Catatan Biologi Rival,
"Bila lahir di dunia hanya untuk persinggahan sementara, aku bahagia. Bisa melukiskan sejuta kenangan saat aku tinggalkan nanti."
.
.Catatan Sejarah Rival
"Bahkan masa laluku tidak akan berbeda dengan masa depanku. Karena kata bunda, tidak ada masa depan yang sempurna tanpa masa lalu yang luar biasa!
Tuhan.. kurang luar biasa apa lagi masa laluku?"
.
."Heran punya temen demen banget nulis diary di buku catatan. Ketahuan guru lagi baru tahu rasa lo!" ucap Reza yang sejak tadi memperhatikan tulisan Rival di buku catatannya.
Ini bukan sekali dua kali. Bahkan Rival sempat dipanggil guru karena tulisan-tulisan di buku catatan yang dikumpulkan. Namun anak itu tidak kapok.
"Bagus dong. Jadi hidup mereka bisa sedikit bermakna dan berwarna. Lagi pula sekali-kali bolehlah refresing dengan quotes-quotes kehidupan, jangan pelajaran mulu." Senyuman khas Rival membuat Reza kembali memutar bola matanya malas. Bila sudah kata-kata puitis Rival yang muncul, dia bisa apa?
"Hidup lo terlalu banyak quotes kehidupan, Val. Kalau lo bedah otak gue, udah ada kali satu buku gue denger ceramah lo," ucap Aldi lalu bangkit.
"Mau ke mana?" Rival kembali menatap kedua temannya yang ikut bangkit.
"Mau makan, laper. Nggak kenyang gue denger quotes kehidupan dari lo," sahut Fandi.
"Oh, gini ya temen-temen gue sekarang. Nanti gue mati baru tahu rasa, gue gentayangin lo pada!"
"Ngomong mati sekali lagi gue peres lo kayak jeruk!" ucap Aldi lalu menarik Rival keluar menuju kantin. Jam pelajaran Biologi sedang kosong. Jadi mereka putuskan untuk menunggu bel istirahat di kantin. Lagi pula sekolah sedang sepi karena guru-guru sedang rapat.
Sekali lagi, ucapan Rival jangan dimasukkan ke hati. Akan lelah dengan ucapan asalnya setiap hari. Tapi bagaimana pun, kehadiran Rival terlalu bermakna. Siapa yang rela kehilangan anak baik seperti dia?
Salam sayang dan salam kenal dari Rival :)
Bali, 22-03-19
•••
Hallo guys. Aku repost dengan versi baru, ya. Ada bagian yang aku perbaiki. Selamat membaca kembali ♥️
KAMU SEDANG MEMBACA
A Life
Teen FictionOn goin di Karya Karsa ✨ • • Banyak alasan yang buat gue bertahan. Salah satunya adalah kalian. Orang-orang yang gue yakin gak akan pernah ninggalin gue. Jadi, gue juga akan berlaku sama. Bertahan, sampai takdir Tuhan memutusnya. -Rival Ragata Prata...