Hari ini adalah hari pertamaku masuk sekolah SMA
"Katanya sih... Masa SMA adalah Masa Keremaja" (kata kakak-kakak)
•••
Perkenalkan namaku "Chancan", panggil aja"Chan". Aku sekolah di SMAN 01 Garuda. Jurusan IPA-C . Sekolahannya sih.. lumayan deket dari rumah.
•••
Aku berangkat ke sekolah pukul 06.00 , karena aku tidak mau terlambat, dan di hukum karena terlambat. Meskipun pagi2 sudah berangkat aku tak melewatkan sarapan pagiku. Aku berangkat jalan kaki karena bagiku berjalan sama aja dengan olahraga pagi, biar sehat.Setelah tiba di sekolah, aku mencari kelasku. Setelah tiba di kelas aku berkenalan dengan salah satu anak. Dia tinggi kayak Jerapah dan badannya Cungkring kayak biting.
Aku mulai menyapanya.
"Hai, boleh kenalan apa tidak" kataku (sambil mengulurkan tanganku)
"Iya boleh" Kata mandala (dia juga mengulurkan tangannya)
"Namaku Chancan,panggil aja Chan" Kataku
"Oh, Namaku Mandala Devita" Katamya
"Salam kenal ya" Kataku.
"Iya" Katanya
(Sambil gugup karena baru kenal guys jadi masih malunya kelihatan)
Tiba-tiba terdengar suara bel sekolah"Kringgg.................................................."
Setelah berkenalan dengan Mandala aku mencari bangku untuk kita duduk berdua, kebetulan bangku nomor 2 dari barisan depan deretan ke 3 dari meja guru kosong, ya... Kita tempati deh. Aku duka duduk di depan karena menurutku akan lebih paham dengan materi yang di jelaskan oleh guru daripada kita duduk di belakang.
Guru jam pertama pun memasuki kelasku dan kebetulan hari ini pelajaran IPA, namun hari pertama masuk sekolah biasanya guru memulai berkenalan dengan siswa terlebih dahulu melalui absen, lalu setelah itu baru memulai pelajaran.
___A few hours later___
Bel istirahat sudah berbunyi, guru di kelas ku mulai meninggalkan kelas, dan semua siswa pada keluar, ada yang ke kantin, ada yang ke perpus, dan ada juga yang tetap di kelas. Ya, kayak aku ini...
Aku lebih memilih di kelas dan kebetulan Mandala lebih suka di kelas sama sepertiku. Aku memulai obrolan dengan Mandala walaupun sebenarnya aku masih malu-malu kucing
"Man, kamu nggak istirahat keluar?"tanyaku.
"Enggak, aku lebih suka di kelas" katanya.
(Waktu itu Mandala sedang membaca novel)
"Kamu suka baca novel ya?"tanyaku
"Iya, kalo kamu?" Katanya
"Aku kadang juga baca novel sih"kataku (sambil berfikir)
(Mandala tetap fokus dengan novelnya, kayaknya novelnya asik sih.. sampai dari tadi aku ajak bicara dia nggak melihat aku sama sekali)Bel masuk sudah berbunyi, guru jam kedua sudah Otw ke kelasku dan jam kedua kelasku adalah pelajaran IPS. Bahas tentang sejarah-sejarah, huh.. bikin bosan menurutku, karena ya gitu..
__A few hours later__
Bel sudah berbunyi sekarang waktunya siswa untuk bersiap2 pulang.
Guru mulai meninggalkan kelas dan para siswa mulai berhamburan keluar kelas lalu berjalan menuju ke gerbang sekolah. Ada yang naik sepeda, ada yang di jemput, ada yang naik kendaraan umum, dan ada juga yang berjalan kayak aku nih...
Dengan santainya aku dan Mandala beejalan menuju gerbang sekolah. (Masih diam2 an soalnya baru kenal)
Setelah tiba di gerbang aku dan Mandala berpisah.
"Good bye Man"kataku
"See you"katanya(sambil melambaikan tangan)Aku pun mulai berjalan dengan santainya menuju ke rumah. Sambil mendengarkan musik melalui handset. Langkah demi langkah, lewat jalan Tol yang begitu nyaman membuat suasana tambah santai.
Setelah beberapa lama berjalan akhirnya sampailah di rumahku.
Rumah yang tidak terlalu mewah, minimalis, dan nyaman yang di kelilingan rumput yang hijau membuat udara semakin sejuk.Setelah masuk rumah aku langsung makan siang yang di buatkan oleh ibuku. Hari ini ibuku kerja di kantor.
Habis makan siang lalu aku membersihkan rumah, mencuci baju, dan menyirami tanaman. Itulah kegiatan ku sehari2 setelah pulang sekolah.
Sehabis itu aku langsung tidur siang dikamar. Paling lama aku tidur siang, 3jam. Karena lelahnya. Hehe..
Cahaya matahari semakin redup tanda sudah sore. Aku langsung bangun dari tidurku meninggalkan mimpi indahku. Aku keluar kamar dan ternyata Ibuku sudah pulang dari kantornya.
"Ibu, sudah pulang?"kataku(sambil setengah ngantuk, karena belum cuvi muka)
"Iya, nak. Cuci muka dulu sana. Habis bangun tidur kan?"kataibu(sedang memasak di dapur)
"Iya, buk"kataku(langsung ke kamar mandi dan sekalian mandi)Malam pun datang, dan watuknya makan malam bersama ibu.
"Nak, makan malam udah siap"kataibu(sambil menata piring di meja)
"Iya, buk"kataku(sambil mengecas hp ku)Aku di rumah hanya berdua dengan ibuku karena ayah ku kerja di luar, untuk membiayaiku. Dan pulangnya itu sebulan dua kali.
Kalo maslah rindu pastinya lah sebagai seorang anak...Setelah makan malam aku kembali ke kamar untuk belajar walaupun sambil HP an sih...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Berawal Dari Game
Romance"Aku membesarkanmu, dan mencintaimu, aku memberimu senjata, mengajarimu teknik, memberikan mu pengetahuan. Sudah tidak ada lagi yang bisa aku berikan kepadamu. Apa yang tertinggal untuk kamu hanyalah nyawaku"