chapter 3

12 0 0
                                    


Baru saja aku berhasil login ke jaringan wifi, tiba-tiba pria itu bertanya kepadaku.

"Mas, tahu Tsubasa Honda ?"

"hmm.. nggak tahu mas" jawabku singkat

Pria itu lalu memperkenalkan namanya kepadaku,

Pandu, begitulah nama pria itu dipanggil. Ia adalah seorang mahasiswa yang kuliah di IAIN Pontianak Jurusan Agama Islam. Bukan itu saja, ia lalu bercerita panjang lebar kepadaku bahwa ia saat ini tergila-gila dengan seorang aktris negeri matahari terbit.

"Saya sebenarnya suka mas dengan cewek Asia seperti Jepang dan Cina, tapi semenjak saya menyaksikan akting Tsubatsa Honda saya benar-benar diet sampai turun 77 Kg"

"....Lalu," kataku dalam hati

***

Aku mulai tertarik dengan kisah Pandu bahkan ada sebuah pernyataan darinya yang membuatku tak habis pikir

"Saya sempat membuat lagu perpaduan bahasa Inggris dan Jepang hanya untuknya, saya harap semoga Tsubatsa mendengarkan dan suka lagu saya..."

"....Busyet !!!"

Baru kali ini aku menemukan seorang yang benar-benar Japanofilia atau Wibu. Oh ya, bagi yang belum tahu Wibu akan kujelaskan maknanya.

Wibu sendiri bisa juga diartikan sebagai Japanofilia yang dimana ini merupakan isitilah untuk menyebut orang-orang yang terlalu terobsesi terhadap budaya Jepang atau mereka bisa melakukan aktivitas yang sering dilakukan orang Jepang.

Aku tak tahu, apakah Pandu bisa masuk kedalam kategori Wibu atau bukan. Bagiku ia sangat unik.

***

"Saya pernah menawarkan lagu ini ke Musica, Nagaswara untuk melirik lagu ini. Saya dari dulu memang ingin menjadi penyanyi, mas" ujarnya

Well, pria ini sangat luar biasa dengan tingkat overproud atau kepedeannya. Meski dia lebih gila dalam hal imajinasi.

Gila pula karena bahasa Inggrisnya sangat Bad Grammar namun entah dengan bahasa Jepangnya. Karena aku memang tak fasih dalam bahasa Jepang kecuali beberapa kata seperti

"Ohayou, Itadakimasu, Konbanha"

***

"Mas, tahu nggak cara memviralkan lagu ini ?"

"Waduh, apalagi ini ?" Kataku dalam hati

"Hmm.. coba deh mas masuk ke forum-forum mungkin ada yang melirik" jawabku singkat.

Pandu mencoba saranku lalu kami bertukaran akun social facebook serta Instagram. Well, bisa kukatakan Pandu adalah sang Wibu yang terlalu Wibu.. Mungkin Wibu kuadrat cocok untuknya. Hal ini kulihat dari isi status di facebooknya.

Well, Pandu good luck brother...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 25, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pandu Sang WibuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang