Awal Mula

1 0 0
                                    

     Hari Minggu dimana hari yang sangat bagus dan indah untuk berkumpul bersama keluarga sambil bercanda tawa,tapi beda dengan halnyaa keluarga saya yg sibuk dengan tugasnya masing". Pada saat itu saya masih sangat terlalu kecil untuk mengetahui masalah apa yg sedang terjadi dalam keluarga kecil saya.
     
       Biasanya ayah dan ibu saya selalu bicara mengenai hal" yang baru atau membicarakan sarapan pagi, tapi tidak pada pagi itu ibu yang sibuk memasak didapur dan ayah saya yang sibuk dengan mobil kodok nya itu,sedangkan kakak saya asik menonton tv.

        Saya sangat tidak mengetahui atau bahkan saya tidak ingin tau sama sekali apa yg terjadi antara ayah dan ibu saya karena saya berfikir itu bukan urusan saya, saya hanya memikirkan makan, sekolah yg rajin, dan bermain bersama teman".
 
        Setelah ibu memasak sarapan pagi semuanya berkumpul untuk sarapan hari ini ibu saya hanya memasak ikan dan kentang balado tanpa sayur.

"ibu tidak masak sayu", pertanyaan dari saya."
"Tidak, makan saja itu." Jawab ibu datar"
"ayah yg hanya merilik seperti seseorang yang sedang kesal"
  
      Saya menanyakan hal seperti itu karena tidak biasanya ibu memasak tanpa sayur karena ayah saya tidak biasa makan tanpa adanya sayur. Pantasan ayah  tidak makan dan hanya melihatkan makanannya saja.

      Setelah  sarapan ayah saya mengganti baju untuk pergi, saya tidak tau ayah saya mau pergi kemana yg jelas waktu itu yang saya ingat ayah saya memakai baju putih berlengan pendek dan memakai celana levis putih yang pendek. Penampilan ayah hari itu sangat rapi.

       Ayah yg sedang menyisir rambut di depan cermin, saya tidak bertanya apa² yg ada dipikirin saya ayah saya akan pergi kerumah nenek saya yg ada di piai karena hari ini adalah hari minggu, sambil melihat ayah saya  menyisir rambut saya meminta uang jajan 2000k.

"ayah minta uang yah buat jajan 2000k"
"ayah nggak ada uang. Sana main sama temen². Jawab ayah yang sedang bercemin."

 
         Saya pun langsung bergegas keluar dan bermain bersama teman².

      
Jangan lupa komen yaa
Tungguin cerita selanjutnya

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 14, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Broken Home Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang