*1*

185 12 1
                                    

Hari minggu dikediaman keluarga Caesar.

"Ma,pa caesar mau pamit dulu ya pergi jalan ama temen" ucap caesar kepada kedua orangtuanya."gak boleh!!"teriak mama caesar."kenapa ma?biasanya juga nggak papa"tanya caesar bingung."temen mama dari amerika pindah ke jakarta jadi cepet ganti baju sana"suruh mama caesar."caesar gak ikut kan juga bisa ma"ucap caesar yang langsung dihadiahi tatapan tajam dari mamanya."nggak boleh,pokoknya caesar harus ikut,nggak ikut mama kurangin uang jajannya"ucap mama caesar."yah ma,janganlah dikurangin uang jajannya"ucap caesar sudah memelas kepada mamanya."mangkanya ayo ikut,anak temen mama cantik loh,terus nanti ada stefan,jaefry,nicho sama
Haris.udahlah pokoknya temen kamu banyak yang ikut"ucap mama merayu caesar."bener nih temen aku pada ikut?"tanya caesar gak yakin sama mamanya."iya,udah sana kamu ganti baju terus kita berangkat ke rumah baru mereka"suruh mama caesar."iya ma"ucap caesar menuruti kemauan mamanya.

15 Menit Kemudian

"Papa,Caesar ayo cepet.Nyiapin baju aja lama ngalah ngalahin perempuan" teriak mama Caesar sambil marah marah."iya ma,sabar"ucap caesar dan papanya bersamaan lalu pergi ke tempat mama caesar berada."yaudah ayo,temen mama udah nungguin nih!"ucap mama caesar."ya ampun ma,sabar dong"ucap caesar kepada mamanya.lalu mereka mulai berangkat ke rumah teman mama caesar.

20 menit kemudian.keluarga caesar sudah sampai dikediaman rumah teman mamanya caesar.

"Clara!" teriak mama caesar terus memeluk temannya yang bernama clara tersebut."layla,udah disini. cepet banget,mana yusen udah lama gak ketemu dia?"ucap clara teman mama caesar atau yang gak lain namanya layla."itu!"tunjuk layla ke arah seorang laki laki."loh itu yusen,terus sampingnya siapa?"tanya clara ."itu anak aku clar,si caesar"jawab layla."loh itu caesar.Udah besar ya dia sekarang"ucap clara cukup kaget."ya iyalah.Eh clar anak kamu dimana sama suami kamu si wisnu?"tanya layla kepada clara."itu mereka lagi ada di dalem masih nyiapin keperluan buat tamu nanti"jelas clara yang hanya diangguki oleh layla."yaudah lay,ajak suami sama anak kamu masuk.Di depan sini panas,yuk"ajak clara dan diangguki oleh layla."kamu masuk dulu aja clar nanti aku nyusul sama mereka berdua"ucap layla dan diangguki oleh clara."oke lay,kalau gitu aku masuk dulu ya?"ucap clara dan diacungi jempol oleh layla.

"Papa,Caesar ayo masuk" teriak mama dan diangguki oleh mereka berdua.

"Assalamualaikum" ucap keluarga layla bebarengan dan masuk kedalam.
"wa'alaikumsalam" jawab keluarga clara."sini lay duduk dulu,nanti kalau ada apa apa panggil aja wisnu.Aku mau panggil anak aku dulu lay"ucap clara yang diangguki oleh layla."ma,rumah mereka besar banget ya"ucap caesar yang disetujui oleh layla."iya besar banget "ucap layla menyetujui ucapan putranya.

"Lay itu dimakan makanannya masa cuma dilihatin terus" ucap clara."oh iya clar makasih.clar anakmu mana katanya tadi dia dipanggil, kok gak ada?"tanya layla bingung."lagi pergi bentar tadi dia sama keponakannya mau beli ice cream"jawab clara."loh kamu udah punya cucu clar?"tanya layla kepada clara dengan wajah sedikit terkejut.

"Iya lay udah lama malahan."jawab clara sambil nyiapin tatanan buah di meja."loalah,anaknya siapa clar?" tanya layla."Anaknya si sulung,si safira"jawab clara."loh kapan nikahnya clar,kok aku gak di undang"ucap layla murung."udah lama kok lay,terus itu juga acaranya di amerika,jadi ya nggak sempet ngundang"jawab clara."dapet anak mana clar si safira?"tanya layla."anak amerika lay terus alhamdulillah lah anaknya orang islam"ucap clara yang diangguki oleh layla.

"Assalamualaikum" ucap seseorang dari luar dan di ikuti dua anak kecil dibelakangnya.


"Tante,ice cream ku mana?" ucap salah satu anak perempuan dibelakang seseorang perempuan dewasa yang baru masuk rumah tersebut."ini punya nana,terus ini punya gogo"jawab seorang wanita dewasa tersebut."makasih tante,aku mau ke mama dulu ya"ucap anak kecil itu dan pergi meninggalkan wanita dewasa tersebut sendiri."alexa,ayo ganti baju.Itu temen mama udah ada yang dateng"teriak clara kepada seorang wanita dewasa tersebut yang gak lain anaknya dan bernama alexa.

"Iya ma" jawab alexa lalu bangkit menuju ke kamarnya."permisi tante"ucap alexa kepada layla dengan tersenyum dan hanya diangguki oleh layla."clar,anakmu cantik cantik ya"ucap layla kepada clara setelah ditinggalkan oleh alexa."ya iyadong.Itumah keturunan dari mamanya"jawab clara terus senyum.

"Iyain aja biar kamu seneng" ucap layla yang membuat seluruh isi ruangan itu tertawa.

Tiba-tiba alexa turun dari tangga yang sudah menggunakan pakaian muslimah."Mama,butuh bantuan?"ucap alexa kepada clara."iya,tolong kamu rapi'in buah yang di sana ke meja sebelah sana"suruh clara dan diangguki oleh alexa."al,sini dulu"pangil clara tiba-tiba kepada alexa."Ja mama,Warum?"ucap alexa yang langsung menutup mulutnya."lah logat kakek jermannya keluar,ini di jakarta xa bukan di rumah kakek.Awas lo ya pas sekolah omongan nya dijaga.kasihan nanti temenmu kalau kamu ngomongnya kayak begitu"ucap clara yang ngebuat alexa cengengesan."maaf ma,alexa masih belum kebiasa"ucap alexa meminta maaf kepada mamanya."iya,udah lah sekarang kamu natain buahnya aja sebelum temen mama yang lain dateng"suruh clara dan diangguki oleh alexa.

10 menit kemuadian~

"Assalamualikum" ucap 1 keluarga yang berada di pintu rumah alexa."Wa'alaikumsalam"
Jawab seisi ruangan tersebut."clara"teriak seorang wanita yang baru datang tersebut."loh,ini mayang kan"ucap clara kaget."iya ini aku mayang,masa kamu gk inget sih sama aku"ucap seorang wanita tersebut yang tidak lain adalah teman clara bernama mayang."astaga mayang.... kamu tambah tua kok tambah cantik sih gk tambah jelek"ucap clara memuji kecantikan mayang.

"Ih,masa sih.Tapi kamu juga kok tambah tua tambah cantik gk tambah jelek" ucap mayang  balik dan hanya disambut tawa oleh clara."hekhem"dehem layla secara sengaja."loh ada nayla to,kok aku ra eroh y"ucap mayang dengan logat daerahnya."Ma,logat kamu"ucap seorang laki laki dibelakang mayang."eh iya,lupa"ucap mayang sambil cengengesan.

"Eh lay,kamu udah nyampek dari tadi ya?" tanya mayang ke layla."iya,kan katamu tadi bilang udah nyampek yaudah aku berangkat sama keluarga ku eh ternyata kamu nya belum dateng,nipu kamu yang"ucap layla sambik agak ngomel ke mayang."hehehe,sorry ya lay.Abisnya aku nunggu mas agus ke kantor dulu ada urusan bentar"jelas mayang yang diangguki oleh layla.

"Eh,si diana kok belom nyampek nyampek ya" ucap clara tiba tiba."lah iya,si diana belom dateng"ucap layla baru sadar."udah biasa mah,kalau diana selalu telat.Kan dari dulu anaknya emang begitu sifatnya"ucap mayang yang disetujui oleh clara dan layla."tapi tadi diana chat aku bilangnya udah deket"ucap clara."halah,palingan bentar lagi juga nyampek tu anak satu"ucap mayang dan diangguki oleh clara dan layla.

Tiba-tiba..

"Assalamualaikum,sorry telat" teriak seorang wanita dari pintu."ya ampun diana,masih kayak anak remaja aja suka teriak teriak"marah clara kepada diana."hehehe,sorry"jawab diana sambil cengengesan.

Jangan lupa klik tombol bintang🙏🙏

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Keluarga GajeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang