Dimas
Gue mengusap keringat yang mulai ngalir lagi dari pelipis gue. Bukan karena kepanasan tentu saja, soalnya daritadi udah ngehidupin AC. Bahkan sampe suhu terdinginya.
Gue ngegigit pensil gemas. Astaga, ntah ini udah keberapa kalinya gua nulis terus dihapus lagi sampe lecek sudah kertasnya.
"Ah,gila!" saking frustasinya gue jadi jerit gak karuan sampe diamukin mama gue dari lantai bawah.
Kertas ini bukan essay atau tugas sekolah yang pasti. Kalo essay mah gue bakal mengarang indah buat ngerjainya. Peduli amat essay itu nentuin kenaikan kelas gue katanya.
Ini nih ya.
Hmm...
Malu gue ngasih taunya.
Ini tuh surat cinta!
Gue tau kok orang macho,ganteng dan super cool kayak gue rasanya aneh banget nulis surat cinta segala.
Mana nilai bahasa gue yang anjlok dibawah rata-rata itu bikin surat ini nambah berantakan pasti.tapi ya kata juna, biar ada kesan degdeg serr romantisnya gitu makanya pake surat segala.Gue berdehem,nyoba nyoba baca lagi surat itu. Ya gusti isinya aneh banget tau gak?
Gue sampe geli sendiri bacanya. Karena itu gue ambil lagi penghapus buat revisi beberapa kata. "udah, gini aja kali ya?"Kaget, handphone gue udah nunjukin sebelas lewat dikit.Berarti udah 3 jam-an gue stuck cuma gara gara selembar surat gak jelas ini.
Bodo amat dah. Gue rasa udah bagus banget ini suratnya tinggal kata-kata penutupu aja.
"dengan penus rasa sayang, eh gak deng lebay banget gak sih? Dengan penuh cinta, sama aja ya! Ya tuhan napadah ginian aja susah banget. "
Selesai dengan problem penutup surat, gue masukin surat tersebut ke dalam amplop coklat.
TERUNTUK : RISKY
TERTANDA : DIMAS
💌💌💌💌💌
Dari istirahat tadi pikiran gue udah kemana mana gak fokus dengan pelajaran yang dijelasin di depan. Padahal bentar lagi udah ulangan akhir semester satu, tapi gue lebih milih nyoret nyoretin bagian belakan buku tulis gue. Apa faedahnya? Gak tau juga.
Kayaknya karena bunyi pena gue yang berisik banget grasak grusuk sana sini, juna yang tadinya tumben banget belajarnya, jadi keganggu dah. Dia nepuk pundak gue kelewat kencang. Si anjir emang.
"oh ayolah, taruhan deh, lo pasti diterima kok. " kata juna sambil mamerin senyum.
Lu-berhutang-budi-sama-gue-lho-ya.Gue bales noyor kepala yang kayaknya udah gak ada isinya lagi itu. "gue tau gue pasti diterima, secara gue kan ganteng"
"bajigur, nyesel gue nyemangatin lu, tau udah bakal diterima ngapain lu kayak ngenes gitu? "
Sengenes Itukah Muka Gue Sekarang?
Gue ketawa hambar,mana mungkim kan gue kasih tau kalo gue. dimas makhluk paling rupawan di sekolah takut ditolak risky.
Jadi ya gue ngarang bebas aja "gue bingung aja, kalo gue taken nanti siapa yang nemenin lu ngejomblo di kelas. "