Prolog - Lahirnya Klub Detektif

5.2K 32 2
                                    

DETEKTIF ABG

(Asal Bayar, Gampang)

Bener-bener berawal dari keisengan. Terpaksa, gara-gara klub senam yang anggotanya cuma mereka bertiga dan tidak pernah punya kegiatan itu akan dibubarkan kalau pada akhir semester nanti belum juga ada perubahan. Tama sebagai ketua klub yang punya sejuta ide, ternyata waktu itu cuma punya satu ide doang yang terpikir di kepalanya. Yaitu: bikin klub detektif!

"Punya ide kayak gitu dari mana lo?" Tanya Yoga, temennya yang berbadan atletis itu keheranan. "Gue rajin baca komik detektif.." jawab Tama mantap, membuat Yoga geleng-geleng kepala.

Meskipun dengan kemampuan pas-pasan ternyata mereka mampu memecahkan beberapa kasus unik dan aneh dengan bermodalkan sebuah buku 'Panduan Menjadi Detektif' yang dibeli di toko buku atas usulan Chandra. Itu membuat mereka menjadi sangat terkenal di kampus mereka.

Walaupun mereka sadar, ternyata dibalik penampilan mereka yang urakan tersimpan bakat terpendam menjadi detektif, tetapi mereka tidak sadar bahwa mereka akan menghadapi kasus-kasus yang jauh lebih berat dan beresiko. Mereka nggak sadar bahwa kemampuan itu bisa menggiring mereka ke dalam lembah kriminalitas yang mengancam nyawa...

T.K. 2008

Thanks to :

Allah SWT, atas berkah yang kau berikan setiap saat,

untuk Wie dan Tama, atas inspirasinya,

Mamah dan Bapak atas dukungan moril dan materiil-nya,

temen-temen yang aku pinjem namanya,

dan tak lupa si Jadul, komputerku yang jarang istirahat.

PROLOG

LAHIRNYA KLUB DETEKTIF

INI cerita tentang tiga orang sahabat satu kampus, yang kompak abis. Kemana-mana mereka selalu bertiga, nggak kuliah lah, makan lah, tidur lah-mereka juga satu kos-mereka selalu bersama-sama dan bahkan sampai pergi ke kamar mandi juga selalu sama-sama! Pokoknya dengan kata lain mereka bertiga nih kompak bangeeet!

Kebetulan mereka satu kampus di fakultas pertanian, jurusan teknik pertanian. Kebetulan nilai mereka setiap semesternya gak jauh beda, jadi mereka selalu mengambil jumlah mata kuliah yang sama. Jadi tiap semester mereka bareng terus deh.

Orang yang pertama namanya Tama. Dia bisa dibilang pemimpin mereka. Soalnya kemana-mana yang dua cuma ikutan doang, si Tama ini yang selalu punya gagasan.

Badannya cukup tinggi, mukanya lumayan cakep, dan yang paling ciri khas dari dia tuh rambut panjangnya yang selalu diikat, bikin dia kelihatan garang. Sifatnya cerdik, agak licik, licin, jago ngeles.

Orang kedua, namanya Chandra. Dia ini tipe pemikir. Dari penampilannya aja yang selalu pakai kacamata bulat, rambut klimis sama setelannya yang selalu rapi, sekilas aja orang pasti langsung tahu kalau dia itu kutu buku.

Tapi jangan salah, otaknya tuh.. sama sekali gak pinter.. hehe. Dia tuh paling tel-mi diantara mereka bertiga. Namun orangnya asyik, periang dan nggak gampang tersinggung.. karena itulah temennya yang lain bisa leluasa ngeledekin dia terus!

Nah, orang yang ketiga nih yang paling demen ngeledekin si Chandra, namanya Yoga, dia orangnya tipe atlet. Perawakannya tinggi dan kekar. Tipe idaman cewek, tapi sampai sekarang sih.. belum ada satu pun cewek yang mau sama dia, hehe. Sifat dia asal banget, ceplas-ceplos, dan pokoknya paling gila diantara mereka bertiga.

Pokoknya meskipun beda tipe, mereka bertiga sangat kompak.

Satu lagi, mereka bertiga masih jomblo, jadi kerjaanya tiap siang pulang kuliah kayak hari ini, paling nongkrong di tempat klub mereka, yaitu klub senam. Tadinya klub ini lumayan terkenal, banyak peminatnya tapi semenjak mereka bertiga yang jadi pengurusnya, nggak ada satu pun yang mau masuk klub itu, soalnya anggotanya kan kebanyakan cewek, yah, pada gengsi gitu lah. Alhasil anggotanya cuma mereka bertiga. Tiap hari dipakai mereka nongkrong doang. Mereka bertiga sedang membahas masalah ini.

Detektif ABG (Asal Bayar, Gampang!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang