Nama gue Yuri, pembokat yang ngakunya paling hot dan sexy di komplek Citra Raya City. Oke, gue emang 'agak' cantik sih, diantara pembokat-pembokat lain tentunya. Haha. Ya kali dibandingin sama Selena Gomez, jauh elah.
Yah, seenggaknya gue yang paling cantik lah diantara mereka. Paling muda dan sexy hot bahenol pokoknya, serta paling berpendidikan. Haha. Sebenernya gue belom berpengalaman jadi pembokat, tapi mau gimana lagi, sudah takdirnya jadi pembokat.
Gue lulusan SMK Negeri yg bergengsi di kampung gue. Sebenernya gue merantau ke kota dengan tujuan mau kuliah. Memperdalam ilmu yang gue dapet di SMK, karna gue emang pinter dan termasuk juara umum tiap tahun, plus anak beasiswa. Yakali anak melarat kayak gue bisa masuk ke sekolah paling populer sekampung tanpa bantuan beasiswa. Bullshit!
Itupun beasiswa gue cuma baju sama buku gratis. Bayaran ini itu tetep aja bayar. Huh! Gue kadang nggak habis pikir sama pemerintah, katanya sekolah gratis, tapi masih ada aja uang pembangunan, masih aja ada pungli dari oknum-oknum berseragam coklat. Ah andai gue jadi presiden, bakal gue pecat dan bikin mereka gak bisa kerja dimana-mana! Andai woe! Gue sadar diri juga kali, takdir jadi pembokat ya ketinggian amat ngarep jadi presiden. Bhah!
Oke. Balik lagi cerita tentang gue. Sebenernya gue di kota ini mau kuliah, tapi nahas sial kayaknya Tuhan waktu itu lagi marah ke gue, kayak di sinetron-sinetron ftv, gue dijambret, tas gue yg isinya duit buat pendaftaran diambil semua, ludes. Tersisa tinggal baju gue yg di dalem kardus, kalung, anting emas yg gue pake sama kertas alamat pakde bude yg gue genggam. Andai sebelum berangkat merantau gue kekeuh ngeyel nggak mau make ni perhiasan, entah gimana jadinya gue sekarang, bukan jadi pembokat, malah jadi gelandangan di emperan toko. Ngemis-ngemis duit di jalan. Idiihhh!! Ogah!! Gue bayanginnya aja males.
Pas dijambret gue udah teriak minta tolong, tapi jangankan ada yg nolong, noleh aja nggak ada. Nggak peduli mereka coy!! Hari sialnya gue emang waktu itu. Alhasil gue keliling nyari lokasi pakde bude gue dengan perut keroncongan sama kerdus isi baju-baju gue. Nasib nasib, sial amat. Beruntung di saku gue masih cukup duit buat beli eskrim sama permen buat mulut gue. Ah elah, bayangin gimana gue waktu itu sampe sekarang aja masih bikin bulu kuduk gue merinding disko.Sudah sekitar 6 bulanan gue jadi pembokat di rumah gedongan ini. Gilak coy! Buat nyapu aja gue perlu waktu 2 jam-an. Belom lagi ngepel, bersihin kamar anak-anak--si trio wikwikwik, plus bersihin kamar si bapak. Ini pemilik rumah kalo di kampung gue pasti bakal dijadiin pak camat atau pak lurah. Pastinya jadi orang yang paling dihormati lah.
Gue bukan satu-satunya pembokat di rumah ini, ada 2 orang lagi tapi mereka nggak nginep kayak gue alias balik ke rumah. Satunya mbak Cici, tugasnya cuma masakin anak-anak sama bapak dan memastikan makanannya bergizi, satu lagi pak Jaja tukang kebun sama bersihin kolam renang yg ada ada di atap rumah. Gue pernah nanya kenapa kolamnya di atap, si bapak jawab katanya biar anak-anak nggak main-main di kolam, bahaya banget. Apalagi umur mereka masih balita kan. Nah, sedangkan gue, di rumah ini gue jadi pengasuhnya si trio wikwikwik. Bersih-bersih kamar, nyapu, ngepel, sama nyuci baju. Andai gue boleh milih, nggak mau gue disuruh ngurus anak-anak, ribet gilak. Gue meleng semenit aja udah keluyuran entah kemana ntuh bocah-bocah. Ada yg ke dapur, ke halaman, teriak-teriak. Waduh, pokoknya ribet mampus.
Tapi apalah daya gue, cuma kuah siomay dikecapin, enak anjir! Haha
Gue nggak punya pilihan lain selain jadi pengasuhnya anak-anak. Soalnya cuma si bapak yg mau nampung gue. Pakde bude gue? Boro-boro diurusin, dikasih makan aja nggak. Apa-apa disuruh bayar pake duit sendiri. Padahal sebelum gue dateng kesini mereka waktu ditelpon di kampung muaaaaniiiiiis banget omongannya. Huh! Gue curiga mereka cuma mau ngambil duit gue doang, soalnya begitu mereka tau gue dijambret dan nggak bawa apa-apa kecuali baju di kerdus, mereka otomatis melengos. Haha, nasib gue Gusti, jelek amat.
Gue di rumah pakde bude cuma bertahan seminggu, itupun karena duit gue setelah jual kalung sama anting habis. Gue akhirnya minggat, nggak ngomong apa-apa ke mereka, bodo amat dah mereka mau ngomong ke emak gue di kampung, besok-besok kalo gue balik bawa duit bejibun emak gue pasti bakal luluh juga. Yeah, btw emak gue emang mata duitan.
Macem orang gila gue ngegembel di jalanan kota. Nyari kerjaan yg bisa sekalian untuk tempat tinggal nggak dapet-dapet. Sekalinya ada biaya kos muahaaal banget, lebih mahal dari gaji yg dikasih. Gila aja, gue mau makan apa kalo gitu. 2 hari gue jadi gelandangan, nggak punya arah tujuan, gue mampir ke taman. Ngeliat banyak keluarga yg lagi piknik. Iri gue, aseli iri. Mana banyak pasangan muda-mudi lagi pacaran, duh, jiwa jones gue seketika teriak minta dibelai-belai juga. Hmp🙄Sampai ketika gue duduk di kursi taman yg nggak didudukin sama orang, gue ngeliat tuan gue--si bapak sama anak-anak lagi duduk di karpet ijo--yg ada gambar para superhero--lagi asyik ngegambar diatas meja belajar kecil. Si bapak asyik main sama duo sampe nggak merhatiin yg paling kecil. Mata gue melotot karna secepat kilat si bungsu lari kenceng ke jalanan khusus sepeda. Alarm bahaya tiba-tiba bunyi di atas kepala gue. Seketika gue lari ngejer si bungsu yg gak tau kalo lagi dalem bahaya karena di depannya ada sepeda yg dikayuh tiga orang melaju cepat.
Otak gue nggak bisa mikir apa-apa lagi, langsung aja gue peluk tubuh bocah sambil jatuhin diri ke tanah. Gue berguling-guling di rumput sambil mendekap si bungsu. Banyak orang yg teriak kaget termasuk si bapak yg otomatis lari pontang-panting deketin gue.
Si bapak deketin gue sambil kayak meluk gue, eh meluk si bungsu gitu maksudnya, "Cio!! Cio kamu ngga pa-pa, nak?! Ya Allah sayang" ucapnya sambil nepuk-nepuk badan si bungsu.
Pala gue nyut-nyutan banget sumpah, mana perut gue kosong, ulu hati gue kedut-kedutan. Sehabis ngerasain sakit itu gue nggak tau apa-apa lagi. Semua gelep, yg bisa gue rasain cuma tepukan ringan di pipi gue sama teriakan histeris beberapa orang. Habis itu jleb, kosong, hitam, gelap.
Oh Tuhan, apa gue mati? Ah masa cuma guling-guling di rumput gue bisa kehilangan nyawa? Hiks emaaaaaak!!! Gue belom mau mati!!!!!--sekian--
Eh maksudnya bab 1 sekian dulu. Haha. Masih tahap perkenalan. Nanti selanjutnya baru gue kenalin sama si bapak. Uhuy!!!!😂😂😂
Jiayou!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Kang Daddy
FanfictionCerita ini tentang Kim Yuri, cewek ababil yang baru lulus SMK yang berniat ke kota untuk melanjutkan pendidikannya. Namun karena nasib sial, ia justru berakhir menjadi seorang pembokat. Juga tentang seorang Daniel Pradeon, pria mapan yang hampir ber...