Weird Please

13.6K 2K 1.1K
                                    

DISLIKE? DONT READ








Drabbles 1 : Sholat Gak?


Hari ini tiba-tiba aja guru agama ngadain sholat dhuha. Padahal biasanya gak ada itu sholat-sholatan, adanya malah dangdutan. Astaghfirullah.

Tersebutlah Taehyung, salah satu dari sebelas siswa yang gemar mengaji dan sembahyang. Mendengar sekolah bakal ngadain sholat dhuha, dia senyum-senyum terus. Sampe Hoseok yang duduk di depannya ngira Taehyung lagi abis obat.

"Ngapain kamu senyum-senyum gitu? Kerasukan makhluk dimana?"

Taehyung tatap Hoseok, masih dengan senyuman lebar yang bikin silau. "Sesungguhnya, Hos, alasan kenapa kamu JOMBLO adalah karena kamu terlalu kepo."

Senyumnya makin lebar pas tau Hoseok tertusuk kalimat sarkasmenya. "Kurang-kurangin kepo, maka kelak, jodohmu akan datang buat memusnahkan status JOMBLO milikmu."

Hoseok potek, serius potek. Dia langsung pindah bangku. Gamau deket-deket sama Taehyung yang mulutnya pedes kayak cabe-cabean.





Dia pindah, ganti di depan Jungkook yang mukanya sepet banget.

Sebagai teman yang baik, ganteng, ramah, sholeh, suka menolong, rajin membantu orang tua dan juga calon jodoh orang yang lagi baca--Hoseok melempar tanya.

"Kenapa mukamu itu?"

Jungkook nyanggah kepalanya yang sedari tadi ditaruh meja dengan telapak tangan. "Mukaku?" Hoseok ngangguk. "Ganteng kok."

"Bukan itu, bocah edan." Ditangkupnya kedua pipi Jungkook, bikin empunya pipi ngernyitin dahi. "Maksudku kenapa mukamu lesu gitu?"

"Kalo aku cerita, janji ya gak bilang siapa-siapa?"

Hoseok ngangguk.

Jungkook ngedeketin wajah, lalu berbisik. "Aku gak bisa sholat pake sarung."

Hoseok ikutan bisik. "Lah terus biasanya di rumah sholat pake apa?"

"Aku pake mukenah." Suaranya lirih banget pas bilang ini. "Aku gak bisa pake sarung, nanti kalo melorot terus bokser sama pahaku kepapar kemana-mana gimana?"

Ngerjap-ngerjap, Hoseok rada gemes pas Jungkook, dengan muka manis manjahnya manyun-manyun. "Nanti aku bantu pakein."

Denger Hoseok ngomong gitu, Jungkook langsung mundurin wajah. Matanya natap Hoseok seakan-akan lelaki itu setan di film The Conjuring.

"Kamu pasti mau cari kesempatan pegang-pegang aku kan?!" Jungkook melotot, telunjuknya nuding-nuding Hoseok.

"Nggak gitu, Kook, tunggu, biar aku jelasin-"

"Nggak mau denger apapun! Pokoknya, aku mau pake mukenah aja! Kalo gak pake mukenah, aku gak mau sholat!"

Hoseok tertegun. Lain dengan sosok Jimin yang sejak tadi nguping pembicaraan itu. Dia langsung jerit, "PAK, JUNGKOOK KATANYA GAK MAU SHOLAT KALO GAK PAKE MUKENAH!"

Pak Dio, guru agama sekaligus paling killer di sekolahnya yang waktu itu lagi duduk santai di kursi guru sontak noleh dengan tatapan tajam.

"Pake mukenah?" Katanya, suaranya penuh kehororan. Lebih horror dari muka guru Olahraga yang katanya pacarnya, Pak Jongin. "Silahkan pake mukenah, Jungkook Rupiah. Tapi besoknya bapak pastiin, penismu berubah jadi vagina."

WHS (Weirdo High School)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang