PERKENALKAN

25 0 0
                                    

Hai. Namaku Nasha. Lengkapnya sih Nasha Salsabila. ini adalah diaryku. menceritakan keseharianku sebagai anak rantau, yang jauh dari rumah dan orang tua. menjalankan kehidupan sebagai remaja dikerasnya kehidupan modern ini. berjalan dan sedang belajar untuk merasakan kerasnya hidup mandiri. ya mungkin ini masih terasa berat bagiku. karena, sebelum menjadi pelajar rantau atau anak rantau, aku adalah anak yang selalu dilayani dirumah. dirumah selalu ada 'mbak' yang mengurus keperluan rumah seperti membereskan kamar-kamar (termasuk kamarku), menyapu, mengepel, mencuci piring dan baju. menyiapkan makanan juga.

mungkin aku menyebutkan itu seperti aku ini anak orang kaya yang tinggal dirumah yang besar dan selalu dilayani, juga manja. enggak. aku gasuka dibilang manja. karna kenyataannya aku selalu dibilang mandiri oleh mbakku, dibandingkan adikku. he.

jarang sekali aku dirumah melakukan pekerjaan rumah seperti cerita seorang anak yang selalu membantu ibunya. sejak kecil, aku diurus oleh mbak. sudah beberapa kali aku mengalami pergantian mbak. kedua orang tuaku bekerja. aku bukan anak yang kurang perhatian kok. kedua orang tuaku selalu memperhatikanku, memastikan semua keperluanku terpenuhi. aku -dan orang tuaku serta adik-adikku selalu mengusahakan ada waktu untuk berjalan- jalan atau sekedar dirumah untuk berkumpul. yaa walau-pun sering juga orangtua ku memiliki urusan saat weekend. tapi aku merasa kasih sayang mereka sangat tinggi padaku. walau-pun terkadang aku tetap merasa kurang.

sejak  sekolah dasar, aku selalu dimasukkan ke sekolah yang bernuansa agama, fullday dan tentu saja itu sekolah swasta. orang tuaku memiliki prinsip bahwa anak-anak mereka harus masuk sekolah yang memiliki unsur agama yang kuat. walau-pun itu mahal. karna menurut mereka, pendidikan agama sejak dini sangat perlu dan untuk urusan uang, mereka mau bekerja keras untuk itu. mereka orang tua yang hebat.

oke. diary ini akan menceritakan kehidupanku saat menjadi anak rantau. kehidupan yang berbalik dari kehidupan dirumah, teman-teman baru, dan........................(berlanjut)


NASHA DIARYWhere stories live. Discover now