Hari itu hari yang paling membosankan bagi Clarissa karena jamkos dikelasnya,entah kenapa guru tidak hadir pada saat itu.Ketika dia menanyakan ke guru piket,ada keperluan katanya.
Semua murid dikelasnya hanya diam,
Ada yang sibuk main hp,tidur,makan,dan ada juga yang pergi ke kantin.Tiba-tiba bel istirahatpun berbunyi semua orang ribut untuk keluar dan pergi kekantin.Clarissa bersama 2 temannya yaitu Windi dan Jessi memutuskan untuk diam dikelas karena membawa bekal dari rumah.Teman teman yang lain mengajak mereka bertiga untuk makan bersama dikantin..
"Hey,hayu mending makan dikantin bersama sambil ngobrol-ngobrol sama yang lain".
"Iya sebentar"kata Clarissa dan temannya sambil membereskan bekal untuk dibawa kekantin.
Dikantin mereka ngobrol-ngobrol sampai beberapa menit temannya Aryo menanyakan kepada Clarissa kenapa dia mempunyai hobbi menjelajah gunung...
"Clarissa kenapa hobbi lo menjelajah gunung?lo kan cewe ya,naik gunung itu kan cape?kenapa hobbi lo enggak ada manfaatnya sama sekali sih,sekali naik gunung mahal ngeluarin biaya sampai 1 juta pergunung,udah hobbi lo ganti aja" Aryo berkata sambil penasaran kenapa Clarissa suka dengan hobbinya yang tidak berfaedah itu menurutnya.
"Hehe Mendingan lo ikut gua buat naik gunung,lo gak perlu mikirin biaya buat kesana,gua tanggung semua"kata Clarissa sambil tersenyum.
"AH,ogah ah lo mah boong,beneran nih gua gak perlu ngeluarin duit?" Aryo agak tertarik dengan ajakan Clarissa,Gratisan biasa.
"Beneran gua gak boong,hayu ikut gua nanti pertengahan maret bulan ini,sekarang kan baru tanggal 10 nanti berangkat tanggal 20."kata Clarissa.
Teman teman lain hanya mendengarkan pembicaraannya dan tidak peduli apa itu menjelajah,naik gunung mereka mah bodoamat.
Lagi santai santainya mengobrol masih soal gunung,tiba-tiba datang anak gesrek yaitu Andrea.
"Eh gua ikut dong bakalan naik gunung kan?"kata Andrea dan Langsung duduk disamping Clarissa menggeserkan temannya.
"Hayu aja yu ikut tapi bawa logistik dan uang sendiri yah hehe"Kata Clarissa.
"AH,jangan jangan lo mahh jangan ikut ganggu aja sih lo"Kata Aryo sambil menggebrak meja,karena marah tadinya dia udah seneng cuma berdua sama Clarissa.
"Eh,Apaan sih kenapa lo sewot ke gua?Clarissa aja ngebolehin gua ikut."Kata Andrea sambil merenggut baju bagian leher.
"Tangan lo ga usah gini juga"kata Aryo
"Ahh bacot lo"kata Andrea sambil memukul wajah Aryo.
Clarissa pun memisahkan mereka karena takut hanya masalah sepele mereka berdua berantem sampai babakbelur.
"Sudah sudah kok malah jadi gini sih,sekarang gak perlu berantem,kalian berdua boleh ikut buat naik gunung nanti"
"Tuh kan Clarissa ngebolehin!"Bentak Andrea ke Aryo
Aryo hanya diam.
"Sudah sudah Dre lo balik sana kekelas lo,pusing gua tiap hari diganggu lo terus"ujar Clarissa.
Andrea pun pergi ke kelasnya.
"Yo lain kali jangan ladenin orang gesrek kaya dia,terserah kata dia aja maunya gimna"ujar Clarissa
"Iya Clar"kata aryo
Mereka sangatlah terganggu dengan kedatangan Andrea tadi tapi mereka sudah biasa karena tiap hari diganggu,tetapi Aryo selalu melawan dan akhirnya ya seperti tadi.
Bel masuk pun berbunyi dan semua masuk ke kelasnya.Jamkos kembali,semua hanya terdiam menunggu bel pulang.Dan beberapa jam kemudian bel pulang pun berbunyi dan semua beres beres untuk pulang.
Selamat membaca..
Jangan lupa vote ya hehe
*Alvinlukman