Seseorang baru saja duduk di pojok kantin sambil menikmati semangkok bakso. Pikiran gadis itu agaknya sedang mumet karena cerita yang berhembus di sekolahan membuatnya sedikit stress.
"Woi Zanza! Gue percaya kok, kalo elu ga mungkin ngelakuin hal semacam itu. Secara gitukan lu cantik, ya cewek cantik kek model elu mana mau sama kayak begituan" ucap Maulida kepada sahabatnya Zanza.
Masih tak menggubris omongan Maulida, Zanza masih saja memainkan bakso yang ada di hadapannya. Gadis itu tampaknya enggan berbicara kepada siapapun.
"Yaelah Zanzaaa, udah gak usah di pikirin. Kalo pun berita itu bener, gue akan tetap pasang badan buat bela lu terus" kata Maulida dengan tulus sambil memegang tangan Zanza.
Melihat ketulusan yang disalurkan kepada dirinya, lantas Zanza berucap "Makasih ya Mau, cuma kamu yang memihak posisi aku sekarang. Sedangkan yang lain malah nyudutin aku. Aku gak tau harus gimana kalo gak ada kamu yang nguatin aku Mau." ujar Zanza dengan mata yang berkaca-kaca.
Lantas Maulida pun beranjak dari tempat duduknya dan segera duduk di samping Zanza. "Udah Zan, gak usah di tanggepin omongan orang. Dengerin bacotan orang, kagak ada habisnya. Yang penting masih ada gue disamping lu. Oke? Udah jangan nangis dong. Gue gak suka liat lu yang biasanya ceria jadi mellow kek begini."
Zanza pun memeluk Maulida karena sudah menguatkan dirinya atas kejadian yang telah menimpanya tersebut. Kemudian ia berucap, "udah nih. Liat aku udah senyum kayak yang kamu mau" melihat senyum yang mengembang di kedua sudut bibir Zanza, Maulida pun tersenyum dan kemudian memberi jokes receh dan membuat mereka berdua tertawa. Untuk sejenak, beban yang menimpa Zanza perlahan mulai terangkat karena dia telah berbagi duka nya dengan sahabatnya.
BRAKK
"Enak ya lo, bisa ketawa-ketawa diatas penderitaan orang. Gak mikir ya lo, gimana sakitnya Lili atas apa yang udah lo buat sama dia? Emang kalo gak pake otak gitu. Selamat ya, berkat lo Lili jadi sampe masuk rumah sakit." Tiba-tiba Dhyta menggebrak meja kantin yang diduduki oleh Zanza dan juga Maulida. Dhyta ini sahabatnya Lili. Jika Zanza punya Maulida, maka Lili punya lebih banyak teman daripada Zanza, salah satunya Dhyta.
"Eh Dhyta, kalo ngomong juga ngotak dong. Lu juga sebenarnya udah di kasi tau kan sama Zanza awalnya gimana? Kenapa sekarang lu malah nyerang balik dia. Otak lu ya bener-bener ga kepake atau gimana sih?" bukan Zanza yang ngomong, melainkan Maulida yang emosi nya tersulut akibat perkataan Dhyta.
"Udah sih kalian jangan ribut, jangan karena masalah ini, kalian juga jadi ribut. Setidaknya kita dulu pernah deket banget. Tapi karena udah ada temen yang selalu ada, buat kita sekarang jauhan. Maaf ya Dhyta. Aku gak bermaksud buat sahabat kamu Lili masuk rumah sakit. Kamu juga udah tau kan gimana ceritanya, bahkan aku juga udah ceritain kalo misalnya nanti situasi nya seperti ini. Kamu malah mojokin aku atas kesalahan yang sebenarnya bukan sepenuhnya salah aku. Maaf kalo aku nyakitin sahabat kamu." ujar Zanza sesabar mungkin memberi pengertian ke Dhyta. Dan setelah selesai mengatakan kalimatnya, Zanza bergegas pergi dari kantin yang sudah memperhatikan pembicaraan mereka sedari tadi.
Jujur, dari hati Zanza yang paling dalam ia merasakan sakit yang luar biasa. Ketika sahabatnya dulu kini lebih membela sahabatnya yang sekarang, padahal ia sudah tau bagaimana ceritanya.
Setelah berjalan cukup jauh meninggalkan kantin, Zanza tak kuasa menahan tangis yang ditahan nya sejak kedatangan Dhyta di kantin tadi.
Tubuhnya bersandar di tembok ruang Lab Fisika yang berada di belakang sekolah. Tubuhnya bergetar menangis hingga sesenggukan. Hati siapa yang tidak sakit di tuduh menjadi penyebab sakitnya sahabat sendiri?
Jika aku tau akan separah ini ceritanya, maka aku akan berpikir ribuan kali untuk menjalin hubungan dengan-nya. Walaupun hanya sebatas teman. -batin Zanza berteriak.
****
Haii gaeess. Hope u enjoyed this story!!
Jangan lupa vote dan komen yaa.
Satu vote kalian menambah semangat aku untuk terus menulis cerita inii.Luv you guys❤
Xx
12 maret 2019
-mhfzhersa-
KAMU SEDANG MEMBACA
FAVORITE HUMAN
Teen FictionTentang kisah cinta segitiga yang melibatkan Aku, Temanku dan gebetannya. **** "Sudahlah, aku lelah memerankan orang jahat di hidupmu. Tidakkah cukup teman-teman menjauhi ku karena ucapan mu?" -Syura Zanzabilla- "Bukan...