cerita tentang hantu gadis pendaki gunung. Banyak cerita yang mengisahkankan bahwa pendaki sering terkecoh dengan sosok hantu yang menyerupai manusia. Konon, ada sosok hantu gadis pendaki gunung yang pernah menampakkan diri di depan salah seorang pendaki.
Kala itu, seorang pendaki bernama Budi tiba-tiba terpisah dengan teman-temannya. Aku terpisah dengan rombongannya ketika berada di Pos 1. Saya asyik mengambil foto di sekitar situ sehingga tak sadar bahwa teman-teman saya sudah meninggalkannya jauh di depan. Setelah beberapa saat barulah saya sadar bahwa ia ketinggalan dengan rombongannya.
Saya memutuskan untuk mengejar teman-teman, tapi di tengah perjalanan saya bertemu dengan seorang gadis yang juga menggunakan atribut pendaki gunung. Gadis itu mengaku bahwa ia juga ketinggalan oleh rombongannya. Merasa senasib, akhirnya saya dan si gadis itu melanjutkan perjalanan sembari ngobrol.
Keanehan mulai saya rasakan ketika sudah empat jam saya tidak mencapai pos berikutnya. Padahal, bukan sekali saya mendaki Gunung ini, ia sudah empat kali melewati Jalur Tekhelan di Gunung itu. Akhirnya, saya memutuskan untuk bermalam dengan mendirikan tenda.
Gadis yang bersamanya tadi tidur di tenda, sedangkan saya di luar tenda memakai sleeping bag. Ketika subuh, si gadis itu membangunkan saya dan berpamitan ingin melanjutkan perjalanan, tapi karena saya masih mengantuk ia hanya mengiyakan saja dan melanjutkan tidur.
Pukul 8 pagi, saya bangun dan ia kaget posisinya tiba-tiba berada di pinggir tebing sekitar 200 meter dari Watu Gubug. Ia bergegas membereskan tenda dan bermaksud menyusul rombongannya di puncak. 5 meter dari posisinya saat itu terdapat tas milik gadis misterius itu. Saya mengira itu adalah tas yang tidak sengaja tertinggal. Saya memutuskan membawa tas itu dan memberikannya pada gadis tadi saat bertemu di puncak.
Sesampainya di puncak, saya menemui teman-temannya dan langsung menanyakan keberadaan gadis itu. Teman-temannya mengatakan bahwa tidak ada pendaki lain selain rombongannya.
Saya masih tidak curiga dan bermaksud mengantarkan tas itu ke alamat yang terdapat di tanda pengenal di dalam tas. Ketika ia sampai di rumah gadis itu, saya bertemu ibunya dan memberitahukan maksud kedatangannya. Namun, ibu itu menangis dan mengajak saya ke belakang. Di belakang rumah terdapat batu nisan dengan tulisan nama gadis itu.
Ternyata gadis itu adalah salah seorang pendaki yang hilang di Gunung pada 2014 dan jasadnya tidak pernah ditemukan. Yang membuat misteri Gunung ini yang satu ini jadi lebih mencekam, kejadian yang saya alami terjadi pada 2017, yang artinya si gadis ini sudah menghilang 3 tahun tanpa jejak.
KAMU SEDANG MEMBACA
HANTU GADIS PENDAKI GUNUNG
Adventuremenceritakan tentang sosok hantu wanita pendaki gunung, di salah satu gunung di Indonesia SELAMAT MEMBACA....