MOS

63 4 3
                                    

                  Kania fildza Maudya, atau yang biasa dipanggil Maudy merupakan gadis berusia 16 tahun yang lahir di jakarta, 01 September 2000 lahir dari pasangan Bapak Arinto dan Ibu Karina. Maudy merupakan Anak kedua dari 2 bersaudara, punya Kakak bernama Muhammad Gavin Aprillio yang biasa dipanggil Avin yang lahir ditanggal 01 April 1993.
                 Hari ini merupakan hari pertama Maudy menjadi murid SMA.  Dan hari ini adalah hari pertama Maudy akan mengikuti Masa Orientasi Sekolah atau yang bisa disebut dengan MOS.
                 "Bundaaaaaaa, Tolongggg kesini bentar dong bantuin Mody" teriak Maudy dari lanti atas kamarnya. "Iya sayang, sebentar ini lagi nyiapin sarapan" Saut bunda dari lantai bawah.

"Duh gimana nih, kok dandanan gue jadi kaya ondel-ondel sih, masih cakep juga ondel-ondel ketimbang gue" gerutu maudy sambil muter muterin dirinya dikaca. MOS hari pertama itu memang mengharuskan semua anak baru untuk memakai atribut yang aneh- aneh dari ujung rambut sampe ujung kaki. Ya seperti yang dilakukan Maudy saat ini, rambut di kuncir 2 kiri kanan, alis di tebelin, kaos kaki beda warna,  dan sepatu satu hitam satu putih.
Mana kudu ngalungin pete lagi di leher, Maudy sangat membenci petai, karena baginya petai makanan yang bau dan tidak enak..
"Mod kenapa teriak teriak gitu ah, bikin kaget aja tadi" kata bunda di deket pint kamar Maudy. Maudy pun ikut kaget. "Bunda kok mody kaya ondel ondel ya, masih cakep juga ondel-ondel" gerutu maudy sebel.
"Eh ga boleh gitu, yaudah nak namanya juga MOS, kan cuma 2 hari aja. Lagian kan nanti banyak yang dandan kaya gini juga" saut bunda menenangkan Maudy. Yaudah mody makan dulu yuk udah ditungguin papa sama abang kamu dibawah.
"Wesssssh, kenapa lo dek? Dandan kaya orang gila haha, atau memang mau gila?" Goda Avin kepada adiknya. "Eh Avin ga boleh gitu sama adeknya, kasian nanti dia bete lagi loh. Susah lagi bunda bujukin nya" Kata bunda menasehati Avin. sedangkan Avin hanya cengr cengir sendiri. " diem bang, ga usah banyak omong deh. Mau mody lempar ni roti ke abang ha?" Gerutu Maudy Kesal.
               "Udah ah pagi pagi kok kerjaannya berantem nak" kata Papa tiba tiba nyautin.
Mody hari ini mau dianter sama Papa make mobil atau dianter Bang avin aja make motor?"
Dengan percaya diri Maudy langsung menjawab " sama papa aja ya pa, soalny dandanan Mody lagi ga jelas banget hari ini pa".
"Tapi nanti kita mampir dulu ke kantor papa ya, ada berkas meeting yang harus papa kasih ke tante Rina. Anyway, tante Rina adalah adik kandung Papa Maudy yang merangkap sebagai sekretaris nya.
"Yahhhh pa, Mody udah mau telat nih, ga keburu nanti kalo ke kantor papa dulu, yaudah deh diantar si resek aja, bang aviiiin cepetan makannya, anterim gue" teriak Maudy.
"Dih minta tolong apa nyuruh nyuruh teriak teriak lagi, dasar gila. Cukup 1 ya Tuhan punya adik kaya gini" celoteh Gavin.
"Yaudah cepetan , ambil helm di garasi cepet!"

Akhirnya avin mengantar mody sampe ke sekolah,  pas turun depan gerbang avin bilang " dek gue tau lo gila, tapi jangan sampe lupa jalan pulang wkwkwkwk".

Mody bergegas masuk kedalam sekolah, anak anak baru sudah berbaris dan sibuk dengan atribut nya masing - masing.
Resiko datang detik detik terakhir ya ga bisa milih barisan, mau ga mau berdiri paling depan "duh siallllll" gerutu maudy.

Tiba-tiba ada seorang perempuan yang baris disebelahnya menyapa " hai, kamu telat juga ya? Sama.. kamu enak bisa lolos, aku tadi ketangkep basah, dan diomelin sama senior senior ga jelas gitu., aku takut " curhatnya.
"Lah ngapain kamu takut, lawan aja mereka juga manusia makan nasi hidup di bumi sama kaya kita kan hahaha" tawa maudy terdengar kencang. "Upsssss, jangan kenceng kenceng nanti dimarah lagi" saut perempun itu. "Eh iya lupa, kita belum kenalan, nama ku steffia Alana Gabrielle, panggil aja Gaby. "Ohh ok, nama ku Kania fildza Maudya , kalo dirumah dipanggil mody, kamu bebas mau manggil apa hehe" saut maudy. Karena keasikan ngobrol, tanpa mereka berdua sadari, sudah berdiri dua senior didepan mereka dengan tatapan dingin dan sinis . Duh serem banget .

"Eh lo bocah, sini lo majuan dikit" celetuk salah satu senior itu.
"Ma ma maaf kak, saya yang kakak panggil?" Tanya gaby.
"Bukan lo, tapi itu bocah sebelah lo. Yang sok asik" sinis laki- laki itu.
"Saya kak?" Maudy senyum sambil nunjuk ke diri sendiri.
"Iya elo, cepetn ga usah cengegesan, gue ga butuh cengiran basi lo!!!" Teriak cowok itu.

Akhirnya maudy maju mendekati cowo itu, dan diam seribu bahasa.

"Lo ngapain ketawa kenceng banget, kita nyuruh lo pada buat baris tadi , bukan buat ngerumpi ga jelas sama temen lo. Udah datang telat, songong lagi! Sekarang lo gue hukum, angkat 1 kaki lo, dan jewer kuping lo sendiri cepetan!!!" Teriak laki laki itu.
(Maudy melihat nametag laki laki itu, namanya   Ananda tri N)

"Maaf kak Ananda Tri En hahhahah, ga pake teriak berapa ya? Kuping saya ini cuma berapa milimeter dari kakak, jadi gaperlu teriak saya juga bisa denger kok, saya ga budek!" Omel maudy penuh rasa kesal.

"Lo berani nyebut nama gue sambil ketawa terus berani juga ngebantah gue? Anak baru netas aja udah songong, mau jadi apaj lo? Gede juga nyali lo ya! Bocah!!   Woi Andraaaaa , lo pisahin dulu anak ini dari barisan, nanti kita kasih dia hadiah khusus" teriak andra yang sibuk godain gaby.

"Oke bro, aman. Mau diapain?"saut andra.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Apr 30, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Perjuanganku untukmu dalam diam.Where stories live. Discover now