BEGIN (1)

17 1 0
                                    

'Awal yang baik untuk memulai segalanya. Mari Berteman !'

[ Yeo Ran High School, seoul, south korea 06.30 AM, KST]

Pergantian ajaran baru sudah dimulai sejak 1 minggu yang lalu. Kelas baru, wali kelas baru, teman baru. Semenjak kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru, seluruh siswa kelas 2 mengalami perombakan. pada awalnya hal ini dilakukan untuk membagi rata antara siswa yang pintar dan yang biasa biasa saja.

Sudah 15 menit yang lalu kepala sekolah mengadakan rapat dengan guru dan staff pengajar mengenai system ajar yang akan dilakukan selama ajaran baru dan mengenai wali kelas sesekali ia melirik ke arah pintu, siapa tahu 'guru terakhir' yang ditunggu segera datang dan mengikuti rapat. Benar, ia adalah pria paruh baya yang baru 1 bulan bergabung menjadi guru tetap di Yeoran high school. Tapi sampai detik ini ia belum menampakkan batang hidungnya, sehingga kepala sekolah melanjutkan rapat tanpa sang guru baru.

"Baik, mari kita lanjutkan. Untuk wali kelas, Jung Yunho anda akan menjadi wali kelas 2A, Park Bogum akan menjadi wali kelas 2B, dan anda Choi Siwon akan menjadi wali kelas 2C. Dan, seperti yang kalian ketahui setelah perubahan anak-anak dikelas 2 , maka system ajar pun akan berubah sesuai dengan kondisi saat ini. Saya sudah mengirimkan jadwal dan bahan pembelajaran lewat email. Satu lagi, mengenai kelas 2B, saya harap guru yang mengajar mereka di hari itu dan di jam tersebut mohon untuk datang ke kelas tepat waktu, karena setelah dilihat selama 1 minggu ini mereka sering tidak ada dikelas jika guru terlambat 10 menit. Diharapkan tidak ada yang terlambat memasuki kelas, terutama 2B. Dan untuk wali kelas saya ingin anda langsung masuk kelas masing masing untuk mengenal anak anak terlebih dahulu. Terimakasih" ujar kepala sekolah, lalu meninggalkan ruang rapat.

Keluarnya kepala sekolah dari ruang rapat diikuti bisikkan guru yang mengikuti rapat. " Mengapa park bogum bisa menjadi wali kelas ? bahkan dia baru saja menjadi guru tetap dan belum berpengalaman"ujar yonghwa. " Kau benar, apalagi dengan dirombaknya kelas 2, dan yang seperti anda ketahui bahwa 2B, Semenjak mereka bersama mereka melakukan hal hal yang membuatku sangat frustasi. Apa dia sanggup mengajar anak anak aneh seperti itu? mustahil jika ada yang mampu mengajar anak seperti mereka ,apalagi menjadi wali kelas" timpal Minho.

"Dibandingkan terus bertanya tanya mengenai 'kenapa guru yang baru bergabung menjadi wali kelas ' lebih baik kalian pergi ke meja masing masing dan merenung , mengapa kalian yang senior tidak bias langsung menjadi wali kelas seperti park bogum" jawab sunny dengan ketus seraya melewati keduanya.

Menit demi menit berlalu, guru yang mengikuti rapat mulai berhamburan ke luar ruangan menuju meja masing-masing. Waktu menunjukkan bahwa 15 menit lagi bel berbunyi, 3/4 dari seluruh siswa telah datang dan berlari menuju kelas masing masing.

Jung Yunho dan Choi Siwon lebih memilih untuk memasuki kelas yang akan mereka asuh selama 1 tahun kedepan, 'masuk lebih awal lebih baik ketimbang terlambat' setidaknya begitulah yang dipikirkan siwon yang ntah apa manfaatnya. "Siwon ssaem, saya dengar anak 2C sangatlah susah diatur dari 2 kelas yang lainnya setelah perombakan kelas, bagaimana dengan anda? apa anda akan baik baik saja? saya khawatir dengan anda ssaem " ujar yunho yang kebetulan kelas yang ia masuki searah dengan kelas lawan bicaranya. " Anda tidak perlu khawatir ssaem, mari berdoa dan berjuang sebaik mungkin agar semua berjalan dengan lancar" senyumnya seolah menandakan bahwa ia baik baik saja dan yakin dengan apa yang dia ucapkan. Yunho yang mendengarnya hanya menggelengkan kepala dan memasuki ruangan dengan papan yang bertuliskan 2A yang menggantung di sisi kiri ruangan. Di sisi lain, sebenarnya siwon sangatlah tidak yakin dengan apa yang barusan ia ucapkan. semoga apa yang ia ucapkan adalah benar adanya dan bukan hanya bualan semata.

sabar ya won, author ga pengen kamu hidup tentram :V

SCHOOL 2018Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang