"Mpok Leha paling mantap", seru Junhoe begitu mpok Leha ngasih teh tarik secara cuma-cuma.
"Ahahahahahahaha" tawa semua orang yang ada di warung mpok Leha.
"Bang, udah bang. Gak kuat gua", kata Mark sambil memegang perut karena kebanyakan ketawa.
"Gak papa, Mark. Tandanya warung ini bawa berkah", ujar Lucas
"Kok gitu?" tanya Hwiyoung.
"Kan udah bikin kita bahagia terusss", jawab Lucas.
Mpok Leha tersipu malu.
"Ah dangdut lu", sungut Changbin.
"Kak", Mark menyenggol pelan tangan Jaehyun yang duduk bersila disebelahnya. "Ini anak kelas 11 pada kemana gak keliatan?" tanya Mark.
"Goes to campus mereka, tuhh", malah Jungkook yang jawab sambil membuang asap rokok. Jaehyunnya lagi sibuk ngipas-ngipas tangan menghindar dari asep rokok.
"Alah, paling juga pada jalan sama pacar masing-masing doangg", sanggah Junhoe.
"Taruhan sama gua pasti Vernon mau nembak Yeeun di Bromo", kata Mingyu semangat.
"Emang kak Yeeun sama Vernon? Yah baru aja mau gua pepet", sahut Hendery.
"Udah lama banget itu si Vernon ngejar Yeeun. Kyulkyung nembak Vernon aja ditolak anjir sama Vernon. Emang dah tuh bule satu banyak gaya", sungut Jungkook.
Masih ada sekitar setengah jam lagi sampai istirahat kedua habis. Warung mpok Leha selalu menjadi tujuan pertama dan terakhir anak tongkrongan. Contohnya ada Jungkook, Jaehyun, Yugyeom, Junhoe dan Mingyu yang udah libur setelah UN. Kebetulan aja Yugyeom ketiduran di bale-bale makanya dia gak ikut ngobrol.
Atau ada Vernon, Yuto, Wooseok, Donghan dan Kevin dari anak kelas 11. Berhubung hari ini kelas 11 ikut goes to campus, warung jadi agak sepi karena gak ada Wooseok yang paling berisik.
Kemudian ada Lucas, Changbin, Mark, Hyunsuk dan Hendery yang gak pernah absen ke warung ini tiap istirahat. Sekarang Hyunsuknya lagi menguasai bale-bale bareng Yugyeom. Kadang Xiaojun juga suka ikut ke warung kalo lagi gak males.
Karena kelas 12 udah selesai UN, mpok Leha mau bagi-bagi es teh tarik secara gratis. Yang namanya Goo Junhoe dan Kim Yugyeom mana mungkin menolak karena es teh tarik buatan mpok Leha yang diminum siang-siang bener-bener membangun semangat. Halah.
"Eh, eh Mark", sahut Jaehyun sambil menepuk-nepuk tangan Mark. "Itu Arin bukan?" tunjuk Jaehyun kearah Arin yang lagi berdiri sendirian di seberang warung.
Jungkook menaruh gelas teh tariknya di meja. "Kok lu mangil Mark? Emang Mark demen sama tu bocah?" tanya Jungkook.
Jaehyun menaikkan sudut bibirnya. "Tanya aja sama orangnya langsung", lanjut Jaehyun sambil melirik kearah Mark.
"Ah apaansi lu kak", jawab Mark menahan malu.
"Alahh, gak usah nyangkal deh. Kalo suka mah sana samperinn", kata Changbin kompor. "Kasian tuh sendirian bawa banyak kertas."
"Lah, gua kira lu sama Yeri", kata Mingyu bingung.
"Dih dari Hongkong", jawab Mark.
Kemudian Lucas mendorong Mark untuk keluar warung. "Sana jangan kasih kendor." Yang namanya Mark mana mungkin melawan karena se-antero sekolah juga tau gimana ototnya Lucas.
"SEMANGAT MARKK!!" teriak Junhoe dari dalam sampai Arin yang diseberang nengok.
Ngerti gak sih, ini tuh Mark mau komplain ke Jaehyun sama Junhoe tapi didepan ada Arin makanya urung.
Oke Mark. Tenang. Cewek cantik emang suka bikin deg-degan.
Akhirnya --dengan terpaksa-- Mark jalan kearah Arin. Karena udah nanggung juga sih, dia udah berdiri didepan warung dan Arinnya ngeliatin.
"Rin, sendirian aja?" tanya Mark begitu berdiri disebelah Arin.
Arin cuma ngangguk dengan juteknya.
Wah pasti Arin nyangkanya gua anak gak bener nih karena abis keluar dari situ, batin Mark.
"Mau kemana, Rin? Mau gua bantu gak?" Tapi sebelum Arin menyetujui, Mark lebih dulu mengambil tumpukan kertas di tangan Arin. "Ohh, mau fotokopi ya", kata Mark begitu membaca tulisan di secarik kertas di tumpukan paling atas.
"Ayo", ajak Mark dan jalan meninggalkan Arin ke tempat fotokopi disebelah sekolah.
Arin menghentakkan kakinya. "Ishh, apaan sih tuh orang. Emang tau yang mana aja yang harus di fotokopi?" sungut Arin.
Tapi Arin juga gak menyangkal kalau dia seneng karena Mark udah mau bantu. Pegel bos bawa kertas setebel itu lama-lama.
🏡🏡🏡
"Mau langsung ditaruh di kantor apa gimana, Rin?" tanya Mark begitu selesai fotokopi.
"Iya", jawab Arin singkat. "Sini kertasnya, biar gue aja", lanjut Arin.
"Hushus, mana ada", tolak Mark sambil menjauhkan kertasnya dari Arin. "Ayo gua bantuin."
"Gak usah, Mark. Nanti temen-temen lo di warung pada nungguin", kata Arin yang nadanya agak meninggi.
"Rin, kayaknya ini gak penting tapi gua harus klarifikasi kalo gua cuma duduk-duduk sama mesen minum aja kalo disana. Gak macem-macem. Serius."
Arin mengernyitkan alis. "Emang gue siapa sampe lo harus klarifikasi? Pacar? Udah ah siniin kertasnya", sewot Arin.
"Ya bukan siapa-siapa, sih. Tapi ayolah ke kantor. Nanti gurunya nungguin", final Mark dan lagi-lagi berjalan mendahului Arin.
"Tapi kalo mau pacaran mah ayo gua", teriak Mark tanpa menoleh sedikitpun kebelakang.
"Apaan sih", kata Arin dengan suara kecil sambil memajukan bibirnya untuk menahan senyum.
🏡🏡🏡