hari ini hari minggu, hari kemerdekaan seluruh masyarakat indonesia.
sekarang udah jam 10 dan aca belum bangun dari tadi, akhirnya mama nya nyamperin ke kamar,
"astagfirullah aca, bangun! udah siang gini! ayo bangun cepetan!" kata mama aca sambil goyang-goyangin badan aca biar dia cepet bangun.
"eunggg? kenapa sih maa??" kata aca sambil nguap dan ngucek-ngucek mata.
"udah siang ini, ayo bangun. mama mau ke rumah jaemin sebentar, nanti mama balik kamu harus udah mandi loh ya!" abis ngomong gitu mama aca langsung keluar kamar.
drttt drtttt drttt
hpnya aca yang ada di atas nakas tiba-tiba geter, tau nya ada telpon dari kak mark, aca langsung aja geser tombol hijau yang ada di layar hpnya,
"halo kak?"
"hey, baru bangun pasti? dari tadi gue nelpon dahal"
"hehe iya, maaf ya, kenapa kak nelpon?"
"anterin gue yuk?"
"kemana?"
"ikut aja, gue mau cerita sambil traktir lo sekalian deh"
aca bingung, dia ga bisa banget sama yang namanya nolak traktiran, tapi dia takut kalo dia jalan sama kak mark nanti jeno marah lagi,
"eunggg, mau sih, tapi,"
"nanti biar gue yang izin sama jeno, santai, apa perlu gue yang izin juga ke mama lo? hahaha"
cringe banget ya edward mark.
"eh? ga usah kak, gue aja yg izin sama mama, kalo jeno nanti gue coba bilang ke dia deh"
"oke, jam 2 gue sampe rumah lo ya"
"oke kak"
bip
telepon di matiin sepihak sama mark dan aca lagi merutuki dirinya sendiri,
"ACA BEGOOO!!! KENAPA NGE IYAIN AJAKAN KAK MARK??? LO MAU JENO MARAH LAGI HAH?!" omel aca ke dirinya sendiri, yaudah lah udah terlanjur di iyain si mark nya.
"jeno?"
sekarang aca lagi nelpon jeno, minta izin buat jalan—ah bukan, pergi sama kak mark.
"kenapa sayang? tumben nelpon"
"aku, m-mau minta izin jen, boleh engga?"
sumpah demi apapun aca deg-degan setengah mati.
"mau kemana? kok izin sama aku? izin sama mama dong"
"mau pergi sama kak mark, dia mau cerita sekalian traktir aku, boleh engga jen? aku takut kamu marah. kalo gaboleh juga gapapa, kak mark ga maksa"
hening,
jeno diem, ga ada jawaban.
"jen?"
"boleh kok, aku seneng malah kalo kamu izin ke aku gini. mungkin kak mark butuh tempat curhat, gapapa kok beneran"
aca kaget. jeno kenapa jadi lembut gini?
"beneran jen? jangan marah ya?"
"iya beneran, yaudah kamu siap-siap gih, pulang jangan sampe malem. kalo kamu pulang lecet aku bakal marahin si edward mark"
"apasih jen hahaha lebay deh, yaudah makasih ya, bye jenoww"
"bye too princess, i luv u"
aca seneng banget jeno udah berubah jadi ga ngekang gini, sekarang aca tinggal minta izin sama mama nya terus nunggu kak mark dateng deh.
jeno menghembuskan nafasnya pelan, lalu ia menoleh ke perempuan yang sedari tadi ada si sampingnya.
"gimana yeon? jadi ga?"
"oh iya, ayo jalan no"
sepanjang jalanan jeno cuma khawatir sama cewe nya, ya lo bayangin aja cewe lo jalan sama mantan gebetan nya.
siyeon yang ngerasa di kacangin sama jeno, tiba-tiba nyium pipi jeno. ya jeno kaget lah bos, lagi nyetir terus tiba-tiba ada yang nyium kan serem.
"yeon, apa apaansih?" jeno kesel, karena disini status siyeon bukan siapa-siapanya jeno, ya walaupun ada sesuatu sih di antara mereka.
"kenapa sih? kamu lagi ada masalah? coba cerita, jangan diem gini" kata siyeon.
"apaansih lo yeon, udah gue bilang, gue ga mau di jodohin sama lo! secepat mungkin gue bakal bilang ke papah kalo gue udah ada cewe"
siyeon ketawa miris, "jen, udah gue bilang berapa kali sih? kita di jodohin karena emang papah lo butuh dana dari perusahaan papih gue. kalo sampe lo minta perjodohan ini di batalin, gue yakin papah lo pasti ga bakal mau. so, kenapa ga lo coba buat ngenalin gue lebih jauh? siapa tau nyaman"
bener-bener nih siyeon bikin jeno naik darah aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
apology - jeno lee
Short Story"i'm sorry, you deserve to let me go" ©jae-ay, 2019