Hari ini,gue sengaja duduk di depan taman dengan ayunan dan buku juga pulpen bertinta hitam kesayangan gue.
"Aduh asri banget dah suasana nya,demen gue kalo lama-lama disini"ucap gue sambil mandang pepohonan yang ada di taman.
Tanpa gue sadari gue nulis sesuatu tentang cowok yang dingin dan aneh,ya iseng aja siapa tau ada yang kek gini cuman amit-amit dah kalo jodoh.
"Wih pinter bener gue bisa nulis kek gini,udah kaya penulis yang terkenal".
Buku dengan sampul pink bergambar marble pun masih gue pegang,dengan anteng nya gue baca tulisan itu sampai 10 kali.
"Layya?"teriak seorang wanita paruh baya yang bergaya modis.
"Iya"balas Layya.
"Heh bocah ternyata disitu!!"teriak Mamah lagi.
Dengan berat hati gue nyamperin Mamah dari pada telinga gue pecah gara-gara denger teriakan nya.
"Ada apa Mamah cantik!"tanya Layya.
"Ih,cepetan ganti baju kamu jangan yang dekil kaya gini,anterin Mamah ke mall Mamah mau beli baju"jawab Mamah.
What the,Mamah bilang baju gue dekil ini bukan dekil mah tapi baju nya yang modelnya gini rasanya pen ngegad tapi takut dosa.
"Hah?"kaget Layya.
"Ngga usah kaya orang yang bego,cepetan ganti baju Mamah tunggu 2 menit".
"ta-".
"Ngga ada penolakan!!!"tegas Mamah.
Allahuakbar rasanya pengen nyakar mukanya terus tendang sampe ke Brazil dan lelepin di sungai Amazon,hehe tapi becanda ko.
"Iyya mah"dengan raut kesal,gue langsung jalan ke kamar gue sambil komat kamit gak jelas,kalo ada Papah pasti gue di belain deh.
1 menit 40 detik selesai dan gue langsung turun di detik ke 50 dan berakhir di detik ke 60.
"Ayo berangkat!!!"ajak Mamah.
Gue sih cuman masang wajah jengah dengan sikap Kekanak-kanakan Mamah gue.
***
"Aduh Lay bagus yang mana ya?"tanya Mamah nya bingung.
"Mamah tau ngga,Mamah udah nanya sama Layya lebih dari 13 kali"jawab Layya.
"Kamu itungin?".
"Iyya,bahkan Layya belum sempet milih baju karna tangan Layya dua-duanya Megangin baju Mamah!!".
Ih rasanya gue pengen deh pergi sejauh mungkin saat Mamah gue ngajakin gue belanja.
5 jam 49 menit dan 8 detik gue keluar dari mall terbesar di Jakarta,tepatnya saat matahari akan bertukar peran dengan bulan dan terjadilah senja.
"Huft".
Cape banget guys,ngga tau kenapa Mamah gue bisa belanja banyak sampai jok belakang penuh sama kantong kresek dengan nama brand.
"Cape ya??"tanya Mamah.
Gue cuman anggukin kepala sambil meregangkan otot dan urat yang ampir aja marah sama gue karena kebanyakan bawa barang.
"Ouh iya,Mamah lupa Lay!!!".
Gue cuman Ngerutin kening gue tanda ada apa,dan dengan bodohnya Mamah gue ninggalin kaset balckpink nya di salah satu toko baju.
"Ah,Mamah!!!"keluh gue sambil menepuk jidat.
"Kamu bawain ya,Mamah cape nih".
Biar bagaimanapun kaset black pink kan mahal,apalagi itu limited edition ya gue mau gak mau harus bawa ke salah satu toko baju di mall dengan terburu-buru.
***
Setelah insiden kecerobohan Mamah dan insiden belanja Mamah,sekarang gue tengah berada di kamar bernuansa pink dan putih sambil memainkan iPad dan bersantai mendengarkan lagu Alan Walker-on my way.
"Layya"panggil seseorang dengan nada lembut.
"Cika"jawab gue tak kalah lembut,sambil membenarkan posisi dengan duduk.
Cika adalah kakak tiri gue yang di diagnosa mengidap kanker otak beberapa tahun lalu,sekarang keadaan nya semakin memburuk seiring berjalannya waktu.
"Gimana kabar lo?".
"Baik,kalo lo??".
Cika hanya memasang wajah tersenyum sambil mengusap punggung tangan gue.
"Kenapa cik?".
"Ngga,gue cuman mau tau keadaan adik manis gue yang satu ini,oh iya gimana udah dapet universitas yang Lo mau?".
"Alhamdulillah,gue keterima di universitas terpopuler di Jakarta".
Cika hanya tersenyum dan langsung kembali ke kamar nya dengan senyum yang masih mengembang.
Jam menunjukan pukul 11 dan artinya gue harus segera tidur dan bermimpi.
***
"Layya bangun!!"teriak Mamah.
Teriakan itu hanya buat kuping gue meledak,dan dengan terpaksa gue bangkit dan langsung berjalan ke arah kamar mandi tanpa menoleh sedikit pun kearah Mamah.
"Anak itu bener-bener mirip sama Papah nya!!"gumam Mamah pelan.
Pagi ini gue mutusin buat pergi ke toko buku di salah satu mall,walaupun masih dengan setia gue bangun jam 9 saat libur.
"Heh kamu mau kemana?"tanya Mamah.
"Ke mall!!"ketus Layya.
"Sarapan dulu Lay"teriak Mamah.
"Nanti aja di Mall"teriak layya.
Mamah hanya menggeleng kan kepala nya dengan kelakuan gue yang terkesan bodo amat sama Mamah.
Gue duduk di depan gerbang perumahan gue tepatnya di pos satpam sambil menunggu ojek online yang gue pesan melalui aplikasi berwarna hijau.
Tiba-tiba ada yang nyolek bahu gue dan ngasih post it berwarna biru dengan tulisan "Mba dimana rumah sakit medika",lah apa dia bisu ngga bisa ngomong tapi kok ganteng sih.
"Abis dari perumahan ini mas tinggal belok kanan,lurus terus sampai mentok,mas nya tinggal jalan 100 meter dari situ dan langsung di arah kanan ada rumah sakit medika"tutur gue.
Dia cuman ngangguk dan nempelin kedua tangan nya di depan dada tanda terimakasih gue sih jawab sama-sama.
Tepat setelah cowok itu pergi ojek gue Dateng dan gue langsung pergi ke tujuan awal gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kutub
Teen FictionCerita tentang orang yang lagi liatin gue dengan tatapan sinis sambil duduk di sofa hitam di salah satu rumah mewah. cerita gue emang bener-bener aneh,awalnya gue ngga pernah berharap ungkapan rasa gue bakalan terwujud!. gue ketemu dia dengan cara y...