Nama asli : Kim Wonpil
Nama panggung : Wonpil
Tanggal lahir : 28 April 1994
Tempat lahir : Incheon, Korea Selatan
Posisi : Keyboard, lead vocal, visual
Tinggi : 176 cm
Berat : 60 kgFakta Wonpil :
🐰Member dengan kepribadi 4D.
🐰Menurut sungjin, Wonpil suka sekali melontarkan pertanyaan-pertanyaan aneh, seperti "Hyung, apakah kau beruang?".
🐰Saat mendengar pertanyaan itu, Sungjin hanya diam dan melewati Wonpil begitu saja. Dan, hal itu membuat Wonpil sedih.
🐰Tapi sebenarnya, Sungjin hanya bingung menjawabnya dan dia tidak tahu jawabannya, makanya Wonpil dicuekin.
🐰Wonpil ini paling suka melakukan aegyo.
🐰Paling lengket sama dowoon, karena Wonpil sendiri mengakui kalau dia sangat ingin punya adik cowok.
🐰Punya teman dekat dari sesama agensinya, yakni Jinyoung - GOT7.
🐰Wonpil sudah direncanakan untuk debut sebagai member boyband. Tapi, hal tersebut tidak dapat terwujud, karena CEO JYP Entertainment, Park Jinyoung, menganggap Wonpil lebih cocok di grup band.
🐰Selain keyboard, ia jago dalam memainkan alat musik Synthesizer.
🐰Selain alat musik, Wonpil juga jago dalam hal pembuatan lagu dan menulis lirik lagu.
🐰Di album kedua Day6, Daydream (2016), Wonpil ikut andil dalam menulis lirik dan membantu aransemen lagu "Letting Go," "Wish," dan "Sing Me" (hanya lirik).
🐰Punya tato kecil di jari manisnya, Wonpil pernah bilang, kalau tato itu berbentuk jantung.
🐰Wonpil ini mengaku suka banget sama warna putih. Katanya, hampir semua barangnya berwarna putih. Bahkan, baju-bajunya Wonpil pun kebanyakan memiliki warna putih, dan juga suka mengoleksi action figure.
🐰Cowok yang suka mengoleksi action figure ini memiliki seorang kakak perempuan.
🐰Tipe ideal wonpil cewek yang mengerti kemauannya.
🐰Di asrama, Wonpil tidur sekamar dengan Sungjin.
🐰Semenjak Junhyeok hengkang, dia didapuk pula menjadi pemain keyboard dan synthesizer.
🐰Beberapa fans perempuan menyebut dia mirip Hoya eks Infinite.
🐰Ketika fangirlnya memanggilnya, dia akan tersenyum imut sambil melemparkan ciuman.
🐰Anggota Day6 mengatakan bahwa Wonpil adalah orang yang nakal dan suka bertingkah meskipun dia terlihat keren.
KAMU SEDANG MEMBACA
Biodata & Lirik Lagu DAY6 [COMPLETE]
Random[COMPLETE] [Romanization] 데이식스 으으으으 ✨ Welcome to this book, yang berisi Kumpulan lirik lagu dan biodata serta fakta dari para member DAY6✨