Next stop Grogol 2...
Please check your belongings and step carefully, thank you...
Suara si--mba teje berkumandang. Suara yang sangat khas terdengar ke telinga. Tawan berdiri. Siap-siap mau turun. Tangan kanan pegangan kursi sedangkan tangan satunya sibuk pencet kontak--nelpon Singto. Takut kalau-kalau dia di tinggal temen-temennya. Kan capek juga jalan dari CL ke kampus. Tawan melangkah saat pintu tj kebuka, jalan buru-buru tuk keluar dari halte. Sepenuhnya lupa sama New yang dari tadi liatin dia dari belakang.
Tawan kesel sendiri karena telponnya gak di angkat-angkat sama Singto. Berakhir dia nelpon Off, ya walaupun lama juga angkatnya. Tapi gak apa, Singto pasti lagi sibuk sama pacarnya. "Peng! Gue langsung aja ke sana?" Ucap Tawan. Gak ada salam gak ada basa-basi. Langsung inti.
"Gak usah, tunggu luar aja. Lobby timur." Kata Off. Kedengeran banget kalau temen-temennya lagi bercanda ketawa-tawa. Sudah ngumpul semua, kayaknya. Tawan percepat langkah kaki. Oh iya dia teringat sesuatu,
"Oy! kopi di beliin gak?"
"Beli. Ganti jangan lupa, starbucks nih."
"Iya santai. Kayak sama siapa aja lo ah. Gue udah sampe ini." Setelahnya, Tawan matiin panggilan telpon. Nunggu di depan lobby sendirian, kayak orang apa dah dia sekarang ini. Pencet-pencet hp gak tau mau buka apa, alibi aja sih sebenarnya biar gak gabut. Untung ganteng jadi gak terlalu malu banget gitu. Gak lama temen-temennya pada dateng. Teriak-teriak dari ujung sana, sambil lambai-lambai tangan.
Mereka sadar gak sih lagi diliatin banyak orang?
Mana itu mereka dateng dari jauh ketawa-tawa sambil nunjuk si Tawan. Ngebut pula. Malu-maluin banget ya ampun, untung temen.
Tin
Tin
"Santuy aja si, kaya pengen konvoi majelis tau gak?" Tawan usap-usap dada nahan malu karena di liatin orang yang lalu lalang. Perhatiin temennya satu-satu. Berasa ada yang kurang gitu. Thanat sama Oab, Off sama Gun--si Jangkung. Nah kan bener, ada satu orang yang hilang. "Singto? Mana?" Sambil nerima kopi yang di sodorin Off padanya.
"Anter bu jend. Ngambek si doi."
"Oh, Kit. Lah gue sama siapa dong?" Tawan ngerutin alis, nunjuk diri sendiri. Bener tebakannya, pasti Singto sama Kit.
"Bonceng tiga sini. Lo di tengah tapi." Hampir ngumpat kasar, mau nolak. Tapi gimana, masa dia jalan kaki ke kampus. Mana sedikit lagi kelas mulai. "Wes lah rapopo." Tawan naik ke atas motor milik Thanat. Untung badan dia gak gede-gede amat, gak kaya siapa tuh--si stranger pucet yang baik tapi galak.
'Lah kok malah ke inget New? Ngomong-ngomong dia tadi turun di halte mana ya?'
'Kenapa jadi kepikiran gini?'
;
Sudah sampe parkiran, Tawan turun. Minum kopinya yang dari tadi ada di tangan kanan. Cepet-cepet di minum takut pada minta, mahal ini soalnya.
"Woy!" Tawan celingak-celinguk mencari sumber suara. Ternyata Singto yang teriak. Dia jalan samperin Tawan yang lagi nunggu temen-temennya parkir motor. Tawan diem gak nyaut, mau pura-pura marah aja sama Singto karena insiden yang bikin dia jadi bonceng tiga. Kesel dia di liatin sama orang-orang sampe segitunya. Masalahnya udah mana bonceng tiga, ngebut, berisik lagi si Oab teriak-teriak sama Jangkung. Padahal beda motor, tapi Oab sempet-sempetnya aja bercandaan ama Gun. Bocah, dasar!