Kringggg..
Bunyi jam weker berhasil membangunkan gue di pagi ini. Akhir dari sebuah liburan panjang tentu bukan sebuah kebahagiaan bagi tiap manusia. Yuppps. Hari ini gue resmi jadi anak ABG. Kenapa? karena pada hari ini gue bakal mulai bersekolah di SMA Alpha, sebuah SMA favorit di Jakarta.
But ada satu problem lagi yang harus gue hadapi. MASA PENGENALAN SEKOLAH.
Huffft.. Kalian pasti tau kalo pada masa ini semua kakak kelas bakal abis-abisan ngerjain kita sampe babak belur. Belum lagi dengan tugas-tugas yang mereka kasih adalah tugas ga jelas yang ga kepake di dunia persekolahan nantinya. Tapi mau gimana pun gue harus hadapin itu.
Pagi itu gue dianter bokap gue sampe ke depan pintu gerbang. Bokap gue emang sengaja dating rada siang ke kantor untuk anter anaknya ke sekolah tiap hari pertama sekolah. Di depan gerbang gue liat ada dua guru udah nunggu di parkiran. Entah apa yang mereka lakukan di sana.Ketika mobil bokap gue dateng ke parkiran, mereka langsung bergegas untuk buka pintu mobil gue. Gue sebenernya tau kenapa mereka ngelakuin itu, tapi itu adalah hal terlebay yang pernah dilakuin guru ke gue dan gue ga suka dengan hal itu.
"Pah, aku masuk ke sekolah ya..." gue pamit ke bokap
"Iya. Belajar yang bener ya. Usahain bisa rangking 1 lagi kayak waktu SMP" jawab bokap gue sambil senyum.
"Ahsiappppp.." jawab gue santai.
"Pak titip anak saya yak. Kalo bandel tendang aja." kata bokap gue ke salah satu guru di pintu mobil gue.
"Ahsiappppp" jawab guru gue.
Waduhhh ternyata guru gue juga penggemar Atta Gledek.
---------
Sama kayak sekolah lain, masa pengenalan sekolah pasti diawali dengan upacara dan pembagian kelas. Setelah upacara, gue diarahin Kambing (Kakak Pembimbing) buat masuk ke kelas. Alhasil gue masuk ke kelas X MIPA 3. Menurut gue fasilitas di sekolah gue ini ya ga jelek-jelek amat lah. Bisa dibilang bagus. Temen-temen yang gue dapet pun ramah dan cerdas juga menurut gue. Tapi satu yang rada ga enak di hati gue. Selama tiga hari di masa pengenalan sekolah, kakak-kakak kelas gue selalu menjauhin gue. Dan kalo pun gue tegur mereka pasti mereka kayak bisik-bisik gitu ke temennya. Aneh deh.
YOU ARE READING
ANALOGI KASIH SAYANG
RomanceSebuah kisah nyata yang dituliskan mengenai dunia percintaan anak SMA yang masih labil namun mempunyai banyak halangan dan tekanan