Kulangkah kan kaki ku degan lemah memasuki kamar kecil ku,Jam 01.00 siang,Perut ku kerocongan juga,Seperti biasa rumah sepi,mama belum pulang dari kerjanya,Dian adik ku yang paling kecil sedang dirumah Tante Ana teman mama yang telah menganggap kami seperti anak sendiri,mungkin karena ia tak bisa punya anak lagi sejak rahim nya diangkat dan anak pertama yang meninggal didalam kanduangan,setiap pulang sekolah Dian selalu kerumah tante Dian untuk sekedar makan siang,karena ia pulang lebih cepat dibanding kami semua. Kubuka coolkas.. kusediakan beberapa bahan untuk membuat nasi goreng..
Makan siang sendiri lagi.. selesai makan ku istirahatkan tubuhku didenpan TV ruang tamu. Kunyalakan... sebuah acara Infotainment sedang memberitakan skandal-skandal para artis,namun saat reporter itu menyebutkan sebuah nama,membuatku jadi tertarik juga untuk mengikuti nya.
“ Ryon Pradana,Putra dari pengusaha terkaya negeri ini di kabarkan telah dilecehkan oleh salah satu teman sekolah nya,seorang siswi yang belum diketahui indeitas nya,dikabarkan Cowok keren ini disiram dengan mie rebus.. Wa.. berani banget yang nyiram pemirsa..”
Lalu ditampilkan sebuah cuplikan kejadian waktu pagi tadi wajahku tampak jelas.. Ya ampuun.. bunda dan kakak-kakak ku lihat nggak yah. Hp ku berdering saakt aku sedang cemas-cemas ini..
“Halo....”
“ 15 juta besok pagi.. Atau Ibu loe kehilangan kerjaan.. gue tunggu di taman kota tepat dibawah menara,Malam ini jam 8..” Ujar suara didalam telfon. Hati ku benar-benar nggak karuan.. Masa sampai segitu nya belum sempat omongan keluar dari mulu ku telfon nya udah diputus....
Malam,hampir jam 8,aku mondar-mandir di teras rumah.. pergi nggak pergi nggal,pergi nggak,pergi nggak... Duch.. Aku benar-benar bingung.. Huh.. Aku harus berangkat.. jihad neh.. Akhir nya aku putuskan untuk pegi juga.. Dengan alasan ke warnet cari tugas,untunglah bunda mengizinkan..
“ Bisa laleran neh gue nunggu..” Gerutu ku.. udah sejam aku nunggu.. Dan dengan santay nya dia datang .. Turun dari mobil.. masih saja dikawal ma temen nya...bingung mereka itu temen apa boudygart.. Takut juga karena ku tak membawa uang pun,jangankan 15 juta 15 ribu aja nggak punya..
“ Bisa nggak... Bayar pakek cara laen..??..” Tanya ku spontan. Dia tersnyum dan mengangguk pasti seraya menyodorkan secarik kertas,segera kubaca :
SURAT PERJANJIAN PELUNASAN HUTAN
Dengan ini saya yang bertanda tangan dibawah ini akan membayar semua hutang saya yang bernilai Rp.15.000.000 dengan cara menjadi pembantu Tuan muda Ryon pradana selama 15 hari,Saya akan melakukan semua perintah yang diperintahkan oleh tuan muda Ryon Pradana selama 15 hari,apabila saya melanggar maka saya akan di denda dengan mebayar uang 2 kali lipat dari hutang saya sebelum nya.
saya yang bernama :
NAMA : TAMY
KELAS : X C SMAS BoP (Brain of Production)
Menyetujui surat pelunasan hutang ini
KORBAN MAJIKAN
T A M Y RYON PRADANA
“What..???..Surat perjanjian apa ini.. Gue harus jadi pembantu...Kok lebih parah dari sebelum nya..”
“ Terserah loe.. Setuju atau nggak.. Yang penting... Loe harus bisa membayar semua hutang loe.Atau nyokab loe kehilangan pekerjaan dan loe diberhentiin dari sekolah atau loe jadi pembantu gue selama 15 hari.. cuma 15 hari doang pun..” Ujar ryon tersenyum puas.