1

4 0 0
                                    

Jangan lupa vote dan komen ya😊

                                 °°°

" Wanda cepet turun, terus makan sarapanya udah siap." Kata ibunya ngomong dari depan pintu kamar Wanda.
" Ya mah, bentar nati Wanda turun kok." -wanda
" Ya, tapi kamu cepetan siap² nya kamu udah kesiangan."-mamah
" Ya mah."-wanda

Sesudah Wanda siap², dia langsung sung turun ke bawah yang ke adaan wanda udah rapih dan akan segera berangkat sekolah.

" Mah, Wanda berangkat ya udah telat banet." Kata Wanda yang terburu-buru.
" Ya, udah sanah berangkat." Kata ibunya yang sedang memasak.
" Ya, aku ngambil roti satu ya mah buat di jalan."-Wanda
" Ya."-mamah
" Tapi mah bang varrel mana mah?" Kata Wanda sambil mengangkat satu alis nya.
" Udah berangkat kuliah."-mamah
" Udah sanah berangkat udah telat juga." Lanjutnya
" Tapi mah aku naik apa ke sekolah nya?"- Wanda
"Kamu naik bus aja, udah sanah kamu nanti kesiangan."
" Ya."

                                ***
Wanda pov

Terpaksa hari ini gua naik bus, kenapa abang gua ninggali gua?, udalah gua mah fositif tingking aja mungkin dia udah mau terlambat ngampus. Saat gua udah turun dari bus gua langsung lari karna jarak sekolah sama halte bus gk jauh jadi gua lari aja.

Ya, sekarang hari pertama gua masuk sekolah. Gua bindah dari bandung ke Jakarta sama orang tua gua, karna bokap gua ada kerjaan di sinih jadi gua pindah, jadi seluruh keluarga gua pindah, kecuali abang gua, ya sapa lagi kalau bukan Varrel Rovalno Harris. Dia udah di jakarta dua tahun, dia kuliah di jakarta, awalnya dia ngekos tapi karna tau gua sama keluarga mau pindah ke Jakarta ya kalian tau sendiri kan.Dulu pas gua masih di bandung gua anak Olimpiade dan sering juara tapi gk tau sih kalau gua udah di jakarta bakal jadi anak Olimpiade juga apa gk.

Pas gua sampe gerbang udah ke tutup dan masih ada satpam nya.
" Hzzz sial." Kata gua yang udah kesel gerbang udah ke tutup.
" Pak satpam, boleh bukain gerbang nya gk hari ini, hari pertama saya masuk sekolah." Kata gua sambil memohon.
" Udah tau hari pertama masuk kenapa terlambat neng?." Kata satpam nya nada suarnya rada di naikin.

Buset dah pak satpam nya galak amat-wanda

" Udah neng tunggu aja di situ, nanti bakal ada guru piket yang dateng buat ngecek gerbang."kata pak satpam nya.
Gua udah kaget dong bakal ada guru pikir dateng.

Ya ampun gua baruasuk hari ini masa udah kena masalah- wanda

Mana gua di sinih sendirian lagi, yang telat cuman gua donga lagi. Gua berdo aja semoga ada yang telat kaya gua amin.Pas gua lagi nunduk untuk berdoa supaya ada murid yang kesiangan sama kaya gua. Gua ngerasa ada orang di samping gua, pas gua dongakin kepala gua bener ada yang kesiangan juga sama kaya gua.

Gua mah udah bersukur bukan gua doang yang kesiabgan. Tapi ya, yang kesiangan cowo dong ganteng lagi, pas gua liat mukanya datar gk ada ekspresi nya, gk kaget gituh kalau dia kesiangan.

" Lu kesiangan juga? "-wanda
" Menurut lu? Gua ngapain disini? " Kata laki-laki tersebut yang nada suaranya jutek banget.
Tapi bener sih kata dia ngapain gua nanya kalau buktinya udah di liat langsung ama gua sendiri.

Tapi... Bentar deh kok kaya pernah liat mukanya tapi di mana ya? ,
Bodo ah ngapa jadi mikirin itu sih- wanda

Akirnya gk ada yang ngomong sama sekali hening dan itu bikin gua ngantuk.
" Hey! kalian berdua!."
Tiba² ada suara yang manggil dan itu sukses untuk memecahkan keheningan ini.Pas gua naikin kepala gua mata gua membulat gua kaget siapa yang dateng, pasti itu guru piket yang di kasih tau pak satpam.

"Kalian kenapa bisa terlambat?!! "
Sumpah gua kaget gurunya galak banget. Serius gua gk berani jawab.
" Kamu Dirga!, kenapa kamu bisa terlambat?!"kata bak gurunya
" Tadi motor saya ban nya kempes di jalan pak." Katanya, serius deh nih orang ngomong santai banget.
" Kamu baru kali ini saya liat ter lambat, lain kali jangan di ulang lagi?" Kata bak gurunya
" Iya pak yanto."

Eh bentar deh tadi apa kata pak yanto namanya Dirga? Dirga? Kaya pernah denger tapi dimana ya, bentar... Ah apa jangan² dia yang ikut lomba Olimpiade di bandung waktu itu, hazzz udah ah ngapain mikirin itu- wanda

" Kalau kamu kenapa kamu terlambat?" Gua yakin itu pertanyaan buat gua,nasip gua.
" Ssaya ttelat bangun pak." Gua ngomong jadi gagap ginih.
" Bentar kok saya kaya baru liat kamu ya? "Kata beliau bingung.
" Kamu anak baru?" Lanjut nya.
" Ya pak." -wanda
"Oohh." Kata pak yanto ber oh saja.
" Ya udah pak satpam bukain gerbangnya buat mereka." - pak yanto
" Siap pak."- satpam

" Kali ini bapak maafin kalian berdua kalau ke ulang lagi bakal bapak kasih hukuman buat kalian, mengerti? "
" Mengerti pak." Kata gua berbarengan dengan dia.
" Ya udah kalian Boleng masuk ke kelas kalian." Tanya lagi
" Baik Pak." Kata yanga di samping gua.

" Kecuali kamu anak baru, kamu ikut saya dulu." - pak yanto, sukses membuat langkah gua berhenti.
" Saya pak? " Sambil menunjukan dirinya sendiri.
" Ya kamu,siapa lagi selain kamu." Kata beliau yang jalan duluan, gua mah pasrah ikutin aja apa yang di suruh pak yanto.

Gua ikutin langkah kaki pak yanto pas beliau berhenti gua ikutan berhenti.
" Ini kelas kamu." Sambil nunjukin pintu yang ada di sebelah beliau.
" Oh, kira saya bapa mau ngajak saya kemana gituh." Kata gua yang udah garukin tengkuk gua yang gk gatel sama sekali.

Pak yanto mah udah geleng-geleng kepala dan beliau mulai menuju pintu yang tadi di tunjukin ke gua.
Abis itu beliau ngetik pintu nya.

Tok tok tok

Abis itu ada yang bukain pintu itu, gua yakin banget sih itu guru yang lagi ngajar di kelas itu.
" Oh pak yanto, ada apa ya pak? " Kata guru tersebut.
" Ini murid baru yang tadi anda suruh, buat di anter kesini bu elis." Kata pak yanto yang langsung batik tangan gua.

" Nama kamu Christa Wanda Chesa? "
Kata bu elis sambil natep ke gua.
" Iya bu." Kata gua sambil senyam dan salim ke bu elis.
" Oh, kalau gitu ayo masuk. " - bu elis
Gua cuman ngebales dengan
anggukan.
" Makasi ya pak yanto."- bu elis
" Ya sama-sama."- pak yanto
Habis itu pak yanto pergi, dan gua masuk ke dalam kelas.

Gua sempet ngeliat yang ada di kelas itu dan ada satu yang bikin gua kaget.
Yang sekarang lagi duduk di bangku barisan tengah tapi gk di belakang, dia! Ih dia! Yang tadi terlambat juga sama kaya gua yang namanya dirga² itu, sebenernya gua masih ragu dia beneran Dirga yang waktu itu ikut lomba Olimpiade juga.

Ih tau gitu gua bareng dia aja ke kelas nya - wanda

" Wanda sekarang kamu perkenalkan diri dulu." Kata bu elis yang dari tadi bengong terus.
" Ah iya bu."
" Perkenalkan nama saya Christa Wanda Chesa, panggil aja Wanda saya pindahan dari bandung."- Wanda
" Oke sekarang kamu boleh duduk di sebelah amanda." Kata bu elis sambil nunjukin tempat yang kosong.

Gua hanya senyum untuk menjawab pertanyaan bu elis. Habis itu gua menuju bangku gua yang tepat nya di pojokan dan deket tembok. Setelah itu gua duduk dan ngeluarin buku yang mau di pelajarin sekarang.

" Hai." Gua nengok dan ternyata itu temen sebangku gua.
" Kenalin nama gua amanda lika hasna, panggil aja manda." Katanya sambil menjulur kan tangan nya.
" Oh Wanda." Kata gua sambil menerima uluran tangan dia.
" Salam kenal."- amanda
" Juga."- Wanda
" Kalau mau apa² bilang aja ya." Kata manda sambil senyum, sumpah senyuman dia manis banget.
" Oh iya."-Wanda

Setelah itu gua sama amanda fokus ke pelajaran. Dan gua baru inget gua penasaran banget sama cowo yang tadi telat juga. Akhir nya gua tanya ke amanda.

" Manda." Kata gua nengok ke manda
" Hmm~~." Jawab nya yang masih fokus nyatet.
" Gua mau nanya boleh gk? "-Wanda
" Nanya apa? "- amanda
" Itu cowo yang itu namanya siapa deh? " Kata gua yang lagi nunjuk cowo tadi. Amanda muai nengok dan ngeliatin jari telunjuk gua lagi nujuk siapa.

" Oh~~ si patung bernyawa." Katanya
" Ih yang bener nama asli nya siapa? "
Kata gua mulai gemes.
" Nama aslinya Dirga Yuan
Praditama." Kata nya yang lanjut nyatet lagi.
" Ah! Dirga Yuan Praditama!?" Kata gua yang suaranya gk kenceng banget, Sumpah gua kaget banget.

                                ***

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 07, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

First Day In SchoolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang