PUFF P.O.V [1]

1.3K 147 23
                                    

jumat, 22 maret 2019,

hari itu, aku lagi jaga perpustakaan, karna memang giliran aku hari itu. jaga perpustakaan itu dari jam 07.00 pagi sampe jam 15.00 sore. yaaa, lama sih, kadang boring banget, kadang sepi dan lebih parahnya disana kadang ngga ada sinyal.

"puff", kata ibu perpus yang lagi ngerjain sesuatu dibelakang aku.
"iya bu?", kata aku yang lagi main twitter.
"ibu mau izin, mau pergi sebentar ke sekolah *** karna senin udah mulai ujian, ini ibu juga disuruh sama bu ***" kata ibu perpus sambil liatin aku lagi duduk dikursi.
"oh iya bu, ini juga sepi lagi pada belajar kali hehe", ucap si aku yang kegirangan karna pasti bisa ada waktu buat tidur bentar.

tapi, eh tetapi,

"ibu juga mau nitip ini" sambil kasih aku lembaran kertas LJK dan soal yang dicover oleh selembar kertas bernama Rizky Maulana.

maaf bu? ibu mau buat aku pingsan karna susah napas apa gimana?

"suruh duduk disebelah kamu ya, liatin takutnya dia nyontek", WTF SHE SAID aku teriak dalam hati, antara seneng dan pengen nangis karna aku lagi jelek banget pasti saat itu.

akhirnya, ibu pergi ke luar sekolah sekitar jam 10.00 pagi. dimana, itu adalah jam jam istirahatnya murid, aku lagi deg degan nunggu my love datang. tapi? jam 11 pun dia belum datang. miris.

adzan dzuhur ke denger, tandanya mau jumatan. oh? mungkin dia bakal datang setelah jumatan?

dan ternyata benaaaaar. dia datang bawa jaket maroon sama tas eigernya. subhanallah, aku pengen teriak saat itu juga.

"ibunya mana ya? aku mau susulan" kata rizki, dia kaya anak bloon [maaf sayang] yang nyari nyari ibu ke lorong lorong perpus. udah tau sepi kan?

"tapi ibunya ngga ada, lagi ada keperluan. tapi, ini ada kertas LJK sama soalnya terus kamu disuruh duduk disini" kata aku yang gemeteran ngomong sepanjang lebar tol sambil di perhatiin doi.

"oh yaudah" dingin sekali? tinggal dimana kau bambang?

rizki buka sepatu dan simpen tas dibawah meja dan duduk disebelah aku. pengen teriak, nangis, lari, marathon, bikin seblak, tidur, berenang saat itu juga.

dia duduk ngga nyender dan fokus ke kertas sedangkan aku nyender ke sandaran kursi sambil liatin dia ngerjain sambil juga liatin rambut hitamnya dari belakang.

demi apapun, dia putih, bersih, lehernya putih, wangi pula. gimana aku ngga suka coba? aneh.

hening sepanjang dia ngerjain ulangan itu, semakin krik krik juga suasana ini.

"ekhem" aku antara sengaja dan ngga sengaja batuk manipulasi itu tapi asal kalian tau, dia nengok ke belakang dan liatin mata aku ada 5 detikan.

"kamu yang chat aku ya?"

oh shit mama mia lezatos.

"hah eh hmm iy-iya.." kata aku yang menyesal batuk manip

"oh..." dia jawab gitu doang, bernada, singkat, padat, jelas, dingin kaya es batu.

disitu aku langsung nunduk dan megangin rok sekolah karna saking malu dan pengen teriak saat itu juga. pipi udah panas, dia pake nanya gituan lagi.

"maaf ya dulu aku cuma read line kamu doang dulu" kata rizki yang nengok disela sela ngerjain soalnya.

aku? terbangun dari nunduk itu. langsung bilang,
"eh eh iya gapapa santai aja"
santai muka lu ganteng?

asal kamu tau ya rizki, aku capek nungguin kamu peka, line cuma di read doang, syukur syukur dibales salamnya ini ngga. memang saat itu kamu lagi dipotong jarinya kali dan sekarang baru tumbuh?

"bentar, coba aku liat chat list line" dia buka hp, aku liatin kan dia ngapain.

dia lagi scrolling chat. oh, kamu nyari aku ya sayang?

"ini kan?" kata rizki sambil liatin hapenya,

aku ngangguk.

"nih aku addback" kata rizki,

bentar bentar keknya napas aku berkurang pada saat itu juga, tiba tiba kepalaku pusing dan aaaargghh sudahlah.

dari situ, kita cuma diem dieman bentar dan tiba tiba guru sejarah datang. rizki pindah tempat jadi duduk dibawah sama gurunya.

tiba tiba, dia bilang
"bu saya bawa ke rumah aja gimana ini?"
"enak aja?!!!"
"temen temen saya udah pada nunggu itu"
"yaudah cepet kerjain, pake banyak omong"

dia langsung ngerjain dan 10 menitan udah beres.

dia keluar perpustakaan? ngga pamit ngga bilang makasih. ok boy sama sama

besok aku tambahin lagi ya. masih tetap dengan puff p.o.v karna ini belum selesai ceritanya. yang udah baca di thread baca lagi aja, yang belum baca silahkan baca saya pegel ini nulis ulang demi kalian.

Aku, Kamu & PerpustakaanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang