Legenda berkata bahwa jika melihat hantu adalah pertanda buruk. Dan tidak semua orang percaya akan hal tersebut karena seiring berkembangnya zaman. Tetapi bagi sebagian orang hal tersebut sering dianggap benar.
Suatu hari temanku melakukan kunjungan disuatu desa terpencil untuk melakukan penelitian. Konon desa tersebut masih sangat mempercayai hal hal mistis. Namun temanku sangat tidak percaya hal seperti itu. Dan dia pun terlihat seperti menyepelekan kepercayaan warga desa dan bahkan dia sempat berkata bahwa warga desa itu aneh.
2 minggu kemudian para warga melakukan ritual. Ritual tersebut dilakukan dengan menutup mata dengan kain dan berdoa hingga pagi. Konon ritual ini diadakan untuk menghindari arwah kejam yang membunuh siapapun yang melihatnya. Namun temanku tidak percaya akan hal itu dan dia pun masuk ke kamarnya. Saat dikamar ia merasa bahwa dirinya sedang diamati sepasang mata dari jendela. Temanku pun penasaran dan langsung mencari tahu apa yang terjadi. Dia pun keluar rumah dan melihat suasana desa sudah sangat sepi. Di saat itulah ia sadar bahwa ia sedang dikejar oleh sosok hitam beringas bermata merah. Dan saat ia mulai berlari ia pun terjatuh dan sadar bahwa itu hanyalah mimpi buruk.
1 bulan berlalu
Temanku sudah tidak lagi betah untuk tinggal di desa tersebut dan memutuskan untuk pulang. Ia pun berkemas dan bersiap untuk meninggalkan desa itu. Setelah ia siap meninggalkan desa tersebut tiba-tiba ada seorang anak perempuan datang dan memberikan sebuah kalung kenang-kenangan. Setelah memberikan kalung tersebut anak itu punlangsung pergi. Saat diperjalanan ia merasakan ada sesuatu yang janggal, yaitu seketika desa tersebut menjadi sangat sepi disiang hari. Dan setelah ia sampai dirumah ia pun menjalani harinya seperti biasa.
3 minggu kemudian
Kabar duka muncul dari keluarga temanku, yaitu temanku meninggal karena hal yang tidak diketahui. Beberapa hari sebelum meninggal temanku berperilaku sedikit aneh. Dan sebelum meninggal temanku menulis surat yang berpesan
"Dia ada! Dia nyata! Dia mencariku!". Memang aneh seseorang yang tidak percaya hantu menulis hal seperti itu dan dibalik surat itu ada tulisan "Mata merahnya adalah Hal terakhir yang akan kamu lihat!".
KAMU SEDANG MEMBACA
Hal Terakhir
HorrorSebuah cerita karangan berdasarkan khayalan bahwa ketika kita melihatnya itu mungkin jadi HAL TERAKHIR yang kita lihat