"Kemaren pelanggan banyak?" Tanya kamu,seungmin ngangguk.
"Banyak kak, setiap hari selalu ada peningkatan." Kata seungmin, kamu duduk di meja kerja kamu.
"Kak aku dapet usul dari creative bikin promo couple lagi kayak dulu, menurut kakak gimana?" Tanya seungmin lagi.
"Boleh tuh, dulu rame banget kan pas ada promo itu. Yaudah kamu urus, jangan lupa menu barunya masukin ya."
"Siap siap"
Kamu keluar dari kantor dan turun ke lantai satu buat liat liat kondisi cafe punya orang tua kamu yang sejak dua tahun lalu beralih ke pegangan tangan kamu.
"Eh?"
"Loh, kak jaehyun ya?"
×××
"Saya udah tiga kali kesini, baru liat kamu sekarang. Kamu kerja di sini?" Tanya jaehyun kamu ketawa pelan terus ngangguk.
"Sebenernya ini cafe punya orang tua aku, cuma dua tahun lalu mereka percayain ke aku buat megang cafe ini."
"saya malah kira kamu masih kuliah loh. Terus sekarang kamu tinggal sendirian?"
"Enggak kak udah wisudaan setahun lalu. Iya aku tinggal sendirian, orang tua di luar negri ngurus perusahaan turun temurun."
Jaehyun ngangguk paham, dia ngelirik ke jam tangannya. "Jam segini chenle udah makan belum ya?" Katanya pelan, cuma kamu masih bisa denger.
"Maaf saya telfon dulu ya."
"Oh iya silahkan kak"
Kamu dengerin percakapan jaehyun kayaknya dia lagi telfonan sama ibunya tapi kedengeran suara chenle juga.
"Oh iya, chenle berarti sendirian kak?" Tanya kamu pas jaehyun selesai telfon.
"Haha gak lah, dia saya titipin ke ibu saya."
Kamu sih pengen nanya kemana ibunya chenle, cuma gak enak aja masa baru kenal udah kepo gitu.
Jaehyun ngabisin minumannya, "saya mau balik lagi ke kantor. Makasih ya"
"Iya kak."
Jaehyun senyum lagi kayak kemaren terus dia keluar cafe.
"Btw dia makasih karena apa ya?"
"Ciahh ganteng juga pacar lu" orang itu dateng dateng nyenggol lengan kamu.
"Sok tau banget lu mark, dia tetangga baru gua kemaren juga baru kenalan."
"Apa iyaaa???" Kata mark pake muka ngeselin.
"Udah ayo cepet"
"Hah? Cepet mau ngapain" tanya mark bingung.
"Kawin mark kawin!" Kamu noyor kepala sahabat yang sekarang ini menjabat jadi manager. "Ya ngurusin cabang baru lahh!"
×××
"Ah capek banget" kamu ngelempar diri ke kasur.
Tadi siang harus bulak balik sama mark ngurusin surat surat buat cabang baru.
Di tempat tidur tangan kamu ngerasa megang kertas, ternyata itu gambaran chenle kemaren.
"Jadi kangen mama sama papa"
×××
Kamu ngerjapin mata berkali kali dan tersadar kalo sekarang udah pagi, ada satu tangan kecil yang nepuk nepuk pipi kamu.
"Loh?chenle?"
Kamu kelupaan nutup pintu, jadi pintu kebuka lebar semaleman makannya chenle bisa masuk. Untung ini komplek jadi kamu gak terlalu khawatir.
"Huh bobo cemua, chele ndiri" anak kecil depan kamu ini ngelipet kedua tangannya di depan dada. Ngebuat kamu ga nahan buat cubit pipinya.
Pas dia nyadar kamu bangun, kamu pura pura tidur lagi. "iiiiihhhh janan bobo agiiii"
"Papa chenle masih bobo emangnya?" Tanya kamu sambil mangku dia."Iyaaa, chele bocenn" dia kembungin pipinya sambil manyungin bibirnya.
"Gimana kalo kita makaaann?"
Denger kata 'makan' chenle langsung ngangguk antusias. Kamu langsung order bubur pake ojol.
Selesai kalian makan, chenle minta main di taman komplek, kamu iyain aja soalnya kalo gak diturutin mukanya kayak mau nangis gitu.
Keliatan dari taman, jaehyun lagi sibuk mundar mandir depan rumah. Pasti nyari chenle.
"Kak jae!!" Yang di panggil langsung nyamperin kamu, dia langsung ngelus dada pas ngeliat anaknya lagi main di ayunan.
"Astaga tu anak bikin panik aja"
"Tadi tiba tiba dia udah di kamer aku kak terus minta main kesini."
Jaehyun angguk paham terus minta maaf ke kamu, "chenle ngerepotin terus jadinya nih."
"Gak kok kak"
"Chenle ayo pulang, papa sebentar lagi berangkat kerja. Chenle di rumah grandma lagi kayak kemarin ya?"
Pas denger ada suara papahnya chenle buang muka terus geleng geleng. "Maunya cama kakak ajaa papaaaa"
"Chenle gaboleh gitu nak, kasihan kakak nya."
"Ngga apa apa kak, chenle biar sama aku aja. Hari ini aku lagi pengen di rumah kok"
"Yaudah deh, sekali lagi saya-"
"Gak usah minta maaf terus kak, aku seneng kok bener deh."
Jaehyun senyum lagi sebelum balik ke rumahnya.
"Hihi"
"Ih chenle kenapa ketawa cendiri niii" kamu kelitikin dia sampe dia ngakak kenceng.
"Papa ucuu"
Tbc.
Santuy gais masih chapter awal wkwk
Dabel up ah:v
KAMU SEDANG MEMBACA
SWEET CARAMEL
FanfictionBerawal dari tetangga samping rumah kamu yang berstatus duda anak satu. (imagine,au/ooc) another-lee 2019