12.

1.2K 150 7
                                    

Biologi, pelajaran yang paling gue suka

Tapi nilai di rapot selalu 7, padahal gue pengen masuk kedokteran gigi

Gue cuma bengong ngeliatin bu mina yang lagi ngejelasin tentang sel neuron. Gada satu hal pun yang gue ngerti.

Gue liat jam dinding di atas papan tulis. Gue hitung setiap detiknya, tapi bel istirahat ga bunyi2.

Gue mendengus, berharap ada pemberitahuan pulang cepet, karna guru ada rapat.

Gue ngeliatin setiap orang di kelas ini. Dari bagian kanan, kiri, depan,

Dan belakang..

Gue ngeliat junkyu lagi tidur

Dan haechan

"Apa lu liat liat?"

"Geer" jawab gue plus gue delekin

Gue yakin 99 persen mereka sama kaya gue. Ga ngerti apa2, masuk telinga kanan keluar telinga kiri.

Riri dengan santainya main game, tanpa takut keciduk.

Mata gue masi menjelajahi seisi kelas.

Dari jaemin yang coret2 meja, renjun yang asik gigitin pulpen, ada juga yang ngepangin rambut temennya, nonton drakor, makan gehu, sampe raka si jenius malah ngerjain soal mtk.

Namun mata gue berhenti, ketika ngeliat jeno merhatiin bu mina dengan serius.

Tangannya dengan gesit menulis sesuatu sambil matanya fokus ke depan.

Tapi yang gue liat, di buku nya, ada banyak gambar lapangan. Mungkin dia lagi nyiapin rencana buat pertandingan bulan depan.

Gue masi setia merhatiin jeno dari jauh sampe gue lupa kalo gue sama jeno udah ga terlalu deket kaya dulu.

.
.
.

Author pov

"Ra.. Yuraa.. Bangunn"

Riri nepuk2 bahu yura yang lagi tidur di kelas.

"Ehmm.." Yura ga ngerespon, tapi malah ganti posisi ngebelakangin riri

"Yuraa.. Mau ke kantin ga? Kalo ga gue tinggal nih" kata riri sambil sibuk masukin alat tulis dan bukunya ke tas.
Dan lagi2 yura ga ngerespon.

Hhh.. Ni anak tumben2nya tidur di kelas -riri

Karena ngeliat yura tidurnya pules banget. Riri ninggalin yura di kelas. Dan nemuin haechan sama junkyu yang udah nungguin di depan.

"Masi molor tu anak?" -haechan

"Iyaa, gapapalah ada saatnya anak rajin kaya dia bisa jenuh juga" -riri

"Hm yaudah ayo" -junkyu

"Eh jeno mana?" -haechan

"Paling lagi kumpul sama tim basket nya" -junkyu

Haechan ngangguk

Dan mereka pergi ke kantin, tanpa yura dan jeno.

Jeno pov

Habis bel istirahat bunyi. Gue cepet2 ke lapangan sama jaemin.

Gue kapten basket, tapi kadang gue juga bantuin pelatih buat nyusun rencana2 biar sekolah gue menang.

"Jaem, lu ga boleh izin lagi ya. Pokonya hari ini sampe seterusnya harus latihan"

"Iya bawel ah"

Si jaemin ini, sering banget ga ikut latihan. Alasannya si disuruh pulang cepet atau ada acara keluarga. Padahal gue tau, dia itu sibuk ngedate sama cewenya.

Gue aja yang pacaran sama fani ga sering ngedate tuh.

Kadang gue juga cape sama dia. Dia ga pernah ngertiin gue, banyak maunya, terlalu posesif, dan yang paling gue gasuka, dia hobinya ngebuli orang yang ada di bawah dia.

Gue udah negur beratus2 kali dia. Tapi dia cuma minta maaf habis itu ngulangin lagi.

Ya, gue udah ngakuin sama yura kalo gue beneran pacaran sama fani.

Habis itu yura jadi jaga jarak sama gue. Ga pernah cerita2 lagi ke gue. Gue juga udah ga pernah nganterin dia pulang.

Gue sama jaemin lagi jalan mau ke kelas.

Di pertigaan koridor, gue belok ke kanan tempat kelas gue berada. Dan jaemin malah lurus gatau kemana.

Gue biarin dia pergi, dan lanjut jalan ke arah kelas.

"HAAAHHH CAPE BANGET SI HARI INI!!"

gue masuk kelas, dan keadaan kelas masi kosong jadi gue berani teriak2an

"Engghh hoaammm"

Yura pov

"hooaamm" gue kebangun karna denger suara orang teriak keras banget.

Mata gue neliti darimana asal suara tadi. Dan berhenti di depan pintu kelas.

Gue yang masi ngerenggangin badan langsung duduk tegak, pas ngeliat jeno lagi liatin gue dari depan pintu.

"E e eh jeno, darimana?" tanya gue awkward

Gue liat jeno natep gue sambil tarik nafas. Dan jalan ke arah gue.

Author pov

Jeno jalan ke arah tempat duduk yura. Yura yang merhatiin tingkah jeno, mendadak bingung.

"Lo ga ke kantin?" tanya jeno yang sekarang duduk di sebelah yura.

"E e enggak tadi gue ketiduran di kelas. Jadi gue ditinggal deh"

"Ohh mau gue beliin makanan?"

"Ga perlu"

Ini bukan gue yang jawab, tapi junkyu yang tiba2 udah ada di depan gue sambil nyimpen roti sama susu di meja gue.

--tbc--

--tbc--

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Better || Kim JunkyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang