin.
"Lo tunggu sini, abis anter Salsa ke tempat Mie ayam Pak Kur, lo gue jemput lagi." Alvin memakai ranselnya.
"Adena biar sama Daffa aja kali." Kata Bimo.
"Daffa?" Tanya Alvin.
"Eh iya, kenalin ini Daffa temen SMP gue." Kata Bimo sambil nunjuk Daffa.
"Sorry gue ga sadar kalo ada lo dari tadi." Alvin mengulurkan tangannya sambil ketawa kecil.
"Santai aja, gue Daffa." Jawab Daffa sambil ngebales uluran tangan Alvin.
"Alvin. Titip Adena ya, jangan ngebut, nanti dia cerewet kalo lo ngebut. Ga suka dia kalo ngebut." Alvin ketawa sambil ngacak-ngacak rambut gue.
"Apaan sih! Emang gue anak kecil apa di titip segala!" Gue menepis tangan Alvin.
Kita semua jalan ke parkiran motor dan langsung berangkat ke tempat Mie ayam Pak Kur.
***
Gue sama Daffa nyampe paling terakhir, gue turun dari motor Daffa dan ngelepas hoodie yang tadi gue pake sebelum pergi.
Daffa megang seragam gue bagian bawah.
"Lo ngapain?" Gue berhenti copot hoodie gue karna sadar Daffa megangin seragam gue.
"Ini biar ga ke angkat. Lagian pendek banget seragamnya." Kata Daffa.
"Thanks! Maklum seragam dari kelas 10, ga pernah ganti." Jawab gue sambil ngelanjutin ngelepas hoodie.
Setelah gue copot hoodie gue, gue dan Daffa jalan ke meja yang udah ada Alvin, Bimo, Sania , dan Salsa.
"Daff lo pacaran sama Adena?" Tanya Salsa pas gue baru aja duduk di kursi samping Sania.
"Engga!" Jawab gue cepet.
"Lagian sih mesra amat sampe copot hoodie aja di pegangin Daffa." Lanjut Bimo.
"Itu biar ga ke angkat seragamnya Adena, makanya gue pegangin." Jelas Daffa.
"Makanya kan gue bilang ganti itu seragam!" Alvin yang ada di sebrang gue berdiri dari kursinya dan sentil jidat gue.
"ADUH! Sakit Alvin!!" Gue megangin dahi gue, sakit banget sentilan Alvin.
"Lo udah gue pesenin ya Den. Lo mau pesen apa Daf?" Kata Sania.
"Gue mie yamin aja deh." Jawab Daffa.
Sania mengangguk dan nyamperin Pak Kur, untuk ngasih tau pesenan Daffa.
Ga lama setelah itu pesenan kita semua dateng.
"Sania kok punya gue pake ayam? Kan biasanya gue ga pake ayam San." Gue menunjukkan wajah melas gue ke Sania.
"Sumpah gue lupa bilang Pak Kur punya lo ga pake ayamnya. Maaf banget Den." Jawab Sania.
"Sini gue pisahin." Daffa narik mangkuk Mie ayam di hadapan gue.
"Biar gue aja." Alvin nahan mangkuk mie ayam gue yang di tarik Daffa. "Biar gue aja yang pisahin." Lanjut Alvin.
HAI!!!!!👋🏻💜
Maaf banget aku updatenya
lama karna lagi sibuk bgt huu:(
Bakal diusahain lg supaya update
lebih cepet & lebih teratur!! ☺️
semoga kalian suka chapter ini ya!!
di tunggu vote & commentsnya!😚💖
-aqilahfiryalcr-
KAMU SEDANG MEMBACA
Time
Teen FictionGimana perasaan lo kalau orang yang lo suka malah ngenalin cewe yang lagi deket sama dia ke lo? Itu lah yang sekarang lagi di alami Adena. Siswi sekolah menengah atas yang sejak SMP berusaha keras menyembunyikan perasaannya dari sahbatnya, Alvin. Ta...